Ide Praktis Simpan Bumbu Masak untuk Dapur Kecil


Helloshabby.com -- Dapur memang memerlukan penyimpanan yang lebih banyak daripada ruangan lainnya. Selain alat masak, bumbu dapur juga harus tersimpan rapi pada tempatnya. Bumbu dapur yang berceceran bisa mengundang serangga atau tikus ke area dapur. Nah, jangan sampai Anda mengalaminya! Berikut ini akan kami hadirkan ulasan mengenai 6 Ide Praktis Simpan Bumbu Masak untuk Dapur Kecil. Penyimpanan yang tepat akan membuat dapur selalu rapi, memasak pun jadi lebih cepat nan menyenangkan. 



Rak Bumbu di Meja Dapur

instagram/angieta_aditya

Meja dapur yang masih kosong bisa digunakan jadi tempat untuk rak bumbu. Anda bisa memilih model rak dari serat kayu yang dikepang indah. Rak bundar ini cocok untuk menyimpan bumbu masak instan yang tidak mengalami pembusukkan. Khusus untuk bawang-bawangan, hadirkan juga rak bawang putih seperti di atas. 


Penyimpanan Bumbu Masak Di Kabinet

instagram/citraki

Manfaatkan kabinet sorong di dapur jadi salah satu tempat untuk menyimpan bumbu masak. Anda bisa menata bumbu sesuai dengan kategorinya, misalnya rak khusus saus, rak selai dan rak rempah-rempah. Penyimpanan pada kabinet lebih cocok digunakan untuk bumbu masak dalam botol solid bertutup seperti di atas. 


Rak Kayu DIY jadi Rak Bumbu Praktis

instagram/mimiazka

Anda juga bisa membuat sendiri rak bumbu dari material kayu seperti ini. Material kayu mudah dirangkai sesuai dengan kreativitas Anda. Model rak kayu gantung ini cocok untuk penyimpanan praktis. Pasang rak pada area sekitar kompor. Anda bisa lebih mudah mengambil bumbu masak saat hendak menambahkan cita rasa pada masakan. 


Rak Gantung Unik untuk Bumbu Masak

instagram/mrsriana89

Rak gantung ini terbuat dari material besi dan kayu. Rak ini sangat pas untuk desain dapur minimalis. Rak bisa digunakan untuk memajang dekorasi dan beberapa peralatan dapur. Selain itu, rak ini juga cocok untuk menyimpan bumbu masak praktis seperti gula, garam, bahkan teh dan kopi. 


Rak Susun Plastik dengan Wadah Estetik

instagram/nova_krisna

Rak susun plastik adalah salah satu jenis rak bumbu yang murah dan mudah didapatkan. Dengan perawatan yang tepat, rak plastik tetap bisa kokoh dan awet. Pastikan saja bumbu-bumbu masak tersimpan rapi pada botol dan box plastik yang disediakan. Bumbu-bumbu yang tersimpan makin terlihat estetik dengan wadah bumbu berwarna kuning yang cerah. 


Rak Gantung dan Box Khusus Bumbu

instagram/rumah_melody

Pada dapur kecil, rak ambalan bisa menjadi tempat untuk gula, garam, kopi, teh dan sebagainya. Tampilannya akan lebih apik bila tersimpan pada toples transparan seperti ini. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan boks kayu kecil untuk menata per-sausan-an yang ada di dapur. Dapur pun akan terliihat rapi bila penyimpanan bumbu yang digunakan sesuai dengan desain dapur.  


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Praktis Simpan Bumbu Masak untuk Dapur Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English