7 Tipe Model Rumah Sederhana yang Lagi Trend Tahun Ini


Helloshabby.com -- Mungkin Anda sudah familiar dengan rumah tipe 36, 45, dan seterusnya. Rumah tipe-tipe didasarkan pada luas bangunan dan luas lahan tersebut. Tentu saja semakin besar tipenya, akan semakin besar pula biaya pembangunannya. Kali ini Helloshabby.com akan mengajak Anda untuk mengulas beberapa tipe dan model hunian yang sedang tren belakang ini. Makin tahu beragam tipe dan model hunian, tentu referensi rumah impian Anda bisa lebih dari rumah-rumah yang mainstream dibangun. Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Tipe Model Rumah Sederhana yang Lagi Trend Tahun Ini.


Tipe Rumah Minimalis dengan Atap Datar

facebook/Artman

Rumah minimalis tidak hanya seputar ukuran yang 'minimalis' saja. Desain rumah minimalis juga bisa terlihat dari kontruksi dan bentuk bangunan. Seperti desain fasad rumah di atas. Rumah ini memiliki bentuk kotak simetris dengan detail finishing sederhana, seperti dinding plank cokelat di sudut rumah. Dari tampak depan rumah ini seperti memiliki atap datar yang pas untuk model rumah tumbuh, yang nantinya akan dibangun lantai dua. 



Tipe Rumah Modern dengan Sentuhan Klasik

instagram/arsiterkrumahmurah

Gaya klasik tak akan ditinggalkan meskipun banyak model hunian masa kini. Sentuhan klasik akan membuat rumah terlihat lebih elegan dan mahal pada rumah modern sekalipun. Gaya klasik bisa dimasukkan pada fitur eksterior rumah, seperti pilar dengan tangga teras di tengah seperti pada rumah klasik jaman dulu. Warnna putih sebagai finishing juga memberikan nuansa klasik elegan yang membuat rumah lebih istimewa. 


Model Rumah ala Farmhouse / American Style

instagram/arsimatra

Barangkali, Anda mulai sering melihat rumah dengan dinding GRC board atau dinding woodplank pada eksteriornya. Dengan warna yang pekat dan menarik mata, dinding tersebut bisa jadi elemen utama untuk membuat rumah jadi bergaya farmhouse atau American style. Gaya arsitektur ini cenderung simpel tidak begitu berbeda dengan rumah lainnya. Hanya saja finishingnya yang unik membuat rumah ini jadi pilihan banyak orang. 


Tipe Rumah Modern dengan Gaya Skandi

instagram/rafapahing

Tipe rumah satu lantai variasinya juga makin berkembang. Misalnya, dengan menambahkan gaya khas rumah Skandi dengan tampilan kecokelatan dan putih yang cerah dan menyegarkan mata. Tambahan elemen tanaman hijau makin memberi kesan hunian yang sejuk dan jauh dari kata gersang. Desain rumah ini lebih nuk dengan adanya pilar depan rumah dengan bunga dan bata roster. 


Tipe Rumah Modern 2 Lantai yang Lagi Trend

instagram/skala1000

Anda pasti pernah melihat rumah dua lantai dengan model eksterior berbentuk sudut segitiga seperti ini. Desain rumah seperti ini memang sedang trend belakangan ini. Model rumah seperti ini sedikit mengadaptasi gaya rumah Scandinavian. Dengan finishing natural seperti batas roster, kisi-kisi yang juga sebagai taman vertikal di depan rumah. 


Tipe Rumah Modern 1 Lantai Sederhana

instagram/skala1000

Rumah dalam tipe 36 cenderung memiliki tampilan yang senada. Anda bisa memilih desain tampilan rumah yang lebih unik seperti di atas. Rumah modern 1 lantai idealnya memiliki area taman depan sebagai tanah resapan sekaligus menghindarkan rumah dari kesan gersang. Antara taman dan teras akan tercipta kedinamisan dengan penggunaan kisi-kisi kayu dengan tanaman hijau yang merambat indah padanya. 



Model Rumah Modern-Natural

instagram/skala1000

Satu lagi desain rumah minimalis modern yang tak boleh Anda lewatkan. Rumah ini tampak lebih unik dengan konsep bangunan yang tampak sedikit maju-mundur. Konsep ini membuat rumah terlihat berdimensi. Seluruh bangunan depan rumah tak lepas dari sentuhan natural. Misalnya, dinding batu alam, taman kontainer kecil sampai kisi-kisi dari elemen bilah kayu yang terpasang kuat. Rumah modern bernuansa tropis akan jadi tipe model rumah yang tak lekang oleh waktu, berkat kesegarannya. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Tipe Model Rumah Sederhana yang Lagi Trend Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English