Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 M dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka


Helloshabby.com -- Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok jangka panjang. Untuk itu, meski memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit, orang semaksimal mungkin menciptakan hunian terbaik yang memberi kehangatan dan kenyamanan untuk seluruh penghuni rumah. Proses mewujudkan rumah idaman bisa dimulai dari pilihan desain rumah. Helloshabby.com membantu Anda untuk mendapatkan inspirasi dan referensi desain rumah yang sesuai dengan selera Anda. Salah satunya desain rumah karya dari @dualapan_desainrumah. Rumah ini memiliki desain modern dan interior yang sederhana tapi terasa nyaman, dengan adanya 2 kamar tidur dan dapur terbuka di dalamnya. Simak detail lengkap desain rumah ini pada Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 M dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka.


Desain Fasad Rumah dengan Sentuhan Modern

instagram/dualapan_desainrumah

Beginilah tampilan dari desain fasad rumah. Bentuk bangunan atas memiliki desain sudut segitiga yang lebih berbeda daripada rumah biasanya. Sentuhan modern digunakan pada pilihan jendela kaca yang dilapisi lapisan film. Lapisan kaca film dapat mengurangi risiko panas berlebih dan mengurangi efek radiasi sinar UV di dalam rumah. Bentuk jendela yang ramping juga menambahkan kesan hunian yang minimalis dan trendi. 


Warna Finishing Eksterior Rumah


Dari tampilan eksterior, desain rumah ini memiliki beberapa macam warna dan tipe finishing. Dari bagian pilar teras yang menyatu dengan dinding bagian atas, tampak menggunakan finishing bata merah. Bagian dinding teras menggunakan warna abu-abu atau bisa pula dengan model semen ekspos halus. Sisanya dibiarkan dalam warna white bone untuk membuat rumah tetap terlihat cerah. 


Bagian Carport yang Menjorok 

instagram/dualapan_desainrumah

Carport rumah ini berada di samping teras depan rumah. Posisinya lebih menjorok ke belakang, sehingga membuat area depan rumah tampak lebih presisi. Posisi carport yang tidak menghalangi akses ke pintu utama juga menjadi kelebihan tersendiri. Akses keluar masuk tidak akan terganggu dengan adanya kendaraan yang terparkir. 


Desain Atap Rumah 


Bangunan atas tampak depan sudah memiliki bentuk segitiga. Maka dari itu, cukup tepat bila memilih kontruksi atap dengan model atap pelana. Kemiringan atap akan membelokkan cahaya agar atap tidak mudah rembes. Atap pelana ini ditunjang oleh dak di sekitarnya. Pasang saluran pipa air, agar air bisa turun ke pembuangan dan tidak merembes di dak. 


Tata Letak Interior Rumah 

instagram/dualapan_desainrumah

Tata letak di dalam rumah dibuat dengan apik. Antara ruang tamu dan ruang keluarga terpasang partisi yang memberi batas dan sebagai pemisah. Dengan begitu, tamu dan penghuni rumah tetap merasakan privasi. Rumah ini juga memiliki sebuah dapur terbuka. Dapur terpisah dari interior utama. Dibuat semi terbuka untuk memaksimalkan kesegaraan saat melakukan aktivitas rumah. 


Aksionometri Rumah Modern 


Dari eksterior, desain rumah modern ini memiliki setidaknya 2 ruang terbuka hijau atau taman. Desain taman dapat digunakan sebagai tanah resapan air hujan dan tempat untuk berkebun. Untuk interior rumah, setiap ruangan memiliki jendela untuk memberi sirkulasi udara dan pencahayaan yang ideal pada setiap ruangan. Dengan begitu, penghuni rumah akan selalu betah. 


Desain Rumah Modern 8 x 11.2 M

instagram/dualapan_desainrumah

Rumah ini memiliki:
  • carport berukuran 3 x 5 M, 
  • teras berukuran 2.5 x 1 M, 
  • taman berukuran 2.5 x 2.5 M, 
  • ruang tamu berukuran 2.5 x 3 M, 
  • kamar tidur berukuran 2.5 x 3 M, 
  • ruang keluarga dan ruang makan berukuran 3 x 4 M, 
  • dapur dan laundry berukuran 2 x 4 M, 
  • kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, 
  • kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M,
  • taman belakang berukuran 8 x 2.2 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 8 x 11.2 M dengan 2 Kamar Tidur dan Dapur Terbuka sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.





Categories in English