7 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Millenial yang Inspiratif

 
Helloshabby.com --  Desain rumah minimalis 2 lantai merupakan salah satu solusi terbaik bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas lahan yang terbatas. Rumah dua lantai memungkinkan anda memiliki kapasitas ruangan yang lebih, sehingga anda pun dipastikan memiliki privasi yang lebih. Sedangkan pilihan gaya rumah minimalis masih menjadi favorit di banyak kalangan termasuk kalangan millenial. Karena rumah minimalis memang menawarkan kemudahan dan segala kepraktisan desain yang cocok untuk mengatasi lahan yang terbatas.
Jika anda sedang mencari inspirasi, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 desain rumah minimalis 2 lantai ala miilenial yang inspiratif yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membangun hunian impian! Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!
 
 

 1. Fasad rumah minimalis 2 lantai yang elegan

  
 
 
 Tampilan fasad rumah 2 lantai diatas dirancang dengan desain yang simple khas hunian minimalis. Hampir seluruh eksterior menggunakan nuansa putih yang menampilkan kesan hunian terlihat elegan dan menawan. Desain fasad rumah dua lantai ini juga terlihat sangat homey dengan kombinasi dinding wood plank yang membuat tampilan dinding putih terlihat lebih menarik dan estetik.
Desain rumah ini dirancang dengan bukaan yang cukup banyak, sehingga rumah pun terasa lega dan sehat.

2. Desain ruang tamu bergaya Skandinavia

  
 
 Beralih kedalam hunian, ruangan pertama adalah ruang tamu. Hampir sama dengan desain fasad yang dipenuhi dengan nuansa warna putih. Kali ini ruang tamu juga terlihat terang dengan warna-warna earhty tone yang hangat. Penggunakan konsep interior gaya Skandinavia saat ini tengah populer di kalangan millenial. Desainnya yang sederhana tapi tetap nyaman dan tampil menawan menjadi salah satu alasannya.
Furnitur sofa bernuansa beige dengan kursi simple dari IKEA berhasi menjadi titik fokus atau focal pint ruangan dengan ukuran 3x3 meter. Terlihat elegan dan minimalis.
 

3. Desain ruang TV open space

Desain rumah minimalis 2 lantai ini mengusung konsep open space, yang terlihat dari banyaknya fasilitas jendela atau bukaan. Sehingga atmosfer rumah pun dipastikan akan lebih sejuk. Desain ruang TV dengan ukuran 3x1,5 meter didesain khusus berdampingan dengan desain taman indoor yang cantik. 

Antara taman dan ruang keluarga dibatasi oleh pintu kaca model lipat, yang bisa dibuka secara keseluruhan, sehingga ruang mungil pun akan terasa lebih lega.

4. Ruang makan bergaya minimalis

 
 Inspirasi ruang makan bergaya minimalis ini juga tidak kalah nyaman dan cozy dibanding dengan ruangan lainnnya. Satu set kursi makan bergaya simple dengan kapasitas empat dudukan cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil yang bahagia. 
Penataan yang sederhana seperti kabinet dan meja multifungsi yang berada diruangan ini dapat anda fungsikan sekaligus untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan.
 
 

5.  Inspirasi dapur dengan kitchen set one line

 
 Terdapat banyak desain kitchen set yang bisa anda sesuaikan dengan kapasitas lahan dan kebutuhan. Penggunaan kitchen set pada dapur memungkinkan ruangan terlihat lebih modern dan tentunya terorganisir. Salah satu desain kitchen set yang hemat ruang adalah model satu garis atau one line. 
Sesuai dengan namanya, dapur ini berbentuk lurus dengan lemari dibagian bawah dan lemari dinding sebagai tambahan untuk memaksimalkan storage. Kabinet dapur dengan corak kayu menambah kesan tampilan dapur terlihat lebih elegan dan hangat.
 

6. Desain kamar mandi mungil dengan dekorasi cermin

 
 Pemilihan furnitur dan penataan interior menjadi salah satu kunci untuk menyiasati ukuran ruangan yang terbatas. Seperti kamar mandi mungil berikut ini terlihat begitu nyaman meski dengan ukuran yang terbatas. Pemilihan furnitur yang sesuai, dan dekorasi yang pas membuat semuanya terlihat begiti harmonis.
Anda bisa menambahkan sebuah kaca sebagai dekorasi sekaligus untuk menciptakan ilusi ruangan mungil terlihat lebih luas.

7. Desain kamar tidur minimalis dengan jendela


Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang paling sering anda gunakan, sehingga desain yang cantik akan membuat anda semakin betah berada didalamnya.  Masih dengan sentuhan warna-warna netral yang menenangkan. Anda bisa membuat tampilan kamar tidur terlihat lebih hidup dengan sentuhan motif sprei bernuansa toska yang cantik. Pemilihan motif square juga menambah kesan tampilan interior yang lebih menawan. Didalam kamar tidur ini dirancang dengan furnitur yang minim, sehingga tetap tercipta desain ruangan yang lebih lega.

Itulah 7 desain rumah minimalis 2 lantai yang inspiratif. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Instagram @nenih_craft

Categories in English