8+ Ide Rumah Batako Sederhana dengan Penataan Rapi dan Cantik Maksimal


Helloshabby.com -- Sekarang ini, makin banyak orang yang paham bahwa rumah nyaman bukan hanya seputar ukurannya yang besar atau interior yang serba mahal. Bahkan, model rumah tumbuh yang hampir 90% jadi pun bisa disulap menjadi hunian yang menentramkan. Salah satunya, inspirasi rumah tumbuh yang satu ini. Dari luar, rumah ini masih terlihat polos tanpa finishing untuk menutup kontruksi batako. Namun, pemilik mampu menata interior rumah secara maksimal, sehingga interior rumah terlihat rapi, nyaman dan tetap menarik dipandang mata. 

Bila Anda berniat untuk tinggal di rumah tumbuh (rumah yang dibangun bertahap), Anda bisa menjadikan hunian milik Kak @yulida ini sebagai inspirasinya. Simak detailnya dalam 8+ Ide Rumah Batako Sederhana dengan Penataan Rapi dan Cantik Maksimal.


Fasad Rumah Tumbuh yang Asri

instagram/yalida

Ada beragam konsep rumah tumbuh. Ada beberapa orang yang menambahkan finishing rumah (plester dan cat dekoratif) sebagai opsi nomor sekian. Ada pula yang memang lebih menyukai tampilan batako ekspos seperti ini. Mau bagaimana pun tak jadi soal yang terpenting memberi kepuasan bagi pemilik rumah. 

Untuk fitur eksterior Anda bisa mengadopsi eksterior rumah ini. Area pekarangan rumah dibingkai kreatif dengan pagar paranet yang bisa dibuat sendiri. Letakkan beragam tanaman untuk memberikan suasana segar di pekarangan rumah. 


Wastafel Di Luar Rumah


Rumah yang dikelilingi kebun atau lahan hijau memang terasa menyegarkan. Ini bisa menjadi kelebihan tersendiri, bila Anda juga menyukai desain rumah serupa. Area luar rumah dapat dimanfaatkan jadi tempat cuci tangan atau wastafel dapur. Buat wastafel luar rumah terlihat menggemaskan dengan memilih kran dalam warna pink yang menarik mata. 


Kamar Tidur dengan Atap Kanopi dan Lantai Plester


Area kamar tidur masih memiliki tampilan yang tampak senada dengan eksterior rumah. Dengan dinding batako dan lantai plester. Kombinasi lantai plester bisa memberikan atmosfir kamar yang terasa lebih adem. Lantai ini bisa meminimalisir hawa panas dari atap kanopi asbes atau galvalum yang digunakan. Panas yang menyengat juga bisa diminimalisir dengan memasang tirai dan vitrasi pada jendela. 


Upgrade Visual Kamar Tidur

instagram/yalida

Anda bisa mengganti visual kamar tidur dengan desain seperti ini. Kamar tidur bernuansa pink dan abu-abu memberikan kesan ruang yang tampak modern, hangat dan menggemaskan. Kamar tidur berukuran kecil sangat pas dengan furnitur kecil, seperti almari dan meja rias minimalis. Kamar juga lebih kekinian dengan wallpaper dalam motif pink geometrik ini. Cantik dan hemat bujet. 



Inspirasi Ruang Tamu Bernuansa Vintage

instagram/yalida

Untuk ruang tamu, Anda bisa melirik ruang tamu dengan konsep jadul atau vintage ini. Penataan ruang tamu dengan set sofa kemerahan memberikan visual ruang yang sangat nostalgic. Tirai-tirai pink dan pintu dalam warna hijau muda turut menambahkan warna pada ruang tamu ini. Desain furnitur ruang tamu ditata di sebelah sisi ruang, sehingga tidak mengganggu akses keluar masuk dari pintu samping. 


Ide Kabinet TV Pink Vintage

instagram/yalida

Adanya TV dengan kabinet akan menjadi media hiburan keluarga di rumah. Anda bisa melapisi TV yang dimiliki dengan stiker khusus, agar tampilannya tampak senada dengan interior di sekitar televisi. Nuansa serba pink juga membuat ruang TV tampil lebih kekinian. 


Meja Dekorasi dan Aromaterapi


Tambahkan kenyamanan di dalam rumah dengan dekorasi ruang yang cantik. Anda bebas menambahkan dekorasi apapun sesuai selera. Bila perlu, gunakan aromaterapi yang bisa memberikan kesegaran dan kelembapan udara ideal di dalam rumah. 


Dapur Minimalis Tanpa Kabinet

instagram/yalida

Saat tinggal pada rumah tumbuh, pertimbangkan dengan matang pilihan furnitur yang akan dipasang. Bila dalam waktu sementara, Anda bisa menggunakan model furnitur yang ramping dan mudah dibongkar pasang. Misalnya, memilih dapur tanpa kabinet atas. Kabinet atas bisa diganti dengan rak ambalan untuk menyimpan bumbu masak dan koleksi tumbler Anda. 


Upgrade Desain Dapur


Bila Anda ingin mengubah tampilan dapur, Anda bisa mencontoh desain dapur pink cantik yang satu ini. Desain dapur dalam bentuk U yang akan memberikan keleluasaan saat memasak. Backsplash dapur dilapisi dengan wall foam pink khusus yang melindungi dinding dan membuat dapur terlihat lebih elegan. Area kolong dapur ditutup rapi dan cantik dengan tirai kolong dapur dalam nuansa merah jambu senada. 


Ide Ruang Laundry Luar Rumah 

instagram/yalida

Ruang cuci jemur bisa diletakkan di area belakang rumah. Anda bisa memasang atap tambahan, agar mesin cuci terhindar dari tampias hujan. Posisikan mesin cuci di dekat saluran air, agar mencuci jadi lebih mudah dan efisien. Saluran pembuangan air cucian bisa langsung dialirkan pada selokan atau taman di sekitar rumah. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8+ Ide Rumah Batako Sederhana dengan Penataan Rapi dan Cantik Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/yalida

Categories in English