7 Desain Dapur Kecil Sederhana Murah dan Cantik yang Bisa Ditiru


Helloshabby.com -- Jangan khawatir bila Anda memiliki dapur dalam ukuran yang kecil dan terbatas. Faktanya, dapur kecil pun bisa tampil cantik, kekinian dan bikin memasak terasa menyenangkan. Memiliki dapur kecil juga ada kelebihannya tersendiri. Ukuran yang terbatas membuat Anda tak harus menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan dan merapikannya. Dapur kecil juga lebih murah dalam hal pengisiannya. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain dapur kecil yang trendi, rapi dan pas di kantong, yuk simak bersama ulasan menarik tentang 7 Desain Dapur Kecil Sederhana Murah dan Cantik yang Bisa Ditiru, di bawah ini!


Desain Dapur Kecil dengan Skylight dan Nuansa Biru


Jangan ragu untuk menerapkan tema warna tertentu pada dapur kecil. Anda bisa memilih nuansa warna biru jadi konsep untuk tampilan dapur. Dinding dalam warna baby blue tampil serasi dengan meja dapur dan backsplash abu kebiruan. Kolong dapur ditutup dengan gorden motif floral biru yang menyempurnakan tampilan dapur. Dapur kecil ini juga tidak akan terlihat suram di siang hari, berkat pencahayaan skylight di atasnya. 



Dapur Cor Sederhana yang Putih Bersih

instagram/momjeroffiicial

Warna putih memang memberikan ilusi ruang yang tampak bersih, cerah dan luas pada dapur yang kecil. Anda bisa membuat tampilan dapur serba putih seperti ini. Meja dapur bentuk L menempati sudut dengan sangat pas. Anda tak perlu memasak kabinet atau gorden kecil untuk menutup kolong dapur, bila area tersebut sudah terlihat rapi dan bersih seperti ini. Manfaatkan sebagai backsplash untuk memasang rak ambalan bumbu dapur dan rak gantung alat masak. Pastikan saja, dapur serba putih ini selalu dibersihkan setelah pemakaian. Dengan begitu, dapur tidak akan terlihat kotor. 


Dapur Kecil Di Belakang Rumah 

instagram/dikadwii

Punya lahan sisa di belakang rumah, sangat pas bila Anda membuat sebuah dapur terbuka yang terpisah dari interior utama. Dapur seperti ini bisa meminimalisir risiko asap dan bau masakan 'mulek' di dalam rumah. Desain dapur bisa dibuat seperti di atas. Dengan model single wall dapur akan terlihat lebih sederhana dan minimalis. Permainan pola ditambahkan pada backsplash dengan keramik motif heksagonal, agar dapur terlihat lebih semarak. Anda bisa menambahkan atap galvalum, agar dapur lebih teduh dan nyaman saat digunakan.  


Desain Dapur Cor Sederhana 

instagram/fi3_an1

Satu lagi desain dapur kecil sederhana yang mudah ditiru. Model meja dapur cor linear digunakan untuk memaksimalkan space kecil yang ada. Kolong bawah dapur dijadikan tempat penyimpanan gas, alat dan bahan masakan kering. Pemilik juga menggunakan dinding dapur jadi tempat untuk meletakkan bumbu masakan dan alat memasak. Walau terlihat banyak barang, tapi setiap perabotan dapur memiliki penyimpanannya masing-masing. 



Dapur Pink Cantik Ukuran 2 x 3 M

instagram/bunga_cantikqu

Pada desain dapur kecil, Anda tak harus menggunakan model meja dapur cor. Penggunaan meja biasa yang dibuat sedemikian rupa bisa digunakan sebagai tempat untuk memasak. Meja untuk kompor jadi lebih shabby chic dengan tirai floral shabby di sekelilingnya. Desain wastafel pun bisa dipilih dalam bentuk standing shelf seperti di atas. Desain wastafel portable seperti ini cenderung praktis, murah dan membuat dapur jadi terlihat lebih lega. 



Dapur Mungil dengan Penataan Apik

instagram/hannaamaliap

Desain dapur mungil ini cukup pas untuk Anda yang tinggal di apartemen kecil, kost-kostan atau rumah sementara. Dimensi area memasak dan wastafel hanya sekitar 0.5 x 1.25 meter saja. Walau terbilang mini, namun dapur ini masih berfungsi baik jadi tempat memasak dan mencuci piring kotor. Desain meja dapur kecokelatan tampak lebih kekinian dengan tirai motif plaid ala Korean drama. Dinding dapur dimanfaatkan jadi tempat untuk meletakkan toaster dan alat masak lainnya. 



Dapur Kecil Sederhana 1.5 x 2 M

instagram/dina_marliana20

Dapur kecil yang cantik seperti ini bisa Anda wujudkan pada lahan 1.5 x 2 meter saja. Bila dapur menjadi satu area dengan ruangan lainnya, buat desain tembok keramik sebagai pembatas area dapur. Anda juga bisa menambahkan partisi dinding untuk memberi privasi pada saat memasak. Manfaatkan ruang vertikal dengan memasang kabinet kecil untuk penyimpanan perabotan dapur. Pastikan saja, dapur kecil Anda memiliki jendela yang bisa dibuka tutup untuk pencahayaan dan penghawaan di dapur. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Dapur Kecil Sederhana Murah dan Cantik yang Bisa Ditiru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Categories in English