Inspirasi Desain Rumah Type 45, Mungil Apik dan Keren

  

 Helloshabby.com --Desain rumah yang nyaman tidak selalu harus berukuran besar dan luas. Bahkan dengan kapasitas ruangan yang dimiliki oleh rumah type 45 akan membawa kenyamanan yang maksimal. Sesuai dengan namanya, rumah type 45 memiliki ukuran luas bangunan 45 meter persegi dengn luas bangunan 72 meter persegi. Desain rumah type 45 sendiri termasuk hunian yang masih banyak peminatnya. Direkomendasikan untuk pasangan yang baru menikah atau sebuah keluarga kecil yang bahagia.

Komposisi rumah type 45 pun beragam, untuk hunian yang akan kita ulas kali ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, dan ruang keluarga dengan jumlah 1 lantai. Penataan interior yang rapi dengan pemilihan furnitur yang multifungsi menjadi salah satu kunci untuk menyiasati keterbatasan ukuran lahan yang terbatas. Penasaran seperti apa desain lengkapnya, mari simak terlebih dahulu ulasan inspirasi desain rumah type 45, mungil apik dan keren yang dapat anda jadikan sebagai referensi!


Fasad rumah type 45 yang sejuk

 
Desain rumah type 45 memiliki luas bangunan yang tidak terlalu besar, sehingga dipastikan memiliki perawatan yang lebih ekonomis daripada desain rumah mewah lainnya. Bagian fasad rumah terlihat lebih asri dengan dekorasi tanaman hias yang menyegarkan mata.
Bagian halaman depan terdapat area carport untuk kapasitas 1 mobil, dan bagian teras yang cukup luas. Sehingga dimanfaatkan sebagai area hijau yang dapat membuat seluruh hunian lebih asri. Area teras terlindungi atap kanopi berbahan spandek, sehingga ruangan dibawahnya tetap terasa lebih dingin.
 

Teras sebagai tempat santai yang nyaman

 
 Bagian teras depan rumah type 45 merupakan ruangan yang paling sering dilihat oleh seseorang. Tidak heran banyak orang yang merancang teras secantik mungkin. Apabila anda memiliki space lahan yang berukuran cukup luas, anda dapat merancang area ini dengan kombinasi taman minimalis yang cantik. Kehadiran tanaman hijau memang terbukti dapat menjadikan keseluruhan hunian yang lebih sejuk dan asri. 
Teras juga merupakan salah satu spot menarik dan nyaman untuk bersantai. Nah anda cukup meletakkan kursi seperti pada contoh diatas. Material kayu yang ramah lingkungan menjadikan tampilan hunian lebih natural.

Ruang tamu dan ruang TV

 
 Untuk menghadirkan kesan ruangan di rumah type 45 agar tetap lega, cobalah untuk menerapkan konsep open plan. Menyatukan kedua fungsi ruangan antara ruang tamu dan ruang TV atau ruang keluarga selain membantu menghemat ruangan juga membuat kedua aktivitas berjalan lebih efektif dan efisien.
Tidak banyak furnitur yang digunakan, sebuah sofa bernuansa krem berhasil menjadi pusat perhatian atau focal point ruangan yang elegan. Sedangkan furnitur multifungsi terlihat dari kabinet TV dengan model kabinet minimalis yang dapat anda gunakan sekaligus untuk lemari penyimpanan lainnya.
 

Ruang tamu dengan nuansa hijau tosca yang cantik


 
Ciptakan desain rumah type 45 terlihat lebih menarik dengan nuansa warna hijau toska pada interior dinding. Tidak semua bagian dinding, anda hanya perlu memoles satu bagian saja untuk menampilkan refleksi ruangan yang lebih luas.  Warna hijau toska dengan tone yang lembut juga membawa suasana hunian lebih tenang dan dingin.

Ruangan ini juga dipastikan mendapatkan asupan pencahayaan alami secara maksimal, jadi anda tidak perlu takut ruangan terlihat suram atau gelap berkat pintu dan jendela yang berukuran cukup besar. 

Kamar tidur remaja nyaman


Dirancang dengan warna interior yang sama, kali ini kamar tidur remaja dibuat dengan penataan sederhana yang menghadirkan kenyamanan yang maksimal. Tips bagi anda yang akan mendesain kamar anak, gunakan tempat tidur single, kemudian posisikan berada dekat dinding atau jendela, sehingga ruangan pun terasa lebih luas. Hadirkan juga karpet untuk menambah suasana ruangan lebih cozy.

 Dapur dan ruang makan minimalis

Beralih ke area dapur, sama seperti konsep ruang tamu dan ruang keluarga. Kali ini dapur pun dirancang menyatu dengan ruang makan. Desain dapur dibuat simple denganm meja dapur cor yang kokoh, dibagian sisi ruang lainnya ada ruang makan dengan penggunaan rak dinding fungsional sebagai meja. Selain lebih praktis, konsep ruangan seperti ini cocok diterapkan pada hunian berukuran mungil. Hampir seluruh ruangan didominasi dengan nuansa putih yang menghadirkan kesan clean look yang cantik.


Itulah beberapa inspirasi desain rumah type 45, mungil apik dan keren yang dapat anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber





Categories in English