7 Ide Desain Pagar Minimalis Kayu, Bikin Hunian Tambah Cantik

 

 Helloshabby.com -- Desain rumah minimalis semakin populer dan banyak disukai oleh  banyak kalangan. Gaya rumah minimalis identik dengan desain yang sederhana tapi tetap tampil menawan. Tidak hanya desain interior yang mengutamakan desain yang simple tapi fungsoonal, termasuk eksterior rumah diantara adalah pagar rumah. Desain pagar rumah minimalis, memiliki banyak model dan material yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Dalam artikel ini Helloshabby.com akan membahas tentang pagar kayu yang akan membuat tampilan rumah anda terlihat lebih natural.  Kayu solid termasuk salah satu material favorit untuk membangun sebuah rumah agar tampil lebih elegan. Nah untuk menambah referensi yang anda miliki, langsung saja yuk simak ulasan 7 ide desain pagar minimalis kayu, bikin hunian tambah cantik dibawah ini!

1. Desain pagar kayu kombinasi dinding roster

@nau.homz

 
 Inspirasi rumah minimalis dua lantai pertama tampil menawan dengan kombinasi pagar dinding dan pagar kayu yang menawan. Desain pagar kayu dibuat dengan model sliding yang cocok bagi anda yang memiliki lahan yang terbatas. Sedangkan pagar dinding roster dirancang dengan nuansa warna yang sama dengan eksterior dinding fasad rumah.
Untuk ketahanan yang lebih lama, anda bisa melapisi kayu dengan cat khusus, sekaligus untuk menghindari rayap.

2. Ide pagar minimalis kayu jati

@mebelutamajepara

 
 Eksterior pagar rumah menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan desainnya. Selain memiliki fungsi utama untuk melindungi rumah dari hal hal negatif, desain pagar yang menawan tentunya akan menambah nilai estetika rumah. 
Inspirasi rumah minimalis ini menggunakan desain pagar kayu jati yang memang terkenal akan ketahanannya terhadap cuaca yang ekstrim. Kelebihan material kayu lainnya, anda bisa dengan mudah memadukan dengan desain arsitektur yang lainnya.
 

3.  Desain pagar kayu dan kerangka besi yang kokoh

@mebelutamajepara

 Fasad rumah menjadi hal pertama yang dilihat dari desain keseluruhan desain bangunan. Nah eksterior pagar kayu yang dipadukan dengan kerangka besi berikut ini memperkuat kesan tampilan fasad rumah terlihat lebih elegan. Selain kokoh, material besi juga membuat kesan rumah yang lebih modern.
Untuk material kayu sendiri, anda bisa memilih jenis kayu ulin maupun jati yang sudah teruji tahan dalam berbagai cuaca.

4. Desain pagar kayu kombinasi besi perforated yang menawan


 
Ide desain pagar kayu berikutnya dikombianasikan dengan material besi perforated yang terlihat cocok untuk rumah minimalis modern. Desain besi perforated divariasikan berada ditengah-tengah kayu sehingga tampilan pun terlihat lebih estetik.
Selain pagar kayu, terdapat pagar dinding dengan lapisan material batuan alam jenin candi yang berhasil menjadikan kesan rumah lebih menyatu dengan alam.

5. Desain pagar kayu dan tanaman rambat


@rumahbimbim

Inspirasi desain pagar kayu yang dipadukan dengan tanaman jenis merambat akan menjadikan hunian lebih asri dan natural. Apalagi model pagar dirancang khusus dengan kayu yang tertata rapat yang memberikan privasi lebih bagi pemilik hunian. 

Untuk detail tanaman rambat, anda bisa menggunakan jenis tanaman dolar yang akan tumbuh menjalar di area pagar dinding. Sangat menarik bukan?

6. Ide pagar kayu dan besi konsep tropical

@ninakarinasari


Mengusung konsep tropical yang menyegarkan, ide pagar berikutnya tampil menarik dengan paduan material besi dan kayu yang elegan. Posisi kayu diletakan secara horizontal untuk menghadirkan kesan lebih lega pada hunian. 

Selain itu untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas, anda bisa memilih model pagar sliding dengan kombinasi material besi hitam yang membuat tampilan eksterior lebih stand out. Jangan lupakan kehadiran tanaman Lee kwan yew yang memperindah tampilan.


7. Desain pagar kayu kombinasi laser cutting mewah

@lantaikayu.surabayaparket

 
Ciptakan kesan mewah pada rumah minimalis, dengan menghadirkan kombinasi pagar kayu dan laser cutting yang menawan. Kedua material ini merupakan perpaduan sempurna untuk membuat tampilan rumah yang mewah dan mahal. Apalagi motif pagar paser cutting yang beragam bisa anda pilih sesuai dengan konsep hunian. Nah untuk material kayu ulin bisa anda model sedemikian rupa untuk tampilan yang semakin stand out. Penataan kayu yang rapi tanpa sebuah celah emmebrikan privasi dan membuat tampilan fasaf lebih natural
 
Itulah 7 ide desain pagar minimalis kayu, yang membuat hunian tambah cantik dan menawan. Dari model pagar diatas mana yang menjadi favorit anda? Semoga informasi diatas bermanfaat, dan jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya tentang rumah hanya di Helloshabby.com
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 
 
 


Categories in English