Jenis-jenis Keramik yang Bisa Diterapkan Sesuai dengan Fungsinya

 


Helloshabby.com -- Terdapat banyak cara untuk merancang hunian agar terlihat lebih cantik. Pemilihan keramik yang sesuai dengan fungsi ruangan menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh anda lewatkan. Berbagai jenis-jenis keramik dapat anda pilih untuk menghadirkan finishing akhir desain rumah agar terlihat menawan dan rapi. Apalagi keramik merupakan salah satu material yang terbaik yang terkenal akan ketahanannya.

Jika anda masih kebingungan untuk memilih keramik apa yang sesuai untuk hunianmu. Kali ini Helloshabby.com akan membagikan artikel yang membahas jenis-jenis keramik yang bisa diterapkan sesuai dengan fungsinya. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Keramik mozaik

@karyagrahacemerlang
 
Dapur merupakan salah satu ruangan yang sering digunakan untuk berbagai aktivitas berat seperti memasak hingga berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu ruangan ini sangat berpotensi terlihat kotor karena noda cipratan sisa memasak. Nah cara menyiasatinya anda bisa menggunakan dinding backsplash dengan keramik mozaik yang elegan. Penggunaan material keramik untuk dindig backsplash dapur dapat dibersihkan dengan mudah, hanya dengan kain lap yang basah.
Jenis keramik mozaik identik dengan ukuranya yang kecil dengan berbagai variasi warna dan bentuk. Direkomendasikan untuk ruangan indoor baik di dapur atau bahkan dinding kamar mandi agar terlihat menarik dan jauh dari kesan monoton.
 
 

Keramik teraso

Jenis keramik yang kedua adalah keramik teraso dengan ciri khas corak menarik yang dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih meriah. Keramik teraso merupakan salah satu jenis keramik dengan peminat yang banyak. Karena memang dapat menjadikan tampilan interior semakin classy dan mahal.
Kelebihan dari jenis keramik ini memiliki permukaan yang tahan gores. Direkomendasikan untuk diterapkan pada dinding kamar mandi atau bahkan lantai ruang tamu yang mewah.
 
 

Keramik marmer pada top table

 
 Hadirkan kesan dapur terlihat mewah dengan penggunaan bahan keramik marmer yang menawan. Jenis keramik marmer memiliki kualitas premium dengan finishing glossy yang dapat menjadikan tampilan terlihat rumah semakin indah. Apalagikeramik marmer memiliki pola motif yang beragam dan semuanya terlihat indah. 
Kelebihan keramik jenis ini tahan terhadap suhu panas dan tetap terasa dingin. Sehingga memang cocok digunakan untuk melapisi top table seperti desain dapur dengan meja island diatas.
 

Keramik kuadrat untuk rumah industrial

@blackvanilla.house
 
Jenis keramik berikutnya direkomendasikan bagi anda yang memiliki rumah bergaya industrial yang identik dengan dominasi warna abu-abu dan furnitur ramah lingkungan lainnya. Tidak hanya cocok digunakan untuk lantai indoor tapi juga terlihat estetik untuk lantai teras bahkan balkon rumah.
Keramik kuadrat identik dengan tampilan finishing doff yang elegan. Dengan penggunaan keramik jenis ini dapat menciptakan suasana ruangan terasa lebih dingin.
 

 Keramik nuansa monokrom yang stylish

@aliayasmin_28

Tampilan interior rumah minimalis semakin menawan dengan kombinasi lantai keramik bernuansa monokrom hitam putih yang elegan. Penggunaan lantai dengan warna monokrom diatas berhasil menjadi titik fokus atau focal point di dalam ruangan. Apalagi dengan interior dinding yang dibiarkan dengan warna putih polos.
Yang perlu anda perhatikan adalah, saat memutuskan memilih keramik dengan nuansa hitam, anda harus rajin membersihkannya. Karena debu akan sangat terlihat jelas. Selebihnya keramik monokrom terlihat elegan dan stylish.
 
Itulah beberapa jenis-jenis keramik yang bisa menginspirasimu. Dari jenis keramik diatas manakan favoritmu? Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. Jangan lupa dapatkan informasi menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English