Desain Rumah Modern 31 m2 dengan Elegan Interior | Walau Kecil tapi Cantik


Helloshabby.com -- Memiliki rumah sudah pasti menjadi impian banyak orang.     Sayangnya kendala biaya selalu menjadi hambatan untuk mewujudkannya. Salah satu cara untuk menyiasati besarnya biaya pembangunan rumah adalah membangun sebuah rumah minimalis berukuran kecil. Meski dalam lahan yang kecil, kita bisa membuat sebuah hunian yang nyaman dan asri. Salah satunya desain rumah 31 m2 dari MB Design House. Walau terbatas, rumah ini memiliki interior yang comfy dan elegan. Cocok dijadikan hunian tinggal sambil menabung biaya pembangun rumah lanjutan. 

Untuk inspirasi lengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan Desain Rumah Modern 31 m2 dengan Elegan Interior | Walau Kecil tapi Cantik.



Desain Fasad Rumah Modern

MB Design House

Tak masalah bila rumah yang akan dibangun berukuran kecil. Maksimalkan pada desain fasad rumah Anda. Anda bisa mencoba desain rumah dengan Muji style seperti ini. Nuansa serba putih dengan aksen kayu terang memberikan kesan yang hangat dan welcoming. Area teras memiliki dinding dengan bentuk lengkung yang menambah keindahan visual dari fasad rumah modern ini. 


Ventilasi dan Jendela yang Elegan


Fitur eksterior juga wajib dipertimbangkan dengan matang. Setiap sisi dinding memiliki jendela yang akan memberikan pencahayaan maksimal ke dalam rumah. Model jendela juga berbeda-beda, memberikan kedinamisan visual pada fasad rumah. Rumah ini juga dilengkapi dengan ventilasi dari material kayu, yang akan melancarkan sirkulasi udara di dalam rumah. Dengan begitu, rumah 31sqm ini tidak akan terasa sumpek dan pengap. 


Teras Rumah dengan Pagar Kecil

MB Design House

Teras rumah ini sudah terlihat apik dengan bentuk dinding lengkung seperti ini. Bagian lengkung tersebut dimanfaatkan sebagai bangku teras. Sehingga, Anda tak perlu menambahkan bangku atau kursi lagi. Teras depan rumah juga memiliki pagar minimalis sebagai pemberi privasi dan membuat rumah tampak lebih seimbang. Area depan rumah dipercantik dengan tanaman kecil yang menyegarkan fasad rumah. 


Tampilan Belakang Rumah 

Desain sebuah rumah harus optimal dari bagian depan sampai belakang rumah. Anda bisa melengkapi area belakang rumah dengan teras minimalis seperti ini. Teras ini bisa digunakan sebagai tempat bersantai. Secara fungsional, teras juga menjadi area penghubung dari pintu belakang agar ketinggian rumah dan tanah tidak begitu jomplang. Maksimalkan dengan jendela untuk penerangan alami area dapur dan selainnya. 


Desain Interior Rumah 31 sqm

MB Design House

Bangunan hanya memiliki luas 31 sqm (m2). Untuk itu, beberapa ruang dibuat dalam konsep open space atau tanpa sekat. Area ruang tamu menjadi satu area dengan ruang makan dan dapur. Furnitur setiap ruang dipilih dalam model minimalis ramping, agar tidak memakan tempat. Interior dalam tone warna yang senada agar tercipta keharmonisan visual pada interior minimalis ini. 


Desain Kamar Tidur Utama


Kamar tidur bisa Anda buat dalam dimensi 3 x 3. Maksimalkan dengan memasang banyak jendela sebagai akses cahaya dan sirkulasi udara, agar ruangan tetap terang dan segar. Interior kamar tidur serba putih memberikan kesan ruang yang terasa bersih, luas dan lapang. Anda bisa menambahkan elemen dekoratif, agar kamar tidak terlihat kaku dan monoton. 


Tata letak Interior Rumah 

MB Design House

Beginilah penataan interior pada rumah 31 sqm. Setelah teras, Anda akan langsung menjumpai kamar mandi. Ruang tamu terpisahkan oleh sekat. Posisi ruang tamu menjadi satu area dengan dapur dan ruang makan untuk efisiensi ruang.

Rumah ini hanya memiliki satu kamar tidur saja. Kamar tidur ini berada di sisi kanan Barat, agar lebih terpisah dari ruang tamu dan ruang servis (dapur). Penataan ini akan memberikan rasa nyaman dan privasi yang lebih, karena lebih berjarak dari ruangan lainnya. 


Serba Minimalis untuk Kesan Elegan


Rumah ini memiliki sangat cocok untuk pasutri muda atau Anda yang ingin berinvestasi properti. Setiap ruang ditata dalam penataan dan furnitur yang minimalis. Walau terlihat simpel, namun kombinasi putih dan cokelat mudah memberikan efek ruangan yang terlihat cozy dan elegan. Investasi properti yang worth it dengan budget yang tak terlalu besar. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 31 m2 dengan Elegan Interior | Walau Kecil tapi Cantik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : MB Design House 

Categories in English