Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru yang Elegan dan Bikin Terkesan


Helloshabby.com -- Apakah Anda berniat mewujudkan rumah impian di tahun ini? Jika iya, tentu Anda sudah harus memiliki gambaran desain dan denah rumah impian. Salah satu yang penting untuk dipertimbangkan adalah desain fasad rumah. Desain fasad (bangunan tampak depan) menampilkan selera dari bagaimana bentuk rumah ideal Anda. Fasad rumah juga bisa menjadi kebanggan pada setiap 'pejuang rumah'

Bila Anda memerlukan inspirasi desain fasad rumah yang keren, simak ulasan Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru yang Elegan dan Bikin Terkesan.


Fasad Rumah 1 Lantai dengan Kisi-kisi & Pilar Rumah

instagram/3darchitecht

Jadikan rumah 1 lantai Anda tampak elegan seperti ini. Sebagian dinding eksterior menggunakan batu alam ekspos yang terkesan adem dan kokoh. Kisi-kisi rumah dari kayu dengan pola unik juga memberikan privasi dan keasrian untuk teras depan. Rumah juga masih dilengkapi adanya pilar penyangga. Pilar menyerupai bentuk bingkai, sehigga rumah minimalis tetap terlihat modern. 


Fasad Rumah Minimalis dengan Model 2 Pintu

instagram/dualapan_desain

Rumah minimalis berukuran kecil biasanya hanya menggunakan model 1 pintu utama. Anda bisa membuatnya lebih berbeda dengan memilih model pintu dengan 2 bukaan seperti ini. Handle pintu menggunakan desain kupu taring dari bahan alumunium yang tampak senada dengan pintu putih. Area carport menggunakan plafon PVC dalam bentuk kayu yang terlihat elegan.  


Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana

instagram/desainrumah36

Pilihan atap juga harus diperhatikan dengan detail. Atap pelana masih menjadi pilihan yang baik untuk fasad rumah minimalis seperti di atas. Selain kontruksinya yang mudah dan lebih hemat dibangun, atap pelana juga membuat tampilan rumah tampak lebih simetris dan proporsional. Atap pelana juga membuat aliran air hujan lebih cepat jatuh ke tanah resapan. 


Fasad Rumah Minimalis yang Dinamis

instagram/rafapahing

Desain fasad rumah bisa dibuat dinamis seperti ini. Kuncinya pda permainan bentuk bangunan yang tetap terlihat simetris. Misalnya, area teras dengan bentuk layaknya boks dalam bingkai biru cerah, masih tampak harmonis dengan bangunan atap segitiga seperti di atas. Elevasi bangunan turut membuat fasad rumah tampak berdimensi. 


Fasad Rumah dengan Pagar Hollow

instagram/skala1000

Jika sudah memilih desain bangunan rumah, pikirkan fitur eksterior yang cocok untuk rumah minimalis. Untuk rumah minimalis dengan aksen Scandi ini, desain pagar besi hollow putih dengan tembok batu alam putih jadi kombinasi yang tepat. Carport pun bebas air hujan dengan adanya kanopi galvalum atau material metal lainnya, yang tampak kokoh dan memberi sentuhan modernitas. 


Fasad Rumah 2 Lantai Minimalis yang Asri

instagram/skala1000

Desain fasad rumah minimalis 2 lantai seperti ini kian populer. Bangunan dua lantai tampak seperti rumah Scandinavian dengan finishing putih dan cokelat natural. Fasad rumah juga makin terasa asri berkat elemen natural yang maksimal. Misalnya, secondary skin dari bilah-bilah kayu kecil, dinding bata merah ekspos dan bata roster. Tanaman rambat juga menjadi dekorasi dan elemen yang menyegarkan tampilan fasad rumah 2 lantai ini. 




Terimakasih telah menyimak artikel Desain Fasad Rumah Minimalis Terbaru yang Elegan dan Bikin Terkesan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English