Desain Rumah & Butik Modern Ukuran 10 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur


Helloshabby.com -- Dewasa ini makin banyak opsi pekerjaan yang bisa dipilih. Apalagi opsi work from home menjadi tren belakang ini. Makna work from home bukan hanya sebatas pekerjaan yang dibawa pulang ke rumah. Kita bahkan bisa membuat kantor, toko atau butik di rumah. Opsi ini cukup praktis terutama bagi para ibu yang masih tetap ingin bekerja tanpa meninggalkan rumah. Untuk itu, kami hadirkan ulasan menarik berjudul Desain Rumah & Butik Modern Ukuran 10 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur. Detail lengkap dari bangunan rumah plus butik ini bisa Anda simak di bawah ini! 



Desain Fasad Rumah Modern Elegan

instagram/abba_studiodesign

Desain fasad rumah ini tampak begitu elegan. Model pintu masuk dan teras berada di tengah bangunan untuk memudahkan akses menuju ke dalam rumah. Sebagian finishing dinding eksterior menggunakan model batu alam seperti di atas. Batu alam dalam pola mozaik ini makin terlihat eksotis dengan efek glossy saat terkena cahaya.  


Desain Eksterior Rumah 


Rumah ini menggunakan atap limasan untuk melindungi bangunan interior utama. Atap limasan semakin membuat tampilan fasad rumah lebih presisi. Eksterior rumah juga tampak dikelilingi ruang terbuka hijau, yang bisa menjadi taman depan dan samping rumah. Tak ketinggalan, sirkulasi dan pencahayaan rumah akan lebih terjaga dengan banyaknya jendela kaca di sekeliling dinding eksterior rumah. 


Desain Butik Tampak Depan

instagram/abba_studiodesign

Butik diposisikan di sisi sebelah kiri rumah. Turut dipasang papan plang nama yang mencantumkan nama butik pemilik rumah. Ini tentu akan memudahkan calon konsumen menemukan butik. Hampir menyerupai desain toko pada umumnya, butik ini juga memiliki desain pintu dan jendela kaca. Desain pintu dan jendela kaca makin membuat rumah dan butik ini jadi terlihat modern nan elegan. 





Desain Tata Letak Interior


Beginilah penataan posisi dari setiap ruang yang ada di dalam rumah. Posisi butik paling menjorok. Area butik bisa diakses dari dalam rumah, dengan adanya pintu dari ruang keluarga. Selain itu, tiga kamar tidur diposisikan menyebar untuk memberi privasi dan sirkulasi energi yang lebih baik ke dalam rumah. Rumah juga masih memiliki area terbuka hijau untuk memberikan kesegaran alami pada penghuni rumah. 


Interior Rumah dengan Banyak Jendela 

instagram/abba_studiodesign

Interior rumah ini juga memiliki banyak jendela. Setiap ruang memiliki satu atau beberapa jendela. Sehingga, rumah tampak dikelilingi jendela kaca. Jendela kaca dan ventilasi yang terpasang pada setiap ruang akan membantu sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah. Dengan begitu, penghuni rumah tidak merasakan sesak atau pengap saat berada di dalam ruangan. 


Denah Rumah 10 x 16 M


Rumah ini memiliki area parkir butik berukuran 3.5 x 3 M, carport berukuran 3 x 3 M, taman depan berukuran 3.5 x 4.5 M, teras berukuran 3 x 1.5 M, butik berukuran 3.5 x 5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3.75 M, kamar tidur 1 berukuran 3.5 x 3.75 M, kamar tidur 2 berukuran 3.5 x 2.75 M, ruang keluarga berukuran 4.25 x 4 M, taman samping berukuran 1.5 x 4 M, dapur dan ruang makan berukuran 3.75 x 3.5 M, ruang laundry berukuran 2.25 x 1.5 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, dan kamar tidur utama 4 x 4 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.75 x 1.5 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah & Butik Modern Ukuran 10 x 16 M dengan 3 Kamar Tidur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/abba_studiodesign


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English