Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Asri dan Stylish Idaman Banyak Orang


Helloshabby.com -- Rumah merupakan kebutuhan dasar jangka panjang. Tak masalah bila Anda akan mewujudkannya dalam waktu dekat atau masih tahap perencanaan. Tak hanya sebagai hunian keluarga, rumah juga bisa menjadi investasi properti yang menguntungkan.

Sebuah rumah tentu harus didesain dan ditata sebaik mungkin.  Ini bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi penghuninya. Rumah yang menarik dan bergaya, bahkan bisa mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya. Seperti inspirasi rumah minimalis 2 lantai ini. Pemilik berhasil menciptakan hunian yang tampak homey dan asri, sangat pas jadi referensi saat ingin membangun dan menata rumah dua lantai. 

Simak detail lengkapnya dalam ulasan Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Asri dan Stylish Idaman Banyak Orang


Inspirasi Teras Rumah Minimalis

instagram/desiana_candra

Pada area depan, rumah ini memiliki sebuah teras depan yang terlihat segar. Tidak hanya sebagai selasar rumah saja, teras juga menjadi tempat untuk merawat tanaman rumah. Beragam tanaman tertata apik pada rak-rak yang disediakan. Teras ini makin terasa sejuk dengan adanya air terjun mini di pojok taman teras minimalis ini. 


Inspirasi Ruang Tamu Sempit Memanjang

instagram/desiana_candra

Bila Anda memiliki ruang tamu sempit dan memanjang, Anda bisa mencontoh desain ruang tamu ini. Karena memanjang, sofa utama pun dipilih dalam desain minimalis dan bentuk elongated seperti di atas. Tinggal menambahkan single sofa sebagai tambahan tempat duduk. Walau terlihat kecil, masih terdapat space yang cukup sebagai akses dari pintu utama ke dalam rumah. 



Wallpaper Ruang Tamu Bernuansa Elegan


Ruangan ini dibalut cantik dengan wallpaper berpola damask dalam warna keemasan. Nuansa keemasan menambahkan kesan elegan dan glamor pada ruang tamu ini. Pemilihan perabot tambahan juga dipilih dalam model elegan, seperti standing lamp, lampu gantung sampai sofa cushions. Ruangan juga terasa lebih hangat dengan dekorasi foto keluarga yang terpajang apik pada dinding tersebut. 


Dekorasi Pemanis Ruang Tamu


Desain ruang tamu berukuran minimalis, tak selalu dibuat dalam nuansa warna putih atau netral. Anda bebas mendekorasinya sesuai hati. Tak masalah mendesain ruang tamu yang tampak semarak elegan seperti ini. Selain pola-pola vintage, ruang tamu ini juga lebih manis dan segar berkat dekorasi tanaman dan bunga hias di dalamnya. 



Inspirasi Ruang TV Keluarga

instagram/desiana_candra

Nonton TV makin terasa nyaman dengan desain ruang TV yang cantik. Televisi terpasang apik pada kabinet khusus. Kabinet ini memiliki rak-rak penyimpanan yang membuat ruang TV jadi lebih rapi. Selain sofa, sebuah karpet biru empuk nan nyaman juga ditambahkan. Dengan begitu, pemilik bisa duduk lesehan atau tiduran santai sambil menonton acara TV favorit. 


Inspirasi Lantai 2 Minimalis


Tangga dibuat dalam bentuk U untuk menghasilkan void area. Area void seperti ini akan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik ke dalam rumah. Desain anak tangga juga dibuat dalam model yang sederhana dan ramping, sehingga tidak menhabiskan banyak ruang. Tambahan railing putih pastinya akan menambahkan keamanan untuk area ini. 


Interior Lantai 2 yang Mewah dan Classy

instagram/desiana_candra

Interior lantai 2 juga tak kalah dari lantai bawah. Nuansanya disamakan dengan lantai satu, dengan pemasangan wallpaper pola damask di seluruh dinding ruangan. Interior lantai 2 pun makin terlihat classy, berkat pemasangan lampu gantung di atas plafon up ceiling. Desain plafon ini membuat ruangan jadi terlihat luas. 


Desain Kamar Tidur Anak


Anak-anak memang suka bermain, meski begitu mereka juga menyukai kamar tidur yang terlihat rapi dan menyenangkan seperti ini. Rak sudut bisa digunakan jadi area khusus untuk menyimpan mainan dan koleksi boneka mereka. Interior kamar tidur juga sangat pas untuk desain kamar anak perempuan. Dengan finishing warna pink keunguan yang terlihat manis dan cerah. 


Balkon jadi Taman Bermain

instagram/desiana_candra

Balkon pun bisa menjadi taman hijau yang segar. Area teras balkon sangat pas untuk tempat bersantai dan menikmati udara segar. Balkon ini juga diisi dengan beragam tanaman hijau di sekeliling rumah. Sudut kecil pada balkon difungsikan sebagai taman bermain anak.  Dengan beragam mainan outdoor untuk si kecil, balkon ini akan menjadi tempat menyenangkan untuk keluarga. 


Area Balkon Santai 


Area balkon atau rooftop masih bisa dimanfaatkan jadi tempat santai keluarga. Anda bisa meletakkan kolam renang portabel di sudut balkon seperti ini.  Kolam renang seperti ini tentu sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak-anak di rumah. Berenang dan bersantai tak perlu jauh-jauh ke luar rumah, bila bisa dilakukan di balkon rumah



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Asri dan Stylish Idaman Banyak Orang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/desiana_candra

Categories in English