7 Desain Mushola Minimalis Dalam Rumah

 
 Helloshabby.com -- Mendesain rumah lengkap dengan mushola didalamnya menjadi salah satu hal yang ingin diwujudkan bagi umat beragama islam. Keberadaan mushola dalam rumah akan membuat ibadah anda semakin khusyu' dan tenang apabila dibanding beribadah di ruangan yang lainnya. Nah ukuran rumah yang kian mengecil sering menjadi sebuah hambatan untuk merancang mushola didalam rumah. Tetapi anda tidak perlu khawatir, anda bahkan bisa mendesain mushola yang menarik meski dengan ruang terbatas.
Apabila anda sedang mencari inspirasi mushola, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain mushola minimalis dalam rumah khusus untuk anda. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasannya dibawah ini!



1.Desain mushola dalam rumah dengan lighting yang menarik



@dianinterior
 
Meski dengan ukuran yang tidak luas, anda tetap bisa merancang mushola dalam rumah dengan tampilan yang indah. Cobalah untuk memadukan pencahayaan atau lighting yang atraktif. Selain lampu utama,  untuk menambah nilai estetika interior, anda bisa memadukan dengan lampu LED pada dinding backdrop yang stunning, Untuk atmosfer lebih homey, anda bisa memilih cahaya dengan warna warm white, sangat indah bukan?
Bagian backdrop mushola dirancang fungsional dengan fasilitas kabinet dan rak terbuka yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan sholat.
 

 2. Desain mushola ala rumah industrialis

@dilysuci

Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini mushola dibuat khusus dengan sentuhan ala rumah industrialis yang elegan. Desain dinding dibiarkan dengans entuhana abu-abu yang elegan. Apalagi diperindah dengan kombinasi motif ala turki yang menambah nilai estetika interior. 

Kelebihan dinding yang dibiarkan bernuansa abu-abu dapat menciptakan atmosfer ruangan terasa lebih adem dan tenang.

 3. Desain mushola menyatu dengan tempat wudhu

@hauzz_of_dyla

 
Antara tempat wudhu dan mushola tidak bisa dipisahkan. Dengan menyatukan kedua ruangan akan membantu anda dalam menghemat space ruang yang tersedia. Kelebihan lainnya tentunya akan mempermudah anda ketika akan beribadah, karena tidak perlu berpindah tempat.
Desain mushola dibuat apik dengan sentuhan minimalis bernuansa putih dan abu-abu. Penataan dan pemilihan furnitur yang tepat menjadi kunci agar mushola terlihat menarik.
 

 4. Desain mushola dengan tema kuning

@mandahomedecor

 
Punya sisa lahan di sudut rumah? Anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah mushola dalam rumah yang cantik. Menyesuaikan dengan konsep seluruh rumah, mushola rumah pun dibuat dengan tema yang sama yakni kuning yang cantik. 
Desain mushola dirancang sederhana, untuk membatasi dengana rea yang lain, anda bisa memasang sebuah bilik atau partisi ruangan. Sedangkan untuk memperindah tampilan, anda bisa memasang beberapa dekorasi dining yang menawan. 

5. Desain mushola gaya Skandinavia

@retno_syr

 
Desain interior bergaya Skandinavia memang sangat cocok untuk ruangan apapun. Tidak terkecuali adalah mushola dalam rumah. Dominasi interior bernuansa putih dan warna-warna earthy tone lainnya bisa menciptakan atmosfer ruangan yang lebih tenang. Sehingga ibadah pun akan lebih khusyu'.
Ciri khas lainnya, anda bisa menggunakan beberapa furnitur ramah lingkungan seperti rak kayu yang fungsional. Sedangkan elemen hijau juga bisa membuat tampilan interior semakin indah dan hidup. 
 

6. Mushola dalam rumah dibawah tangga

@rumahnayyara20

Ruang dibawah tangga bisa anda manfaatkan menjadi sebuah mushola dalam rumah yang indah. Karena ruangan cukup lega, anda pun bisa berkreasi untuk mempercantik interior ruangan. Untuk ukuran keseluruhan ruangan 3,2 x 2,1 meter. 

Tampilan interior dinding semakin menarik dengan ornamen bernuansa gold yang terbuat dari campurna semen dan GRC yang kemudian dicetak sesuai motif yang diinginkan. Sedangkan atmosfer homey tercipta berkat penggunaan lantai vinyl yang elegan.

7. Mushola dalam rumah dekat taman


@shusihome

Inspirasi desain mushola dalam rumah terakhir dibuat khusus dengan konsep semi outdoor. Letak mushola berdampingan dengan sebuah taman yang indah. Suasana sejuk dari hijaunya taman akan membuat udara didalam ruangan semakin nyaman. 

Sedangkan detail mushola dibuat khusus dengan desain yang simple tapi tetapi menawan. Interior dinding polos terlihat menarik dengan kombinasi wallpaper yang bernuansa islami yang indah.

Itulah 7 desain mushola minimalis dalam rumah yang bisa menginspirasimu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Selamat menunaikan ibadah puasa.Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

 

Categories in English