Ide Contoh Rumah Sederhana dengan Interior Rapi, Bikin Betah di Rumah



Ide Contoh Rumah Sederhana dengan Interior Rapi, Bikin Betah di Rumah

 

Helloshabby.com -- Terlepas dari ukuran yang luas, rumah perlu dirancang dengan cermat dengan struktur kuat agar aman jadi hunian yang nyaman untuk keluarga. Misalnya saja dengan sisi sudut yang perlu di maksimalkan dengan baik untuk segala keperluan rumah tangga. Apalagi dengan penambahan dekorasi yang seadanya pun tidak akan membuat interior rumah jadi kurang menarik. Anda bisa menyusun rumah dengan rapi dari bagian fasad hingga interior menyeluruh. Beberapa kepentingan lain untuk rumah juga perlu diperhatikan, misalnya saja dengan adanya taman atau pun space terbuka di rumah yang fungsinya untuk penghawaan. Cara ini akan membantu hunian memiliki ruang lebih untuk bernafas dan interior tidak akan terasa sesak. Bahkan ukuran rumah yang kecil dapat anda jadikan inspirasinya. Simak Ide Contoh Rumah Sederhana dengan Interior Rapi, Bikin Betah di Rumah di bawah ini:

 

 

Desain fasad rumah



 

 

Inilah tampak fasad rumah dengan eksterior oranye soft yang tidak mencolok. Pembagian area pada rumah juga tepat seperti adanya teras rumah yang dibuat layaknya labirin sehingga menimbulkan kesan unik. Menariknya lagi, fasad rumah ini dihiasi dengan simbol pelaut yang menandakan mungkin saja ini merupakan rumah pelaut.

Selain itu, struktur rumah ini juga tampak kokoh dengan ukuran yang cukup sederhana. Memiliki dua 2 pilar untuk menompang atap teras dan menyeluruh. Di desain layaknya rumah desa sederhana, rumah ini membingkai teras rumah dengan adanya tanggul yang sangat fungsional sebagai tempat duduk.

 

 Interior ruang tamu dengan plafon unik

Memasuki interiornya, ruang tamu ini nampak detail dengan perpaduan warna cantik seperti kursi kayu dengan bantalan empuk serta cushion ungu  yang menarik pandangan mata. Ruang tamu ini disusun rapi dengan penempatan kursi berhadapan untuk meminimalisir ukuran ruang yang kecil. Dekorasinnya pun ditampilkan dari adanya lukisan bergaya naturalisme di dinding ruangan. Dengan adanya  desain plafon yang cukup impressive, ruang tamu ini semakin menawan apalagi dengan pemilihan lantai keramik motif kayu yang lebih hangat. Dijamin pemilik atau pun kerabat yang datang akan semakin betah untuk tinggal.

 

Ide ruang makan dan dapur rumah sederhana


Area selanjutnya adalah ruang makan dan dapur yang ditempatkan dalam satu ruangan. Model meja dapur bentuk letter L sangat pas untuk dijadikan pilihan karena penempatanya yang berada di sudut.  Kabinet pun hanya dipilih satu area di sekitar sink yang memungkinkan untuk membuat ruang dapur jadi lebih lega dengan adanya jendela tambahan. Karena ruangan ini bergabung dengan ruang makan sekaligus, pemilihan meja makan dari bahan cor dengan kelengkapan kursi semakin membuat rumah ini terasa sempurna.


Desain kamar tidur utama dengan ventilasi maksimal



Untuk ukuran rumah yang mungil dan sederhana tetaplah harus memperhatikan pencahayaan ruangnya. Seperti kamar tidur utama yang memanfaatkan dinding ruangan sebagai ventilasi maksimal. Cara ini sangat mempengaruhi suasana kamar tidur  yang tidak mungkin akan terkesan sesak. Dengan ranjang kasur yang sederhana, penataan kamar tidur ini tetap rapi tanpa menggunakan perabot meriah di dalamnya. Sehingga kamar tidur ini terlihat lebih rapi dan nyaman untuk ditempati.
 
 

Kamar tidur anak minimalis 



Area terakhir adalah kamar tidur anak dengan single bed serta penggunaan ranjang yang berukuran minimalis dan pendek. Kamar tidur ini tampak lebih kecil dari ukuran sebelumnya. Namun interiornya tetap rapi dengan lantai keramik yang senada antara keseluruhan ruang. Tetap dilengkapi jendela teralis untuk keamanan dan penambah sirkulasi ruang jadi lebih lancar.
 
 
 


Terimakasih telah membaca Ide Contoh Rumah Sederhana dengan Interior Rapi, Bikin Betah di Rumah. Anda bisa terus membaca Helloshabby.com dengan berbagai inspirasi dan ide menarik lainnnya. Kunjungi Fanpage kami di Desain Rumah untuk mencari inspirasi terbaru. Semoga inspirasi ini bermanfaat :)

Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Philippines House Design


Categories in English