6 Ide Inspiratif Desain Tempat Wudhu Minimalis Ada Jalan Setapak di Rumah

 

 Helloshabby.com -- Apakah anda sedang mencari ide desain tempat wudhu? Jika iya anda berada di area yang tepat, karena kami akan membagikan beberapa inspirasi yang bisa anda contoh desainnnya di rumah. Apabila biasanya desain tempat wudhu dirancang simple karena terbatasnya lahan yang tersedia. Mulai sekarang anda bisa meng-upgrade tampilan tempat wudhu agar terlihat menarik dengan desain jalan setapak yang inspiratif. Menambahkan beberapa pijakan atau jalan setapak selain mempercantik juga mempermudah anda saat akan melewati jalan yang terkena kotoran di area lainnya. Sehingga wudhu pun menjadi tidak sah atau batal.

Apakah anda tertarik untuk merancang tempat wudhu minimalis? Mari lanjut simak 6 ide inspiratif desain tempat wudhu minimalis ada jalan setapak di rumah yang bisa menjadi pedoman dan referensi dibawah ini!

 1. Desain tempat wudhu minimalis dengan keramik sentuhan kayu

@rumah_ujung_ku

Inspirasi desain tempat wudhu minimalis ini dilengkapi dengan sebuah jalan panjang dengan material Runnen dek lantai yang menawan. Tidak dibuat berupa pijakan kaki, tapi model jalan dibuat lurus yang tetap elegan. Kelebihan material runnen sendiri lebih cepat kering karena dibagian bawahnya terdapat rongga. Bisa di bongkar pasang sesuai dengan kebutuhan, dan yang terpenting tidak licin. Sehingga aman saat dilewati. 

Desain tempat wudhu yang dibuat menyatu dengan area taman indoor ini juga semakin asri dengan hamparan rumput hijau yang menyegarkan. Anda bisa menambahkan juga beberapa dekorasi tanaman hias yang cantik.

 2. Desain tempat wudhu di bawah tangga

@pupung.dewi

Ruang kosong dibawah tangga akan sangat sayang apabila dibiarkan kosong begitu saja. Memanfaatkannya menjadi sebuah tempat wudhu merupakan ide cerdas yang bisa anda terapkan. Apalagi area inii berdampingan dengan kamar mandi. sehingga anda tidak perlu ribet memikirkan saluran air, karena akan terhubung dengan kamar mandi.

Tempat wudhu ini dilengkapi dengan jalan setapak yang memungkinkan anda terhindar dari kotoran lainnya. Semua material, full menggunakan batuan alam yang menjadikan kesan rumah yang lebih alami dan menyatu dengan alam.

3. Desain tempat wudhu minimalis

@irawati_shaly

 
Seberapapun lahan yang anda miliki, anda tetap bisa menghadirkan desain tempat wudhu yang menarik dan inspiratif. Anda bisa meniru desain tempat wudhu lengkap dengan jalan setapak yang estetik diatas. Pijakan kaki diberi finishing keramk bernuansa batuan alam yang elegan. 
Sedangkan disekelilingnya terdapat rumput sintetis yang memudahkan anda untuk melangkan. Beberapa taburan dekorasi batuan koral juga mempercantik tampilan tempat wudhu secara menyeluruh.
 

4.  Inspirasi tempat wudhu dekat dengan laundry room

@gamayacraft

 
Dengan menggabungkan kedua ruangan dipastikan akan membantu anda dalam menghemat kapasitas ruangan yang tersedia. Ide desain tempat wudhu yang berdampingan dengan ruang cuci jemur bisa anda jadikan sebagai referensi. Desain tempat wudhu dibuat disudut ruangan, dengan variasi desain jalan setapak bernuansa kayu yang menawan. Seluruh permukaan lantai lainnya tertutup rapi dengan batuan koral yang cantik. Ruangan ini juga dikombinasikan dengan atap transparan, sehingga ruangan akan tetap kering dan jauh dari kesan pengap.
 
 

5. Desain tempat wudhu putih yang cantik


@fitri_sukarman

 
 Punya sisa lahan yang terbatas? Cobalah menggunakan tips interior serba putih yang akan membuat refleksi ruangan terlihat lebih luas. Tidak terkecuali desain tempat wudhu yang cantik berikut ini. Hampir seluruh interior menggunakan warna terang yang elegan, sedangkan tiga pijakan dengan keramik nuansa gelap terlihat menjadi titik fokus yang estetik. 
Pastikan untuk memilih keramik bertekstur untuk menghindari lantai yang licin. Menghadirkan beberapa tanaman hias juga membuat tampilan ruangan semakin cantik dan hidup.


6. Desain tempat wudhu dengan nuansa abu-abu yang dingin

 
@dyandrahome

Bagian interior dinding tempat wudhu dibuat indah dengan nuansa abu-abu ala rumah industrial yang elegan. Dinding abu-abu unfinished berhasil membawa atmosfer ruangan yang lebih sejuk. Apalagi dipadukan dengan beberapa rumput hijau sintetis yang menutupi seluruh permukaan lantai. 

Sedangkan beberapa pijakan atau jalan setapak juga dirancang tidak kalah menarik dengan kombinasi keramik motif mozaik yang cantik. Penggunaan motif keramik yang berwarna-warni akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih hidup.


Itulah 6 ide inspiratif desain tempat wudhu minimalis terdapat jalan setapak yang bisa anda jadikans sebagai referensi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English