7 Desain Laundry Room yang Membuat "Me Time" Mu Lebih Menyenangkan


Helloshabby.com -- Menghabiskan waktu 'me time' tak selalu diisi dengan healing atau jalan-jalan saja. Banyak juga waktu 'me time' digunakan untuk bebersih rumah, termasuk mencuci pakaian. Mencuci pakaian bisa menjadi aktivitas yang membosankan. Anda bisa membuatnya jadi lebih menyenangkan dengan desain laundry room yang lebih asik dan kekinian. Tak usah khawatir, Helloshabby.com telah menyiapkan ulasan menarik tentang 7 Desain Laundry Room yang Membuat "Me Time" Mu Lebih Menyenangkan. Semoga ulasan ini menjadi inspirasi terbaik untuk mendesain dan mendekorasi ruang cuci di rumah. 


Desain Ruang Cuci Serba Guna Di Rooftop

instagram/mega.rumah.nunu

Manfaatkan teras kecil di rooftop jadi ruang cuci serbaguna. Jadikan sudut teras sebagai tempat untuk mencuci pakaian. 2 batang bambu dipasang jadi tempat untuk menjemur pakaian. Agar tidak terkena tampias, pemilik juga menambahkan tirai bambu. Area ini bukan hanya jadi ruang laundry, tapi juga tempat toren air dan area khusus untuk merawat koleksi ikan cupang hias pemilik rumah. 



Ruang Laundry dekat Taman Hijau

instagram/elokishara

Ada beberapa tipe orang yang menghabiskan banyak waktu saat mencuci pakaian. Ini tentu bisa memicu kebosanan. Buat ruang laundry jadi tempat terbuka dengan memposisikannya di dekat taman. Sambil menunggu cucian kering dari mesin cuci, Anda bisa membersihkan atau merawat tanaman hijau di taman. Setelahnya, tinggal jemur pakaian pada rak lipat yang telah terpasang kokoh di dinding.  


Laundry Room yang Asri dan Bikin Betah

instagram/uun_riana

Tempat mencuci baju tak selalu tampil berantakan. Anda bisa membuatnya tampil maksimal dengan menambahkan batu alam pada dinding, dan tanaman hijau di sekitar laundry room. Nuansa hijau alami makin terasa berkat pemasangan rumput sintetiks pada lantai laundry room. Area ini juga dinaungi oleh atap transparan yang akan menyalurkan cahaya dan panas, cocok untuk mengeringkan pakaian secara alami. 


Desain Laundry Room Kekinian dengan Wall Art

instagram/abbat_home

Anda bisa memisahkan space ruang cuci dan ruangan lainnya. Area ini terpisahkan oleh jalan setapak kecil dengan batuan koral di bawahnya. Kotak batu koral ini juga berfungsi sebagai resapan air kotor dari mesin cuci. Laundry room makin apik dengan dinding wall art dalam desain geometrik tiga warna. Sudut ruang laundry pun jadi terlihat ekslusif dan trendi.  


Laundry Room yang Cerah dan Segar

instagram/camperenik_home

Ruang cuci jemur di dalam rumah jadi opsi yang paling banyak dicari. Anda dapat membuatnya juga di rumah. Pastikan menggunakan atap transparan untuk membuat area cuci jemur tetap mendapat panas dan cahaya alami. Buat juga saluran air yang memadai untuk pembuangan air kotor. Percantik dengan beragam tanaman hijau baik alami atau artifisial, yang membuat laundry room lebih cerah dan segar. 



Desain Laundry Room Pink Menggemaskan

instagram/putripink.putri

Suka dengan dekorasi pink Hello Kitty? Jangan ragu untuk mengaplikasinnya pada laundry room juga. Anda bisa mendesain ruang cuci di depan kamar mandi. Posisi mesin cuci dengan penutup Hello Kitty ditempatkan di sudut kecil yang disediakan. Dengan begitu, area mencuci tidak mengganggu akses lalu lalang ke kamar mandi. 


Desain Laundry Room Minimalis Manis

instagram/vhierenezia

Ubah ruang kecil1 x 0.5 M jadi ruang cuci jemur minimalis nan praktis seperti ini. Lantai dibuat dalam elevasi yang lebih tinggi, menyesuaikan saluran air pada area tersebut. Tambahkan rak ambalan untuk meletakkan alat untuk mencuci seperti detergent dan pewangi pakaian. Anda juga bisa meletakkan kabinet untuk tambahan penyimpanan barang lainnya. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Laundry Room yang Membuat "Me Time" Mu Lebih Menyenangkan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English