Desain Rumah Modern 1 Lantai 7.5 x 14.5 Meter Bernuansa Minimalis Tropikal


Helloshabby.com -- Desain rumah yang menarik bisa terlihat dari tampilan fasadnya. Anda bisa menghadirkan fasad rumah yang sesuai dengan tema keseluruhan rumah. Misalnya, dengan mengaplikasikan konsep minimalis tropikal pada fasad rumah dan penataan interior rumah. Desain rumah minimalis tropikal akan memberikan suasana rumah yang terasa segar dan anti sumpek, walau pun rumah dibangun pada lahan terbatas.

Yuk, simak ulasan menarik dari Desain Rumah Modern 1 Lantai 7.5 x 14.5 Meter Bernuansa Minimalis Tropikal. Rumah ini bisa menjadi inspirasi untuk membangun rumah minimalis impian keluarga. 


Desain Fasad Rumah 

instagram/archiputra_desain

Tema minimalis tropikal sudah terlihat dari tampilan bangunan muka rumah. Dengan bentuk bangunan simetris yang minim detail, sangat khas gaya rumah minimalis. Nuansa tropikal hadir dari penggunaan tiang teras dengan finishing batu alam. Finishing dinding dalam warna cokelat alami juga memberikan kesan tropis segar yang berpadu apik dengan taman depan rumah. 


Taman Boks Depan Rumah


Taman depan rumah sebisa mungkin dihadirkan pada area depan rumah. Taman boks ini bisa menjadi pengganti pagar. Boks bisa ditanami dengan tanaman ala tropis, seperti tanaman pisang hias atau calatea luthea. Adanya taman akan menambahkan kesegaran pandang dan kesejukkan di area depan rumah. 


Pemasangan Dak dan Kanopi Rumah

instagram/archiputra_desain

Area muka rumah, terutama bagian teras dan jendela memiliki sebuah atap dak di atasnya. Atap dak ini berfungsi untuk naungan dari hujan dan terik matahari berlebih. Dengan begitu, teras tetap terasa teduh. Bagian carport memiliki sebuah kanopi dengan atap transparan untuk menaungi kendaraan agar aman dari hujan. Gunakan atap transparan yang tidak begitu menyerap terik matahari, agar carport tidak terlalu panas. 


Desain Atap Pelana


Atap rumah ini mengusung kontruksi atap pelana.  Dengan dua sisi miring yang akan membuat air hujan cepat jatuh ke bawah.  Atap pelana ini menaungi seluruh bangunan utama. Bagian belakang rumah dinaungi oleh kombinasi atap dak dengan skylight atau atap transparan yang berguna untuk tempat toren air dan area tempat cuci jemur di dalam rumah. 


Interior Rumah

instagram/archiputra_desain

Hadirkan interior rumah yang terasa luas dan nyaman. Anda dapat menggunakan penataan minimalis seperti di atas. Namun, agar tak terlihat kosong tambahkan juga dekorasi personal, seperti bingkai foto di ruang keluarga atau kamar tidur. Penataan ruang tamu dan ruang keluarga dibatasi oleh partisi kayu  yang cukup besar. Partisi ini menjadi pembatas sekaligus memberi privasi pada tamu dan penghuni yang berada di ruang keluarga. 


Sirkulasi Udara yang Optimal


Kenyamanan di dalam rumah sangat ditentukan oleh sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik. Rumah ini dilengkapi dengan banyak jendela dan sirkulasi udara, pada setiap ruang-ruangnya. Menggunakan sirkulasi silang akan membuat rumah terasa segar dan tidak pengap. 


Denah Rumah Modern 1 Lantai

instagram/archiputra_desain

Denah rumah ini memiliki taman berukuran 4.5 x 1 M, teras berukuran 4.5 x 2 M, carport berukuran 3 x 5 M, ruang tamu berukuran 4.5 x 3 M, ruang keluarga berukuran 4.5 x 4 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi berukuran 2 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi 2 berukuran 3.5 x 1.5 M, dapur + mini bar + ruang makan berukuran 3.5 x 3 M, taman berukuran 2 x 2 M, area sumur bor dan laundry berukuran 2 x 2 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern 1 Lantai 7.5 x 14.5 Meter Bernuansa Minimalis Tropikal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.




Categories in English