Ide Rumah Ekonomis 2 Lantai dengan Sentuhan Kayu Alam yang Asri


Helloshabby.com -- Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk melihat inspirasi ruma dua lantai dengan konsep ramah lingkungan dan ramah kantong. Rumah dua lantai ini banyak menggunakan sentuhan kayu alami, seperti bambu atau kayu solid lainnya. Nuansa kayu sudah terasa dari fasad rumah sampai interior rumah yang serba kayu. Rumahpun terasa eco-friendly, asri dan tentunya nyaman. 

Inspirasi rumah ini bisa menjadi salah satu referensi untuk membuat rumah dua lantai yang asri dan family-friendly. Material serba kayu pun lebih ramah lingkungan dan ramah bujet. Simak detail lengkapnya dalam ulasan Ide Rumah Ekonomis 2 Lantai dengan Sentuhan Kayu Alam yang Asri.


Fasad rumah dengan aksen kayu bambu


Konsep rumah dua lantai ini sudah terlihat dari fitur eksteriornya. Elemen kayu terlihat dari penggunaan pagar kayu, rangka kanopi balkon sampai finishing rumah. Pada dinding eksterior lantai dua, finishing dinding menggunakan asken batang bambu yang berjajar rapat. Semua aksen kayu alami ini membuat rumah terlihat segar dan sari. 


Taman kecil dengan kolam ikan


Tambahkan fitur yang menyenangkan pada taman kecil rumahmu. Seperti hunian ini. Rumah ini memiliki fitur taman kecil dengan kolam ikan minimalis di dalamnya. Tanaman rindang berdaun besar di sekitar kolam juga makin menambah kesan sejuk pada taman ini. 


Tempat duduk outdoor dengan nuansa kayu


Taman ini makin lengkap dengan tempat duduk santainya. Tempat duduk dan meja memiliki desain layaknya potongan bilah kayu, yang memberi kesan menyatu dengan suasana alam di sekitarnya. Tempat duduk ini akan sangat pas dijadikan spot healing sambil menikmati atmosfir taman yang segar. 


Ruang tamu dengan jendela maksimal


Ruang tamu ini juga tak terlewatkan dengan sentuhan alami. Penggunaan lantai kayu/vinil, sofa dengan rangka kayu sampai dekorasi tanaman. Jendela kaca yang mengelilingi ruang tamu akan memberikan pencahayaan dan sirkulasi optimal ke dalam ruangan. Tirai putih atau sheer white juga ditambahkan untuk memberikan efek pencahayaan alami yang lembut dan tidak menyilaukan mata. 


Ruang Santai dengan Furnitur dan Dekorasi Alam


Rumah ini juga memiliki ruang khusus dengan furnitur dan dekorasi bernuansa tanaman. Ruang ini terlihat sangat ramah lingkungan. Amben atau bangku kayu menjadi focal point yang menambahkan kesan natural yang begitu besar. Ruang ini juga memanfaatkan unsur alam seperti batang kayu kering yang digunakan sebagai tempat menggantung lampu. Lampu temaram ini memberikan suasana yang terasa hangat dan cozy. 


Partisi Bambu untuk Ruang Terbuka


Ruang terbuka membutuhkan partisi. Partisi ini akan menjadi pembatas ruang sekaligus ornamen di dalam rumah. Penggunaan partisi bambu ini tidak menawarkan privasi penuh. Namun, partisi bambu ini bisa memberikan nuanasa ruan yang semarak dengan kayu alami indah di dalamnya. 
 

Tangga Kayu Kokoh


Bagaimana dengan tangga? Alih-alih tangga dengan material fabrikasi biasa, pemilik rumah lebih memilih tangga kayu. Tentu saja, tangga kayu akan melengkapi interior rumah ini. Tangga kayu terbuat dari bahan kayu yang kokoh, sejenis kayu jati. Railing tangga menggunakan batang pohon bambu yang berjajar rapi. 


Ruang Kosong Di Bawah Tangga


Setiap sudut juga teroptimalkan dengan baik, termasuk ruang kosong di bawah tangga. Area ini digunakan sebagai tempat bersantai atau tempat membaca. Sebuah kursi dengan anyaman rotan atau bambu dengan mudah menarik perhatian kita pada sudut minimalis ini. 


Dapur Kayu dengan Konsep Terbuka


Desain dapur hunian ini mengusung konsep dapur terbuka. Model terbuka memiliki beberapa kelebihan. Kebersamaan akan lebih terasa dengan model dapur tanpa dinding atau pintu penyekat. Dapur terbuka memungkinkan Anda untuk mengobrol sambil memasak dengan penghuni lain yang sedang berada di sekitar dapur. 


Sentuhan Kayu Di Dapur


Tinggal di negara tropis, maksimalkan sumber daya kayu yang ada! Pemilik mendesain kitchen set dari material kayu alami. Kabinet kayu dan meja bar minimalis dari material kayu juga akan membuat interior rumah semakin harmonis. Tampilan furnitur kayu begitu elegan, karena pada proses finishing kayu dipoles dengan plitur warna kayu natural. 


Balkon dengan Furnitur Kayu


Semakin banyak orang menyukai aktivitas bersantai di luar rumah. Balkoni pun bisa disulap menjadi ruang santai outdoor. Seperti balkoni ini. Balkoni diisi dengan furnitur kayu, dari meja sampai kursi balkon. Semua elemen alam baik tanaman dan kayu alami membuat balkoni ini tampak menyatu dengan suasana outdoor. 


Sliding Door untuk Sirkulasi Udara yang Lebih Baik


Balkoni juga bisa menjadi salah satu akses pencahayaan dan udara untuk area lantai dua. Anda bisa membuatnya lebih optimal dengan memasang pintu geser atau kaca geser antara balkon dan ruang sebelumnya. Pintu geser akan membantu sirkulasi udara masuk dan keluar secara optimal. Area lantai dua pun tetap terasa segar dengan akses udara segar dari balkon. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Ekonomis 2 Lantai dengan Sentuhan Kayu Alam yang Asri sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Philippines

Categories in English