9+ Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Tradisional Apik dan Menarik


Helloshabby.com -- Sementara banyak orang yang lebih suka tinggal di rumah dengan sentuhan modernitas yang serba cepat, masih banyak juga yang menyukai tinggal di rumah mungil dengan sentuhan tradisional yang asri dan segar. Nuansa tradisional akan membuat rumah mungil kita jadi lebih etnik nan unik.

Rumah bernuansa tradisional tidak begitu sulit untuk diwujudkan. Anda bisa menambahkan elemen kayu seperti bambu atau rotan sebagai kontruksi dan atau furnitur rumah. Untuk ide lebih lengkapnya, simak ulasan 9+ Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Tradisional Apik dan Menarik.




Teras dengan Nuansa Tradisional yang Asri

instagram/rumah.syauqina

Rumah bernuansa tradisional rasanya tak lengkap tanpa ada elemen bambu atau kayu. Yang unik dari teras ini adalah dinding anyaman bambu bermotif yang khas pada rumah tradisional atau rumah jaman dulu. Lantai kasar campuran semen dan batu alam juga menyajikan visual teras yang alami, etnik, dan begitu homey. 


Sudut vintage tradisional yang estetik


Rumah Syauqina juga memiliki sudut ruang estetik yang penuh dekorasi etnik. Sudut etnik ini jadi galeri khusus untuk menampilkan koleksi furnitur bergaya vintage traditional, seperti TV dan radio jadul, kendi dan tea set dari tanah liat sampai alat-alat rumah tangga dari anyaman bambu. Dinding jala bambu juga ditutupi dengan fiber khusus untuk memberikan privasi.


Ruang TV Modern dengan Sentuhan Tradisional

instagram/rumah.syauqina

Ruang TV jadi tempat berkumpul keluarga yang menyenangkan. TV flat dinding dengan meja kabinet yang tampak ramping dan compact. Wallpaper bermotif cokelat sebagai backdrop TV berpadu apik dengan furnitur kayu dan dekorasi kayu di sekitarnya. Ruang TV juga telriihat lebih ekslusif dengan area masuk yang didesain khusus dengan kusen kayu dengan finishing halus. 


Desain Tangga Kayu yang Apik


Rumah mungil ini memiliki sebuah area mezanin yang rangkanya terbuat dari balok kayu yang kokoh. Interior juga makin lengkap dengan adanya tangga kayu seperti ini. Tangga ini menghubungkan lantai dasar dengan lantai mesanin. Penggunaan kayu solid lebih ramah lingkungan, tapi tetap aman dan tahan lama. Tangga juga memiliki railing kayu sebagai pengaman dan pembatas ruangan. 


Pantry Hijau Di Bawah Mezzanin

instagram/rumah.syauqina

Ruang di bawah mezzanin ini dimanfaatkan dengan baik jadi area pantry atau dapur. Desain ruangan memiliki konsep hijau dan kayu membuatnya tak tampak ketinggalan zaman. Area pantry ini memiliki sebuah kabinet penyimpanan dan rak kulkas built-in dan dispenser air. Pantry ini terlihat lebih unik dan menarik , berkat plafon kayu dengan lampu neon biru eksotis. 


Kamar Tidur Sederhana nan Segar


Kamar tidur mungil jadi lebih nyaman dengan nuansa kayu seperti ini. Gunakan model ranjang kokoh sebagai furnitur kamar tidur utama. Ranjang kayu  ini juga memiliki kabinet atau laci untuk menambah penyimpanan di dalam kamar. Kamar tidur dihias dengan dekorasi kecil, namun memberikan suasana yang segar. Adanya tirai bunga akan membantu ruangan putih tidak terlalu menyilaukan. 



Dapur Kecil Nuansa Kayu

instagram/rumah.syauqina

Punya dapur kecil? Anda bisa menambahkan nuansa tradisional ala kayu agar terlihat lebih asri. Model dapur cor sebaris tak jadi soal. Anda bisa menambahkan semacam stiker kecokelatan yang tampak senada dengan dinding wall foam di atasnya. Buat agenda masak jadi lebih praktis dengan model rak dapur unik seperti di atas. 


Taman Balkon Kecil yang Segar


Rumah mungil dengan aksen tradisional biasanya selalu dikelilingi nuansa alam. Jika Anda tinggal di daerah padat penduduk, memang sulit mendapatkan suasana segar yang alami. Anda dapat membut taman balkon minimalis seperti ini. Isi taman balkon dengan beragam tanaman dalam pot hijau yang sama menyegarkannya. Tambahkan juga air mancur kecil untuk mendinginkan suasana taman kecil di rumah. 


Terimakasih telah menyimak artikel 9+ Ide Rumah Mungil dengan Sentuhan Tradisional Apik dan Menarik sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Nura
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/rumah.syauqina

Categories in English