7 Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Lagi Hits


Helloshabby.com  -- Pembuatan kanopi balkon kini sedang banyak digandrungi. Bukan tanpa sebab, kanopi balkon mampu meningkatkan daya tarik fasad dan fungsionalitas pada hunian. Kanopi balkon bisa menjadi cara praktis untuk memaksimalkan area luar rumah, jadi tempat bersantai atau berjemur. Kanopi balkon biasanya tersusun dari material plat bordes tebal dengan rangka dan tiang besi agar dapat berdiri kokoh. 

Kanopi balkon bukan hanya cocok untuk hunian lantai 2. Desain kanopi balkon juga pas bahkan untuk memperluas rumah minimalis. Yuk, simak inspirasi menarik tentang 7 Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Lagi Hits.


Desain Kanopi Balkon Rasa Cafe

instagram/aima.project

Pada rumah minimalis, biasanya carport akan dinaungi sebuah atap kanopi. Daripada hanya sebagai atap saja, manfaatkan bagian plat datar jadi sebuah kanopi balkon yang menyenangkan. Anda bisa menjadikan kanopi jadi tempat bersantai ala cafe outdoor. Gunakan plat bordes kokoh agar dapat menampung banyak orang saat berada di atasnya. Pasang juga pagar mini senada dengan pagar depan sebagai pengaman kanopi balkon. 


Desain Kanopi Balkon Anti Karat

instagram/balestandingplanterlombok

Sebuah kanopi balkon akan membuat rumah lebih teduh. Anda juga bisa mendapatkan space tambahan yang bisa jadi taman atau bahkan tempat menjemur pakaian. Anda dapat mempertimbangkan tiang dan rangka dari materia besi holo yang cukup tebal untuk membuatnya berdiri kokoh. Beri juga finishing cat anti karat dan cat duco, supaya kanopi balkon tidak berkarat dan tetap stand out. 


Desain Kanopi Balkon Lantai 2

instagram/bizarkreasindo

Jika hunian lantai dua kekurangan sebuah balkon, ciptakan saja! Anda tak perlu membuat kontruksi balkon dari material padat, seperti semen dan sebagainya. Penggunaan kanopi jadi alas balkon sudah marak digunakan. Desain balkon pada kanopi cenderung lebih praktis dari segi pembanguannya. Tambahkan juga atap kanopi solartuff dan sebagainya untuk membuat balkon tetap teduh. 


Desain Kanopi Belakang Rumah

instagram/aima.project

Kanopi balkon tidak hanya cocok berada di depan rumah. Area belakang rumah akan lebih fungsional dan kekinian dengan adanya kanopi balkon. Kanopi ini bisa menjadi peneduh untuk dapur outdoor di rumah. Ini akan membuat dapur bebas dari tampias. Sedang di atasnya, kanopi balkon ini akan jadi tempat asik untuk menikmati suasana luar rumah yang segar.  


Desain Kanopi Balkon Minimalis

instagram/aima.project

Disadari pembuatan dan pemasangan kanopi balkon yang kokoh memang cukup pricey. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih desain kanopi balkon minimalis seperti di atas. Minimalis bukan hanya menyesuaikan bujet tapi juga konsep rumah. Rumah minimalis tipe 36 tentu lebih cocok dengan desain kanopi balkon yang tidak terlalu besar. 


Desain Kanopi Balkon jadi Taman Menyenangkan

instagram/imaasyida

Kanopi balkon yang lagi hits bisa menjadi sebuah tempat rekreasional keluarga. Anda menata kanopi balkon sebagai taman tempat merawat tanaman atau sekadar ruang santai untuk berbincang. Tambahkan parasol dan tempat duduk agar dapat menikmati suasana luar rumah tanpa harus merasa kepanasan. 


Desain Kanopi Balkon dengan Tangga Mini

instagram/las_dan_alumunium_mega_arto

Sebuah kanopi balkon pasti membutuhkan tangga untuk mengaksesnya. Pilih desain tangga yang cenderung simpel, seperti di atas. Material tangga menyesuaikan kontruksi kanopi, agar tetap kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca. Jangan lupa, pastikan memasang railing sebagai penyangga dan pengaman saat menaiki tangga. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Lagi Hits sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English