Ide Rumah Modern Minimalis Tatanan Rapi Bikin Betah Kumpul Keluarga


Ide Rumah Modern Minimalis Tatanan Rapi Bikin Betah Kumpul Keluarga


Helloshabby.com -- Tanpa disadari, rumah merupakan kebutuhan paling penting dari segalanya. Karena rumah menjadi tempat istirahat, berkumpul dan merebah di saat lelah dengan keluarga. Oleh sebab itu, rumah perlu diutamakan untuk menunjang kegiatan seluruh keluarga. Apalagi jika rumah di desain rapi dengan penataan eksterior dan interiornya yang bersih. Tentu saja akan membuat betah seluruh penghuninya. Hal penting lainnya saat memiliki rumah adalah mengisi eksterior dan interior dengan dekorasi favorit misalnya warna ungu. Nuansa ungu pada rumah akan membuat hunian semakin mewah, nyaman dan hangat. Rumah sederhana kali ini bisa anda simak pada Ide Rumah Modern Minimalis Tatanan Rapi Bikin Betah Kumpul Keluarga di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan aksen batu alam

Detail fasad rumah kali ini nampak idealis dengan pemilihan warna yang tepat. Kombinasi biru langit cerah dengan aksen batu alam minimalis memberikan efek dinamis. Tampilan sederhan dari fasad ini juga menarik dari pemilihan model pilar rumah batu alam dengan batu bata ekspose. Dengan teras yang cukup luas ini anda bisa menggunakannya untuk tempat santai nyaman bersama keluarga. Halaman yang luas pada rumah ini cukup membantu eksterior rumah jadi lebih nyaman menyegarkan dan memiliki resapan yang maksimal.


Ruang tamu dengan plafon cantik

Fungsi utama dari plafon ruang tamu kali ini cukup identik sebagai penutup atap rumah. Selain itu, juga bisa jadi dekorasi cantik untuk membuat ruang tamu semakin manis. Ruang tamu dengan nuansa ungu ini dibuat menarik dari adanya pemilihan sofa besar yang pas untuk mengisi ruangan. Begitu juga letak dekorasi pada gorden ruangan dengan warna biru dan kombinasi tropical yang menyejukkan. Ruang tamu pada rumah ini terasa lebih hangat menarik dan menyenangkan.


Ruang keluarga dan area televisi

Area berikutnya adalah ruang keluarga yang fungsinya sangat pas untuk tempat berkumpul bersama. Konsep lesehan di bawah pada ruangan ini diisi dengan kasur dan bantal empuk untuk merebah diri. Interiornya pun cukup di samakan dengan eksterior rumah dan ruang tamu. Pemilihan warna biru dengan perpaduan lantai kermaik putih membuat ruang keluarga ini semakin nyaman dan penuh ketenangan.


Dapur rumah dekat tempat jemuran



Kenyamanan pada rumah tidak harus tercipta dari ukurannya yang luas saja. Melainkan dari layout ruang yang ditata rapi dan fungsional. Salah satunya adalah ruang dapur yang dikonsep open plan dekat area jemur baju untuk memaksimalkan area. Dapur dibuat bentuk letter L dengan kitchen set rapi memiliki kabinet simpan maksimal. Meksi desain dapur ini dibuat dengan tampilan yang sederhana, area dapur  tetap nyaman untuk kegiatan masak bersama keluarga.


Ruang makan minimalis dengan tema ungu


Berikutnya adalah ruang makan dengan interior tema ungu yang cheerfull. Ruang makan yang juga dibuat konsep open plan dengan area televisi ini memudahkan anda sekeluarga untuk makan bersama keluarga. Pemilihan furniture juga cukup idealis untuk 4 - 6 anggota keluarga. Dekorasinya pun sangat menarik bertema ungu yang rapi mulai dari gorden dan alas furniture agar semakin menarik. Ini cocok bagi anda penyuka ruangan dengan tema ungu yang menawan.


Ruang cuci jemur

Ruang cuci jemur pada rumah kali ini di tata rapi dengan kelengkapan mesin serta keranjang baju kotor. Ukuran yang hanya 1 x 1.5 meter pun tetap nyaman untuk berkegiatan cuci baju sekaligus jemur baju dengan nyaman. Agar mengantisipasi lantai ruang cuci tidak licin, anda bisa memilih keramik tekstur kasar supaya lebih aman. 

 

Kabinet simpan yang maksimal


Penyimpanan pada rumah ini di maksimalkan untuk tempat segala keperluan pemilik rumah. Misalnya saja ditempatkan di sekitar ruang tengah untuk meminimalisir ukuran kamar tidur yang sempit. Ini bukan masalah untuk anda coba, karena akan membuat inteirior rumah lebih maksimal rapi. Anda bisa menggunakan lemari ukuran sedang dengan kombinasi kaca modern. Ukuran lemari yang cukup besar ini bisa anda maksimalkan untuk penyimpanan tas, sepatu ataupun perabot lain.


Kamar tidur utama dengan tema ungu


Area privasi yang ada pada rumah kali ini adalah kamar tidur utama dengan ukuran 3 x 3 m. Meski terbilang minimalis, kamar tidur ini muat untuk diisi kasur tidur ukuran king bed, lemari pakaian serta meja rias. Interior kamar tidur bertema ungu minimalis ini membuat kamar jadi lebih mewah dan kesan yang hangat. Selain itu, pemilihan wallpaper klasik pada kamar ini memberikan warna yang meriah dengan sentuhan lebih variatif.


Kamar tidur anak lesehan dengan dinding vertikal




Terakhir adalah kamar tidur anak dengan konsep lesehan di bawah menggunakan single bed. Interiornya di tata rapi cat vertikal biru putih serta konsep clean look. Ukuran yang tidak begitu besar ini bisa anda maksimalkan lagi dengan dekorasi yang meriah kesenangan anak untuk membuatnya betah tidur sendirian di kamar. Dengan begitu, suasana tidur si anak akan jadi nyenyak dan istirahatnya tenang.



Semoga artikel Ide Rumah Modern Minimalis Tatanan Rapi Bikin Betah Kumpul Keluarga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Nurbaity Naummi



Categories in English