Inspirasi Berbagai Ruang Tamu dengan Plafon Modern, Bikin Rumah Terlihat Mewah


Helloshabby.com -- Plafon menjadi fitur penting untuk interior rumah. Adanya plafon akan menjadi pembatas antara kontruksi atap dan ruangan. Dengan begitu, ruangan di bawahnya terlihat rapi tanpa lilitan kabel yang terlihat dari bawah.  Plafon juga dapat mempercantik tampilan interor rumah. Beragam desain plafon tersedia sesuai dengan konsep hunian yang ingin ditapilkan. 

Nah, bila Anda ingin memasang plafon modern untuk hunian yang lebih bergaya, Anda bisa menyimak ulasan menarik tentang Inspirasi Berbagai Ruang Tamu dengan Plafon Modern, Bikin Rumah Terlihat Mewah, di bawah ini!



Plafon Up Ceiling untuk Ruang Tamu Classy

instagram/rumah_nano

Maksimalkan tampilan ruang tamu dari lantai sampai langit-langitnya. Pilihan plafon model up ceiling ini sangat pas untuk menyempurnakan ruang tamu. Model plafon  menaikkan satu bidang jadi agak tinggi, dan menurunkan sebagian kecil bidang datar pada sekelilingnya. Plafon seperti ini memberikan kesan ruangan yang lebih lapang. Plafon rumah juga makin elegan dengan tambahan pencahayaan langsung.


Bondek untuk Plafon Ruang Tamu Industrial

instagram/rena_iput

Rumah dengan gaya industrial tentu harus memilih plafon yang sesuai. Pilihan plafon dari material bondek (floordeck/ galvalum dengan lapisan galvanis/aluminium). Plafon bondek dan balok cor beton dipilih, selain menyesuaikan gaya ruang tamu, plafon ini juga hemat bujet. Sambungan kabel memang terlihat dari luar, dengan pemasangan pipa hitam kabel-kabel tersebut jadi tampak lebih rapi dan trendi. 


Plafon Elegan untuk Ruang Tamu American Classy

instagram/rumahchy

Ruang tamu ini mengusung gaya American classy dengan furnitur berukuran besar dan detail ornamen yang ramai. Konsep ini juga diterapkan pada desain plafon. Plafon bertingkat ini memiliki detail ukiran yang tampak stylish. Ukiran dalam warna keemasan menghasilkan interior ruang yang terlihat mewah dan elegan. Plafon juga terlihat megah dengan pemasangan lampu gantung. 



Plafon Laser Cutting yang Megah

instagram/lasercutting_jabodetabek

Bosan dengan plafon model yang mainstream? Anda bisa memilih desain plafon dari laser cutting. Detail potongan yang unik memberikan tampilan ruang tamu modern yang epik. Plafon laser cutting ini dipadukan dengan lampu Led, yang menambah kesan artistik dan mewah. Plafon laser cutting juga bisa menjadi focal point utama pada ruang tamu. 


Plafon PVC yang Berkilau

instagram/shundapladonsemarang

Plafon PVC bisa menghasilkan tampilan ruang tamu yang berkilau seperti ini. Bobotnya yang ringan membuat plafon PVC lebih mudah dan murah dalam pemasangannya. Plafon kombinasi cokelat dan putih ini memberikan tampilan yang stylish dan splendid pada ruang tamu minimalis sekalipun. Anda juga tak perlu khawatir plafon mengalami pelapukan karena rayap atau kelembapan. 


Plafon PVC dengan Desain Semarak

instagram/zona_plafon

Kelebihan plafon PVC adalah beragamnya desain dan pilihan warna yang bisa menyesuaikan konsep ruang tamu. Salah satunya, desain plafon ruang seperti di atas. Papan dalam warna hitam dengan aksen seperti ini berpadu apik dengan bidang datar keperakkan pada center ruangan. Tambahan lampu LED neon memberikan kesan ruangan yang dinamis saat dinyalakan. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Berbagai Ruang Tamu dengan Plafon Modern, Bikin Rumah Terlihat Mewah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English