7 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata


Helloshabby.com -- Hobi merawat ikan hias tentu harus ditunjang dengan memiliki desain kolam yang memadai. Banyak pilihan desain kolam ikan yang jadi tempat cantik dan asik untuk melihat keindahan sirip ikan. Anda pun bisa memposisikannya di depan rumah, yang memaksimalkan tampilan taman depan rumah. 

Jika Anda ingin menghadirkan kolam ikan di depan rumah atau bosan dengan desain kolam yang dimiliki, ini saatnya memberikan sentuhan unik dengan desain kolam ikan terbaru. Simak ulasan menariknya dalam 7 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata.


Desain Kolam Ikan Koi samping Teras Depan

instagram/agusmahatma

Bersantai di teras rumah akan terasa makin sempurna dengan adanya fitur kolam ikan koi di sekitarnya. Sebuah kolam ikan dengan fitur air terjun mini dan tanaman pothos akan menambahkan suasana yang asri dan segar. Anda bisa menempatkan kolam ikan dengan dek kayu dan dak di sekililingnya. Dak ini bisa menjadi tempat duduk untuk mengamati ikan koi dengan sirip yang begitu cantik dan mahal. 


Desain Kolam Ikan Asri dengan Saung

instagram/fuadzoelfi

Maksimalkan desain kolam ikan depan rumah seperti di atas. Kolam ikan ini memiliki tampilan yang begitu natural dengan tepi batuan dan tanaman hijau yang tumbuh lebat. Ukuran kolam cukup lebar untuk menumbuhkan lebih banyak ikan koi hias jumbo di dalamnya, Fitur bersantai ditambahkan dengan membuat saung bambu di sudut taman. Taman dengan kolam seperti ini dijamin bisa memberikan ketenangan dan kepuasan pada pemiliknya. 


Desain Kolam Ikan Minimalis

instagram/komintaspecintakoi

Sebuah kolam ikan juga dapat dihadirkan pada area teras depan rumah. Desain kolam terlihat lebih simpel dan praktis dalam perawatannya. Bentuk kotak layaknya akuarium dengan saluran dan pancuran air yang memadai untuk si ikan hias tumbuh. Kolam ini memiliki permukaan kaca di bagian tengahnya, yang bisa dilihat saat duduk di lantai teras. Kolam makin cantik dengan batuan koral putih di depan kolam ikan tersebut. 


Kolam Ikan dengan Pencahayaan Eksotis

instagram/kolamkoi.indo

Baik kolam ikan landai atau tidak, tambahkan fitur pencahayaan pada desain kolam ikan depan rumah. Pencahayaan akan membuat kolam ikan terlihat apik di malam hari. Anda bisa memasang lampu khusus dengan nyala keunguan dan temaram. Pencahayaan seperti ini memberikan efek taman dan kolam yang terlihat hangat dan eksotis di waktu yang bersamaan. 


Desain Kolam Ikan Unik Natural

instagram/lagocarpa

Anda bisa membuat kolam ikan yang tampak terbentuk natural seperti di atas. Kolam ikan memiliki bentuk bulat dengan cekungan di dalamnya. Air kolam selalu diupayakan jernih agar keindahan sirip ikan terlihat dari sekitar taman. Sekeliling taman juga ditanami dengan tanaman oxalis beraneka warna yang menyemarakkan visual taman dengan kolam ikan unik ini. 


Desain Kolam Ikan Mini dengan Batuan 

instagram/lagocarpa

Kolam ikan bisa dibuat dalam desain dan ukuran minimalis seperti ini. Kolam ikan dikelilingi oleh dek kayu untuk menikmati suasana kolam segar di dekatnya. Desain kolam ikan ini memiliki permukaan yang jernih dengan batuan alam yang mengelilinginya. Permukaan kolam tampak menggunakan permukaan solid warna yang terang, sehingga air kolam terlihat jernih. 


Desain Kolam Ikan

instagram/lagocarpa

Satu lagi desain kolam ikan depan rumah yang akan memberikan kesegaran pandang yang maksimal. Dimensi kolam menyesuaikan space depan teras. Semakin memanjang desain kolam, semakin banyak ikan yang bisa ditumbuhkan. Kolam ikan ini juga memiliki permukaan kolam yang terang, sehingga air terlihat jernih dan keindahan sirip ikan bisa dilihat dengan jelas. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Kolam Ikan Depan Rumah yang Nyegarin Mata sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English