7 Inspirasi Kitchen Set Model U Lengkap dengan Ukurannya


Helloshabby.com -- Dapur dalam tata letak bentuk U juga biasa disebut dapur tapak kuda. Dapur ini sangat cocok dalam dimensi ruang persegi baik, baik dengan luas besar atau kecil. Kitchen set ditata mengelililingi dinding dengan model benchtops atau meja dapur pada 3 sisi. Anda akan mendapatkan alur pergerakan yang lebih baik di area dapur. 

Jika Anda berencana untuk merenovasi dapur dalam bentuk U, jangan lupa pilih juga inspirasi kitchen set model U yang cocok untuk dimensi ruang! Cek referensi dalam 7 Inspirasi Kitchen Set Model U Lengkap dengan Ukurannya.



Kitchen Set Serba Putih dan Rak Terbuka


Punya dapur berukuran 3 x 3 M? Anda bisa mencoba model kitchen set U ini. Meja dapur atau countertops menggunakan permukaan kayu laminasi yang tampak natural. Penggunaan kabinet dalam warna putih memberikan kesan dapur yang bersih dan luas. Bagian kabinet atas dikombinasi dengan model single kabinet dan rak terbuka vertikal. Kombinasi ini membuat dapur tampak lebih ramping dan elegan. 


Kitchen Set untuk Dapur 2 x 2 M

cr:instagram/casadepraiana

Dapur terbuka bisa tampil apik seperti ini dengan kitchen set model U. 3 countertops dibagi menjadi area-area yang jelas, seperti area khusus memasak, tempat wastafel dan meja mini bar. Bagian sisi dinding juga dibuat maksimal, sebagian untuk jendela yang memaksimalkan sirkulasi dan pencahayaan, sebagian untuk memasak kabinet atas dan rak refrigrator. 


Kitchen Set Pink dengan Material Laminasi

cr:instagram/agustiani.novi920

Model dapur U juga cocok untuk dapur terbuka. Sisi meja bar digunakan sebagai pembatas antara area dapur dan ruangan lainnya. Ukuran kitchen set menyesuaikan dimensi dapur, misal 2 x 2 M. Anda bisa memilih kitchen set dari material kayu laminasi, seperti bahan multiplek, HPL, MDF atau decosheet. Kayu laminasi cenderung anti rayap dengan desain yang menarik, secantik model kitchen set dalam nuansa pink putih ini. 


Kitchen Set Material Kayu

cr:instagram/bikei_kayoe

Dapur U bisa diterapkan untuk dimensi ruang berukuran 2 x 2.5 M, seperti ini. Anda akan mendapatkan lebih banyak meja persiapan juga kabinet penyimpanan. Pilih material terbaik untuk kitchen set model U. Selain bahan laminasi, Anda bisa memilih kitchen set dari kayu solid. Kayu solid memiliki serat dan warna alami yang cocok untuk gaya tradisional kontemporer. 


Dapur U Cor tanpa Kabinet Atas

cr:instagram/fitri_medandeli

Dapur U ini memiliki model dapur cor. Dengan permukaan sejenis keramik yang cenderung mudah dibersihkan dan tidak mudah retak. 3 sisi meja dimanfaatkan dengan baik, sebagai area meja makan/bar, area memasak dan tempat mencuci. Kabinet atas ditiadakan untuk membuat dapur terasa lega. Penyimpanan bisa dimaksimalkan di bawah meja dapur. Tirai floral akan membuat spot tersebut terlihat lebih rapi. 


Kitchen Set dengan Meja 2 Permukaan

cr:instagram/my.hijrah.house2

Kitchen set U akan memberikan keluasaan saat memasak di dapur. Anda bisa membuat dapur yang tadinya model L jadi bentuk U (2.5 x 2.5 M). Tinggal tambahkan meja khusus di bagian sisi dapur. Model meja seperti ini memiliki dua permukaan, sebagian dibuat sejajar dengan meja dapur, sebagian lainnya tampak lebih tinggi. Desain yang meninggi ini bisa digunakan sebagai meja bar atau meja pembatas dapur. 


Kitchen Set dengan Furnitur Colorful

cr:instagram/mylifeinmulticolor

Kitchen set U akan membuat dapur lebih lapang, bila ditempatkan merapat ke dinding. Apalagi, bila lantai dapur memiliki pola catur yang membuat dapur 3 x 4 M ini lebih dinamis. Dapur dan kitchen set juga tampil lebih menarik dengan furnitur dalam warna-warni yang cerah, seperti perabotan memasak colorful sampai lampu kuning yang menyemarakkan dapur. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Kitchen Set Model U Lengkap dengan Ukurannya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English