7 Ide Kolam Ikan dan Penempatannya

 
Helloshabby.com --  Menghadirkan kolam ikan minimalis yang cantik menjadi keinginan bagi banyak orang. Apalagi jika anda memiliki hobi memelihara ikan yang cantik. Suara gemericik air dan melihat ikan yang menari dari dalam kolam ternyata memang bisa membuat pikiran terasa lebih tenang. Bisa anda manfaatkan untuk spot santai menarik bersama keluarga.
Beberapa hal perlu anda perhatikan sebelum merancang kolam ikan di rumah. Salah satunya adalah penempatan kolam yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam artikel yang akan dibagikan oleh Helloshabby.com kali ini akan membagikan 7 ide kolam ikan dan penempatannya yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik!
 

1. Ide kolam di sudut teras depan

@aldianty1717

 
Memiliki rumah type 36 memang mengaharuskan anda untuk lebih kreatif lagi dalam merancang agar tetap setiap ruangan tetap fungsional. Inspirasi kolam ikan di rumah type 36 diatas memanfaatkan area sudut teras depan, sehingga space teras lainnya bisa anda gunakan untuk desain taman kering yang cantik. 
Menggunakan desain kolam ikan portable memiliki beberapa keunggulan seperti anda lebih mudah jika akan memindahkannya. Desainnya yang sederhana dengan sentuhan batu alam bernuansa hitam terlihat selaras dengan pagar dinding material batu alam berwana kontras.
 

2. Ide kolam ikan modern di depan rumah

@catatanmama
 
Ide kolam ikan kedua, masih diposisikan berada di teras depan rumah. Kali ini halaman teras berukuran lebih luas, sehingga desain kolam ikan pun juga lebih bervariasi. Menggunakan material utama batu alam jenis candi dengan sentuhan warna gelap menghadirkan kesan teras lebih elegan.
Pada bagian sisi depan kolam dibuat dengan fitur kaca menyerupai akuarium yang memungkinkan anda bisa menikmati pemandangan ikan berenang dari luar.
 

3.  Kolam ikan dengan lighting indah di depan rumah

@febrilliana
 
 Bagian teras depan rumah merupakan tempat terbaik untuk membuat sebuah kolam ikan yang menyegarkan. Apalagi jika anda padukan dengan sebuah taman minimalis yang akan membuat tampilan rumah semakin indah.
Detail desain kolam ikan sebenarnya cukup sederhana sesuai dengan konsep rumah minimalis. Tetapi kombinasi sebuah lampu LED dibagian backdrop kolam ikan berhasil membuat tampilan taman tampil memukau dan stand out. Kehadiran taman kering disekeliling kolam juga berhasil mempercantik tampilan hunian.
 

4.  Ide kolam ikan indoor yang menyegarkan

@lisnauyun
 
 Menghadirkan elemen air di dalam ruangan memang selalu berhasil membuat atmosfer ruangan lebih sejuk. Ide kolam ikan selanjutnya mengusung konsep indoor dengan kombinasi atap transparan yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal ke dalam ruangan. Sehingga ruangan pun akan terlihat terang terang sepanjang hari.
Anda bisa menambahkan dekorasi rumput sintetis untuk suasana ruangan lebih asri. Spot taman kolam merupakan area favorit untuk santai bersama keluarga saat di rumah.
 

5. Kolam ikan minimalis yang dengan air mancur

@rumah_dinillah
 
 Selain keberadaan taman depan rumah yang akan memperindah tampilan fasad rumah, ternyata kolam ikan juga dapat membuat rumah tampil lebih menyegarkan. Desain kolam ikan dibuat dengan gaya minimalis yang elegan. Bagian dinding dibuat dengan material cor yang terlihat kokoh, pemilik juga menambah sentuhan kaca transparan di bagian depan kolam untuk kesan yang lebih modern.
Meski dengan model sederhana berbentuk persegi panjang, tapi berkat fitur air mancur berhasil membuat tampilan kolam ikan lebih indah dan estetik. Apalagi pemilik juga menambahkan banyak tanaman hias untuk memperindah tampilan.
 

6. Ide kolam di halaman belakang

@rumahbuya
 
 Punya sisa lahan di halaman belakang? Daripada dibiarkan kosong begitu saja, anda bisa menyulapnya menjadi sebuah kolam ikan yang cantik. Berukuran hanya 2x2 meter, tapi kolam ikan tampil estetik dengan desain kolam ikan yang menarik.
Bagian dinding kolam ikan dibuat model batuan alam bernuansa coklat yang menambah kesan alami pada hunian. Dua air mancur juga berhasil menghasilkan suara gemericik air yang dapat menenangkan pikiran.
 

7. Desain kolam ikan portable indoor

@stellarhouse
 
Desain kolam ikan terakhir mengusung konsep indoor yang berhasil menyegarkan hunian. Desain kolam ikan portable ini memiliki desain yang unik dengan kombinasi air mancur tiga level dibagian tengah kolam. Penggunaan material granit untuk dinding kolam ikan juga membuat tampilan kolam ikan terlihat lebih mewah. Keberadaan kolam ikan di dalam rumah akan menemani suasana santai sore anda menjadi lebih menyenangkan.

Itulah ketujuh ide kolam ikan dan penempatannya yang bisa anda gunakan sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English