Inspirasi Ruang Tamu Menarik dengan Tirai yang Mempercantik Ruangan


Helloshabby.com -- Tirai memiliki peranan penting untuk ruang tamu. Adanya tirai membantu agar pencahayaan dari jendela ruang tamu tidak terlalu menyilaukan. Tirai juga bisa menjadi elemen dekoratif yang makin mempercantik tampilan ruang tamu. Adanya tirai atau gorden ini bisa membuat ruangan tampil lebih elegan. 

Bila Anda ingin mengubah tampilan ruang tamu, Anda bisa mulai dari tirai jendela. Sebagai referensi untuk Anda, kami hadirkan ulasan Inspirasi Ruang Tamu Menarik dengan Tirai yang Mempercantik Ruangan.


Ruang Tamu Atraktif dengan Tirai Menarik

instagram/mierna_odha

Jangan asal pilih model tirai untuk ruang tamu. Setidaknya, ssuaikan warna tirai dengan interior ruang tamu. Ruang tamu dalam nuansa yang lembut dengan single sofa pink berpadu indah dengan tirai toska di sebelahnya. Tirai ini memiliki efek jatuh yang tampak elegan. Tirai juga diikat dengan tasel pink yang membuat tampilan ruang tamu makin harmonis. 



Tirai Satin untuk Ruang Tamu Minimalis

instagram/mins1606

Ada banyak pilihan kain untuk tirai jendela. Anda bisa memilih tirai satin untuk ruang tamu minimalis. Tirai satin memiliki permukaan yang halus, lembut dan mengkilap. Tirai satin juga tampak elegan saat dibuka dan atau diikat dengan tasel. Ruang tamu bernuansa abu-abu akan makin lengkap dengan tirai satin dalam warna senada yang indah dipandang mata. 


Ruang Tamu dengan Kombinasi 2 Tirai

instagram/rumah_nano

Ruang tamu elegan ini memiliki model pintu dan atau jendela geser di sampingnya. Desain pintu kaca yang tampak tinggi dan lebar ini ditutup indah dengan tirai. Dua model tirai digunakan untuk menambahkan privasi dan kenyamanan di dalam ruang tamu. Ada tirai sheer putih untuk menghalau sinar dan panas matahari berlebih, dan tirai abu-abu sebagai pemanis ruangan. 


Ruang Tamu Mungil dengan Tirai Minimalis

instagram/rumahaksa

Mendekorasi ulang ruang tamu bisa dimulai dari pilihan tirai. Bila tirai terlalu banyak motif, Anda bisa menggantinya dengan model tirai minimalis seperti ini. Tirai ini memang tampak sederhana, namun jenis kain yang tepat akan membuat ruang tamu jadi makin menarik. Anda bisa memasang tirai dengan model sheer dan tirai dekoratif utama, agar tercipta kontras elegan di ruang tamu. 


Ruang Tamu Kuning dengan Tirai Jendela Mini

instagram/enji_monica

Ruang tamu kuning akan semakin lengkap dengan model tirai dalam warna yang sama. Pastikan memilih model tirai yang sesuai dengan ukuran jendela. Jendela minimalis cukup pas dengan satu tirai memanjang seperti ini. Tirai juga makin cantik dengan adanya ikat tirai dalam bentuk bunga matahari kuning. 


Tirai Pink untuk Ruang Tamu Pink

instagram/onyah.pingky

Satu lagi desain ruang tamu yang tampil cantik dengan tirai senada. 3 jendela ditutup rapi dengan tirai pink. Tirai pink ini membuat ruang vertikal jadi tampak berisi dan tidak kosong. Batang rel dalam warna emas tampil mempercantik ruangan, membuat ruang tamu pink jadi lebih classy dan anggun. 




Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Ruang Tamu Menarik dengan Tirai yang Mempercantik Ruangan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Nura
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English