Inspirasi Rumah Minimalis Tema Warna Ungu


  

 Helloshabby.com -- Warna ungu melambangkan kesan mewah, sehingga tidak heran banyak yang mengaplikan untuk tema rumah yang stand out. Apalagi jika anda seorang purple lovers, tentunya memiliki rumah dengan tema ungu menjadi sebuah impian. Terdapat banyak tone warna ungu yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Untuk menghindari kesan yang berlebihan, anda bisa menerapkan warna ungu yang benar

Dengan sentuhan warna ungu akan membuat tampilan ruangan yang simple terlihat lebih memukau. Tertarik untuk menerapkan warna ungu? Kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah minimalis tema warna ungu milik @vivienselianty dibawah ini yang bisa anda sebagai referensi!

 

 Fasad rumah ungu yang menawan

 
Fasad rumah merupakan seluruh tampilan seluruh eksterior bangunan, sehingga perlu anda perhatikan desainnya agar tampilan terlihat hunian semakin menarik. Sesuai dengan tema rumah, hampir seluruh eksterior didominasi dengan sentuhan warna ungu yang menawan.
Pilihan tone warna ungu pastel yang lembut terlihat menakjubkan dikombinasikan dengan nuansa putih yang elegan. Anda bisa mengaplikasikan warna putih pada beberapa bagian eksterior rumah seperti pintu dan jendela rumah.
 

Desain ruang tamu dengan sofa ungu yang mewah


 
Sentuhan warna ungu memang selalu berhasil membuat tampilan interior ruang tamu terlihat lebih mewah. Nah anda bisa menggunakan sofa beludru dengan tone ungu gelap sebagai titik fokus atau focal point ruang tamu yang menawan. Kesan mahal juga terlihat dari kaki sofa klasik dengan nuansa gold yang cantik.
Anda bisa memilih interior dinding dengan warna ungu lembut yang dapat menciptakan suasana ruangan lebih tenang dan homey.
 
 

Desain interior konsep open plan

Inspirasi rumah ungu ini mengaplikasikan konsep open plan yang menghadirkan kesan ruangan lebih lega. Konsep open plan sering digunakan di rumah minimalis dengan kapasitas lahan terbatas untuk tampilan lebih luas. Anda bisa meniru gambar diatas, dimana ruang tamu, ruang makan, dan dapur dirancang dalam satu ruangan yang sama tanpa sebuah sekat. Selain membantu anda menghemat ruang, tampilan interior pun juga terlihat lebih rapi.

Untuk membedakan fungsi setiap ruangan, anda bisa menggunakan karpet, dan hanging lamp. Dengan begitu tampilan interior pun lebih menawan.

Desain dapur dengan kitchen set ungu


Beralih pada detail desain dapur. Pemilihan kitchen set dengan model letter L terlihat fungsional di ruang yang sempit. Pemilik memanfaatkan sudut ruangan, sehingga menyisakan space tersisa yang bisa akan memudahkan anda ketika memasak. 

Tidak hanya kitchen set tapi bagian dinding backsplash dirancang dengan keramik mozaik dengan warna yang sama untuk menghadirkan kesan dapur lebih glamor. Bagian lantai dengan didesain dengan keramik dengan motif yang berbeda dengan ruang lain, untuk membedakan kedua fungsi ruangan.

 

Desain kamar tidur ungu dengan wallpaper yang cantik


Satu lagi ruangan yang akan tampil indah dengan tema interior serba ungu adalah kamar tidur. Khusus untuk kamar tidur, anda bisa memilih warna ungu lembut sehingga atmosfer ruangan lebih tenang. Bagian interior dinding dibuat menarik dengan wallpaper dengan motif cantik untuk memperindah tampilan ruangan.

Tidak seluruh bagian dinding, anda hanya perlu menggunakan wallpaper di satu bagian saja untuk menghadirkan tampilan kamar tidur 3x3 meter terlihat lebih luas.

Itulah inspirasi rumah minimalis tema warna ungu yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat membantu anda dalam merancang rumah impian. Jangan lupa dapatkan informasi menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com

 Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   :Instagram @viviserlianty



Categories in English