7 Inspirasi Desain Pagar Rumah Industrial yang Unik dan Instagrammable. Hunian jadi Lebih Estetis!


Helloshabby.com -- Rumah bergaya industrial memang memberi kesan unik dan keren. Elemen bergaya industrial mengedepankan tampilan ekspos dan komponen struktural bangunan yang kokoh. Salah satu aplikasi gaya industrial pada eksterior rumah adalah soal pemilihan desain pagar. Pagar rumah industrial cukup berbeda dengan model pagar pada rumah biasa. Material metal dan atau kayu biasa dipakai untuk menghadirkan kesan tegas dan eksotis pada rumah. 

Jika tertarik dengan desain pagar ala industrial, kami hadirkan ulasan 7 Inspirasi Desain Pagar Rumah Industrial yang Unik dan Instagrammable. Hunian jadi Lebih Estetis! 


Pagar Wire Mesh Putih Minimalis

instagram/aisyhanuraa

Pagar besi wire mesh jadi salah satu desain pagar rumah industrial yang kerap digunakan. Wire mesh adalah pagar yang terbuat dari besi yang dianyam sebagai lembaran, dan membentuk jaring kawat. Pagar wire mesh memiliki tampilan yang unik. Desain sederhana dengan warna putih akan membuat rumah minimalis industrial lebih terang. Pagar ini memiliki pintu dengan bukaan sliding (geser) yang cocok untuk lahan pagar yang terbatas. 
 


Pagar Besi Hitam yang Eksotis

instagram/bengkel_las_kanopi_lampung

Fasad rumah industrial ini terlihat begitu khas dengan desain kisi-kisi yang menonjolkan struktural bangunan. Pagar besi hitam menjadi opsi terbaik untuk melengkapi rumah industrial modern ini. Pagar besi hitam ini memiliki model bukaan geser. Dengan ketinggian lebih dari 2 meter untuk memberi kesan tinggi dan ramping pada pagar. Permukaan pagar tidak begitu tertutup sehingga terlihat lebih terbuka dan tidak kaku. 


Pagar Kayu yang Kokoh dan Solid

instagram/deckingsydney

Selain pagar besi, kayu adalah alternatif lain untuk desain pagar rumah industrial. Pagar ini mengkombinasikan kayu dan bambu. Tekstur kayu dengan permukaan halus berpadu apik dengan batang bambu yang tersusun rapat. Desain pagar kayu & bamhu dijamin ini dapat memberikan privasi maksimal untuk area depan atau belakang rumah. 


Pagar Besi Lipat Gaya Industrial

instagram/dirumah.sky

Rumah industrial tak selalu identik dengan rumah lantai dua yang besar dan megah. Banyak juga rumah industrial satu lantai yang tampak keren. Kesan unik dan instagrammable pun bia terlihat dari penggunaan pagar besi hitam lipat seperti di atas. Pagar ini tampak memiliki permukaan berjaring yang masih menampakkan area teras dan halaman depan rumah. 


Pagar Besi Kawat Anyam

instagram/jasmanaestate

Pagar besi yang satu ini tak jauh berbeda dengan desain pagar selainnya. Pola wire mesh menjadi desain utama untuk pagar ini. Namun, pagar besi wire mesh ini memiliki pola anyaman yang lebih terlihat dengan pemasangan  horizontal. Desain horizontal memberi kedinamisan pada fasad rumah dua lantai ini. 


Pagar Industrial Mini Depan Rumah

instagram/kersen_id

Rumah industrial ini memiliki fasad bata merah ekspos dan roster yang tampak  Instagrammable. Bangunan rumah yang kohesif dan edgy ini makin terlihat dengan pemasangan pagar besi wire mesh. Desain pagar tampak rendah, sehingga tampilan bangunan rumah ala industrial ini terlihat jelas tanpa terhalang pagar depan rumah. 


Kombinasi Pagar Beton dan Pagar Hollow

instagram/pracownia_out.farm

Hadirkan desain pagar rumah industrial yang unik dan kokoh. Kombinasi tembok beton dan pagar besi hollow akan membuat rumah lebih kekinian. Balok beton precast disusun vertikal menyesuaikan pagar besi hollow. Pagar besi ini berfungsi sebagai bukaan atau akses untuk keluar masuk kendaraan ke area carport rumah. Ketinggian pagar dibuat tidak lebih dari tinggi setengah bangunan rumah. Ini untuk menojolkan bangunan depan rumah dan membuat rumah terasa lega. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Pagar Rumah Industrial yang Unik dan Instagrammable. Hunian jadi Lebih Estetis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English