Ide Rumah Semen Ekspos yang Hemat Anggaran tapi Tetap Nyaman Maksimal


Helloshabby.com -- Ada beberapa alasan mengapa beberapa rumah masih mempertahankan gaya semen ekspos. Dinding semen ekspos cenderung terasa lebih adem bila di area yang tepat. Dinding semen ekspos juga memberi kesan industrial yang kini makin digemari. Selain itu, rumah dengan semen ekspos juga terbukti lebih hemat anggaran. Bukan tanpa sebab, tanpa penambahan cat dekoratif rumah tetap berfungsi baik dan menaungi keluarga dengan aman dan nyaman. 

Bila Anda berencana mewujudkan rumah dengan anggaran yang lebih hemat, Anda bisa melirik inpirasi dari Ide Rumah Semen Ekspos yang Hemat Anggaran tapi Tetap Nyaman Maksimal.


Teras depan Rumah yang Adem 

instagram/_ummuhabibie

Dari tampilan teras depan rumah nuansa semen ekspos sudah nyata terlihat. Penggunaan dinding dan pilar semen ekspos menghadirkan kesan rumah yang kokoh dan kuat. Dinding teras depan rumah dipadukan dengan pola catur hitam putih, yang menambahkan kedinamisan. Maksimalkan teras dengan pilihan lantai motif vintage yang memberi suasana yang adem. 


Teras sekaligus Ruang Tamu Santai


Teras juga bisa dimanfaatkan jadi ruang tamu outdoor. Ruang tamu outdoor sangat pas jadi tempat berbincang santai bersama tetangga atau keluarga. Daripada di simpan di gudang, set sofa lama bisa diletakkan di teras sebagai tempat duduk. Manfaatkan boks kayu sebagai meja kecl untuk meletakkan dekorasi tanaman hias di teras depan rumah. 


Ruang Serbaguna dengan Dinding Semen Ekspos

instagram/_ummuhabibie

Masuk ke dalam rumah, dinding dengan semen ekspos masih terlihat. Finishing dinding semen yang halus tidak akan mengurangi estetika pada ruangan. Justru memberi kesan ruangan yang vintage dan elegan. Space ini dijadikan sebagai ruang serbaguna bagi pemiliknya. Ruangan ini sebagai tempat santai atau pun tempat membaca. Meski sederhana, namun furnitur dan dekorasi yang tertata rapi membuat ruangan dengan semen ekspos ini lebih istimewa. 


Kamar Tidur Sederhana dengan Semen Ekspos


Beginilah tampilan kamar tidur sebelum dilapisi dengan cat dekoratif. Ukuran 2 x 2.5 M terbilang cukup untuk kamar tidur anak atau kamar tambahan. Kamar dengan dinding semen ekspos ini juga dilengkapi dengan ventilasi dan jendela kaca dengan permukaan transparan. Jendela dan ventilasi diharapkan memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan, yang membuat kamar tetap kering dan anti jamur. 


Inspirasi Kamar Tidur dengan Cat Dekoratif

instagram/_ummuhabibie

Ini adalah salah satu tampilan dari kamar tidur yang telah melalui tahap finishing. Dinding semen ekspos tergantikan dengan cat dekoratif warna-warni. Warna biru dan hijau memberikan kesan ruang yang cerah dan segar. Kamar tidur ini juga memiliki jendela dan ventilasi minimalis untuk menyediakan sirkulasi udara yang bersih di dalam kamar tidur. 


Ide Kamar Tidur Sederhana


Inspirasi kamar tidur lainnya dengan model biru dan pink. Kombinasi terasa dengan lebih manis. Penyimpanan di dalam kamar bisa menggunakan rak kayu yang dibuat sendiri. Rak kayu ini bisa menampung berbagai peralatan di kamar mandi, mulai dari alat mekap, set peralatan baby, mainan anak dan lain sebagainya. 


Ide Dapur dengan Semen Ekspos

instagram/_ummuhabibie

Walau dengan dinding ekspos, desain dapur harus dibuat sebaik mungkin. Dapur ini menggunakan model meja dapur yang tampak tebal dan kokoh. Permukaan meja dapur memiliki corak khas yang cantik dan alami. Space kosong di bawah meja ditutup rapi dengan gorden kuning keemasan. Dapur juga memiliki backsplash berupa keramik kecil dalam pola-pola cantik untuk melindungi struktur dapur dari cipratan minyak. 


Kamar Mandi dan Laundry Room


Desain kamar mandi dan ruang cuci berada di area yang terpisah dengan interior utama. Ruang servis ini dibuat semi terbuka dengan menggunakan atap transparan yang menyalurkan cahaya alami ke dalam rumah. Tempat mencuci baju dibuat landai dengan keramik putih pola acak, agar genangan air dari saluran mesin cuci tidak luber ke lantai hitam di sekitarnya. Sehingga, lantai tetap kering dan meminimalisir risiko terpeleset. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Semen Ekspos yang Hemat Anggaran tapi Tetap Nyaman Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/_ummuhabibie

Categories in English