Ide Rumah Bambu Rapi yang Murah dan Nyaman Untuk keluarga


 

Ide Rumah Bambu Rapi yang Murah dan Nyaman Untuk keluarga


Helloshabby.com -- Rumah di area pedesaan memang sangat jarang memiliki desain cantik dan menarik. Namun dengan penataan yang cantik akan membuat penghuninya jadi lebih nyaman. Untuk membuat hunian di area pedesaan yang nyaman tentu saja perlu anggaran yang cukup besar agar rumah berdiri tegak dan kokoh saat dilihat ataupun di huni bersama keluarga. Apalagi jika rumah tersebut dibuat dengan bambu yang tetap jadi pilihan terbaik baik anda yang memiliki anggaran minim. Alternatif ini sangat tepat anda terapkan dan jadi pilihan sederhana dari sisi budget, bahan material hingga dekorasi inteirornya nanti. Tak perlu takut dengan interior dalamnya, anda bisa  menikmati bersama dengan keluarga. Simak Ide Rumah Bambu Rapi yang Murah dan Nyaman Untuk keluarga di bawah ini:

 

 

Tampak fasad rumah dan halaman


Detail fasad rumah bambu kali ini dibuat model panggung yang tetap kokoh dengan perpaduan cantik di sekitarnya. Struktur dinding dari anyaman bambu ini tidak terlihat beda dari rumah pada umumnya.  Nuansa tradisional dan alami tetap terasa nyaman dijadikan tempat tinggal. Dengan mengusung konsep rumah panggung ini, anda bisa membuat tangga di bagian depan untuk akses masuk ke dalam rumah. Agar jadi hunian layak untuk keluarga, kelengkapan lain seperti pintu dan jendela bisa anda maksimalkan di segala sisi rumah.


Taman di bawah rumah

Taman yang diletakkan di bawah rumah kali ini bukan hanya sebatas aksen yang menarik untuk penyegaran lingkungan rumah. Melainkan juga jadi spot menarik yang harmonis dengan nuansa hijau segar. Anda bisa menyusun taman dengan rapi di bagian kolong rumah yang dapat menghalangi hewan masuk ke dalam kolong rumah. Sehingga anda bisa menikmati suasana segar di sekitar rumah dengan bangku yang tarbuat dari bambu.


Ruang tamu sekaligus ruang keluarga


Interior dari rumah bambu kali ini tetap stylish dengan tema sederhana. Menggunakan dinding kalsiboard yang kuat dan tahan lama, anda bisa memoles dinding ini dengan wallpaper cantik bergaya klasik ataupun menggunakan motif tropical segar. Lantai keramik pun nampak serasi dengan adanya pemilihan motif bunga. Karena dijadikan ruang tamu sekaligus ruang keluarga, kelengkapan rumah ini dapat anda lengkapi dengan kursi kayu ataupun sofa sesuai budget yang ada. Ruang tamu ini juga dijadikan tempat untuk menggantungkan televisi yang berada diujung ruang, sehingga terkesan lebih lengkap.

 

 Dapur dan ruang makan


Berbeda dengan ruang tamu sebelumnya, ruang dapur kali ini menggunakan dinding batu bata dengan finishing semen ekspos yang cantik. Dapur bentuk letter L ini tampak menarik dari segala sisi. Dibuat dari bahan cor semen yang akhirnya menyisakan kolong untuk penyimpanan. Anda bisa memaksimalkan detail dapur yang rapi dengan rak tambahana supaya teratur. Ukuran yang cukup lapang ini bisa anda maksimalkan lagi untuk ruang makan keluarga. 

Lantai ruangan dilapisi karpet plastik motif klasik warna merah yang memberikan kesan homey dan lebih stylish. Maksimalkan pencahayaan ruang dengan adanya jendela di sudut area agar lebih intens menerima cahaya masuk ke segala penjuru ruangan.


Tangga rumah di area bawah


Rumah ini di desain cukup menarik dengan konsep tinggi rendah. Sehingga ruang makan dan dapur dibuat lebih rendah daripada ruangan tamu ataupun ruang inti lain. Tangga yang hanya dibuat 3 pijakan ini tetap aman untuk akses jalan, karena memiliki railing tangga yang tetap kuat dengan bahan besi. Sudut area pada tangga atau borden tangga ini ditempatkan tanaman hias agar tidak terlihat kosong dan monton.




Semoga artikel Ide Rumah Bambu Rapi yang Murah dan Nyaman Untuk keluarga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Awesome Philipines


Categories in English