Ide Jitu Memanfaatkan Ruang Terbuang Di Rumah | Super Efektif dan Efisien


Helloshabby.com -- Tanpa kita sadari, sebenarnya ada ruangan di dalam rumah yang tidak teroptimalkan dengan baik. Biasanya, ruangan tersebut cenderung sempit, sehingga lebih sering dijadikan tempat untuk menumpuk barang. Misalnya, sudut di bawah tangga, sudut samping rumah dan sebagainya. Padahal, bila dimanfaatkan dengan baik, ruangan tersebut bisa menjadi ruangan penting yang membuat rumah lebih cozy dan asik.

Memanfaatkan ruang sempit dan terbuang pun jadi ide cerdas untuk mengoptimalkan rumah berukuran kecil atau minimalis. Anda bisa mendapatkan lebih banyak tempat fungsional di rumah. Tak perlu bingung, smak inspirasinya dalam Ide Jitu Memanfaatkan Ruang Terbuang Di Rumah | Super Efektif dan Efisien.



Ruang TV Keluarga Di Bawah Tangga

cr:instagram/avie_novi

Daripada jadi tempat menumpuk barang tak terpakai, coba manfaatkan ruang di bawah tangga jadi ruang TV keluarga. Anda bisa meletakkan TV dinding dengan meja kabinet di bawahnya. Letakkan sebuah sofa dan karpet untuk memberikan suasana hangat pada sudut ini. Terakhir, percantik dengan dekorasi lukisan dan tanaman yang menyegarkan tampilan ruang di bawah tangga. 


Sudut Sempit jadi Ruang Laundry

cr:instagram/avie_novi

Daripada jadi satu ruang dengan area lain, Anda bisa membuat ruang laundry tersendiri. Gunakan sudut sempit di rumah jadi tempat cuci jemur yang kekinian. Gunakan model batang jemuran seperti ini untuk menghemat tempat. Pasang atap transparan untuk meneruskan cahaya ke sudut kecil ini. Sehingga, jemuran tetap kering dengan alami.  Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai area merawat tanaman hias. 


Teras Belakang + Area Bermain Si Kucing

cr:instagram/kellyshirouchi

Teras belakang ala Jepang ini tentu bisa menjadi area favorit keluarga. Anda juga bisa menjadikannya sebagai area khusus untuk tempat bermain  si kucing. Tinggal letakkan set peralatan seperti mainan tangga kucing sampai kucing box littering si kucing.  Teras yang tertutup atap kanopi pastinya akan lebih teduh dan anti hujan. Membuat bersantai dengan hewan peliharaan makin terasa nyaman. 


Kabinet Terbuka Di Dinding Kamar

cr:instagram/ideiadiferentes

Kehabisan tempat untuk menyimpan pakaian dan peralatan? Tengok dinding kamar Anda! Bila ada dinding yang kosong, ubah saja jadi kabinet built-in seperti ini. Anda bisa membuatnya jadi kabinet terbuka yang pas untuk menyimpan pakaian. Bagian bawah juga menjadi tempat rias yang membuat sudut ini terlihat ramping dan compact.


Area Si Kecil Di Bawah Tangga

cr:instagram/dheenosyams

Jadikan area di bawah tangga jadi zona si kecil. Anda bisa mengubahnya jadi nook baca atau perpustakaan mini si kecil. Sediakan alas duduk empuk dan penerangan yang memadai agar si kecil nyaman membaca di tempat ini. Sudut sampingnya juga dioptimalkan sebagai tempat bermain musik dan penyimpanan mainan mereka. Sangat efektif dan menyenangkan!


Ruang Hobi Di Sudut Rumah

cr:instagram/rumaharisto

Banyak dari kita mungkin memiliki hobi yang ditekuni, sepertinya bermain musik dan merawat tanaman. Sediakan tempat khusus untuk itu. Bila kehabisan ruang, Anda bisa menggunakan sudut rumah jadi tempat hobi yang menyenangkan. Tinggal tata peralatan hobi dengan baik. Percantik dengan dekorasi berupa aksen  dinding dan foto keluarga untuk membuat ruangan terasa cozy dan memorable.



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Jitu Memanfaatkan Ruang Terbuang Di Rumah | Super Efektif dan Efisien sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English