Ide Rumah Semen Ekspos Sederhana, Kokoh dan Hemat Bujet


Helloshabby.com -- Rumah sederhana kini sedang ramai diperbincangkan. Bukan soal bentuknya, tapi dari segi kebermaknaan untuk para pemiliknya. Desain rumah sederhana juga menjadi pelecut semangat untuk para pejuang 'rumah' untuk mewujudkan hunian impian, walau dalam bertahap. 

Rumah bertahap atau rumah tumbuh bisa membantu untuk penghematan biaya pembangunan. Salah satu ide rumah tumbuh yang paling banyak dilakukan adalah model rumah semen ekspos. Walau finishing belum sepenuhnya 100%, namun interior dan eksterior tetap bisa diisi dengan beragam furnitur. Sehingga, rumah semen ekspos tetap layak untuk dihuni. 

Kali ini kami hadirkan ulasan menarik untuk Anda tentang Ide Rumah Semen Ekspos Sederhana, Kokoh dan Hemat Bujet.



Fasad Rumah Semen Ekspos dengan Kanopi Mini

cr: Neng Willy

Dari segi finishing eksterior, rumah ini masih mempertahankan semen ekspos yang digunakan. Penambahan cat dekoratif bisa dilakukan saat biaya sudah mencukupi untuk itu. Fasad rumah juga dilengkapi profilan rumah yang cukup menarik. Saah satunya bagian atas teras yang dinaungi oleh kanopi dengan visual bergelombang. Kanopi ini menambahkan kedinamisan visual pada fasad rumah semen ekspos sederhana ini. 


Taman Depan Rumah  yang Asri


Pemilik menambahkan taman depan rumah. Taman ini memiliki beragam tanaman rindang dalam pot-pot besar yang tertata rapi. Berbagai tanaman hijau tersebut menambahkan kesegaran dan membuat rumah semen ekspos tidak terasa gersang. Taman juga membantu fokus teralihkan pada segar dan asrinya nuansa depan rumah, alih-alih detail finishing semen ekspos yang ada. 



Ruang Tamu Lega dengan Lantai Semen Aci

cr: Neng Willy

Masuk ke ruang tamu, kita akan disambut oleh set sofa chersterfield yang tampak megah pada ruang tamu lega ini. Sofa merah marun ini berpadu cantik dengan bantalan bunga dengan warna kuning yang cerah. Yang tak kalah menarik perhatian, penggunaan lantai semen ekspos yang tampak licin atau glossy. Lantai ini memberikan kesan natural, adem dan antik pada ruang tamu. 


Ruang TV Sederhana Lebih Wow dengan Pilar 


Setelah ruang tamu, terdapat ruangan yang bisa digunakan jadi ruang TV keluarga. Ruangan ini tidak memiliki pintu. Alih-alih pintu,  pemilik mendesain akses menuju ruang TV dengan pemasangan pilar tuscan minimalis yang terkesan klasik. Pilar ini ditambahkan tirai rumbai merah, agar interior rumah terasa menyatu dengan sentuhan warna merah di dalamnya. 


Dapur Sederhana dengan Meja Sederhana

cr: Neng Willy

Rumah ini memiliki desain dapur yang masih tampak sederhana. Lantai semen ekspos menjadi alas dapur. Furnitur dapur juga belum diisi maksimal, namun terbilang cukup untuk aktivitas memasak ringan dan berat. Pemilik memilih desain meja dapur sederhana yang menunjang aktivitas persiapan dan proses memasak pada dapur ini.  


Taman Teras yang Menyejukkan


Selain taman depan rumah, rumah semen ekspos ini juga memiliki taman teras yang semarak segar. Taman teras ini dibangun dengan lantai semen, tanggul teras dari bata merah ekspos dan atap seng atau galvalum. Taman teras berisikan berbagai koleksi tanaman hijau pemiliknya. Singkat kata, taman teras ini bisa jadi mini galeri untuk koleksi tanaman hijau kesayangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Semen Ekspos Sederhana, Kokoh dan Hemat Bujet sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook/Neng Willy

Categories in English