Konsep Rumah Ini Sederhana, tapi Terlihat Elegan dengan Bata Ekspos


Helloshabby.com -- Meski banyak beragam gaya dan konsep hunian, barangkali konsep rumah sederhana tak akan lekang oleh waktu. Rumah sederhana cenderung mengutamakan kenyamanan walau dalam interior yang 'seadanya'. Uniknya, rumah sederhana pun akan terlihat elegan dengan penggunaan bata ekspos. Bata ekspos dapat memberikan kesan natural dan asri pada hunian. Rumah dengan bata ekspos juga dipercaya dapat menekan biaya pembangunan rumah, karena Anda tak perlu lagi finishing plaster dan sebagainya. 

Tertarik mengaplikasikan bata ekspos pada rumah sederhana Anda? Jadikan Konsep Rumah Ini Sederhana, tapi Terlihat Elegan dengan Bata Ekspos sebagai inspirasi terbaiknya!



Fasad Rumah dengan Bata Ekspos

instagram/mybrick.house

Fasad rumah ini 90% menggunakan bata ekspos sebagai finishing eksteriornya. Jenis bata yang digunakan adalah bata merah, yang terkenal tahan lama dan indah untuk sebuah kontruksi bangunan. Penggunaan pagar bata ekspos menggunakan dua model bata, bata merah reguler dan bata roster. Pagar bata ini kemudian dikombinasikan dengan pagar besi hollow sliding. 


Tampilan Eksterior Rumah 


Rumah dengan bata ekspos akan terlihat natural. Batu bata juga memberikan nuansa cozy. Desain rumah ini tampak seperti rumah sederhana tradisional, mengingatkan kita pada rumah jaman dulu yang penuh kenangan. Terdapat dua tiang yang juga terbuat dari material bata merah ekpos. Bata ekpos tersebut berpadu indah dengan atap+genteng tanah liat di atasnya. 


Taman Kecil dekat Bata Ekpos

instagram/mybrick.house

Bata ekspos bisa menjadi background taman kecil. Bata ini terlihat harmonis dengan pot gerabah, yang tersusun rapi pada rak tingkat. Nuansa alami akan senantiasa terasa dengan model taman kecil seperti ini. Manfaatkan juga ruang vertikal untuk menempel atau menggantung tanaman anggrek atau tanaman lainnya. 



Teras Rumah dengan Furnitur ala Tradisional


Bata merah ekspos sangat khas akan nuansa rumah tradisional atau rumah vintage. Anda bisa membuatnya terasa asri, dengan menghadirkan furnitur bergaya tradisional. Misalnya, bangku kayu dan wastafel yang juga terbuat dari material tanah liat. 


Teras Samping jadi Perpustakaan Mini

instagram/mybrick.house

Ruang baca atau perpustakaan mini bisa dihadirkan pada rumah sederhana sekalipun. Anda bisa membuatnya bahkan pada teras samping rumah. Teras yang jadi ruang baca akan menawarkan pengalaman membaca buku yang segar, berkat semilir angin yang bebas masuk ke area ini. Hanya saja, Anda harus lebih rajin membersihka rak buku dari debu yang mudah menempel. 


Dinding Bata Ekspos sebagai Aksen Interior


Jika Anda berniat mem-plester halus seluruh dinding interior, cobalah untuk menyisakan satu bagian dinding dengan bata ekspos seperti ini. Dinding bata ekspos bisa menjadi pembeda atau kontras yang menarik perhatian. Dinding ini juga bisa menjadi elemen artistik pada ruang kerja minimalis. 


Dinding Bata Ekspos Putih untuk Ruang Tamu

instagram/mybrick.house

Disadari rumah dengan bata ekspos memerlukan perawatan, agar tidak rusak atau keropos. Anda bisa menggunakan bahan coating untuk melindungi permukaannya. Bila perlu, lapisi dengan coating putih, sehingga tampilan dinding bata ekspos terlihat lebih kekinian. 


Kamar Tidur Sederhana tapi Elegan


Kamar tidur utama tak harus dalam bata ekspos, bila Anda menghendakinya. Buat kamar tampak elegan dengan dekorasi yang tepat. Misalnya, kamar tidur bernuansa putih ini. Ruangan meski terlihat sederhana tapi dengan bingkai hias dan aksen biru cerah, membuat kamar lebih istimewa. 


Desain Dapur Minimalis Sebaris

instagram/mybrick.house

Pada rumah sederhana, dapur tak harus berukuran super besar. Anda bahkan bisa membuat dapur minimalis dalam model sebaris atau single wall, yang tampak rapi dan elegan seperti ini. Kuncinya, gunakan saja pilihan kitchen set dengan desain modern dan berkualitas, agar makin nyaman dan memberi kepuasan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Konsep Rumah Ini Sederhana, tapi Terlihat Elegan dengan Bata Ekspos sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/mybrick.house

Categories in English