7 Inspirasi Cat Tembok Warna Pastel yang Manis dan Enak Dipandang


Helloshabby.com -- Cat warna pastel sedang nge-hits belakangan ini. Bukan tanpa sebab. Cat warna pastel bisa memberikan visual menarik dan nuansa yang hangat dan menenangkan. Warna pastel juga terkesan muda, cerah, dan lembut dipandang mata. Memilih cat tembok warna pastel bisa jadi solusi praktis untuk membuat rumah terlihat colorful dan menyenangkan. 

Ada beberapa skema warna pastel yang pas untuk cat tembok di rumah. Anda bisa melihat inspirasi rumah dalam cat warna pastel milik @juniarahome di bawah ini. Simak ulasan lengkapnya dalam 7 Inspirasi Cat Tembok Warna Pastel yang Manis dan Enak Dipandang.


Cat Tembok Warna Toska Hijau Pastel

instagram/juniarahome

Ruang tamu ini menggunakan cat tembok dalam warna pastel toska (lebih ke arah hijau pekat).  Kode cat yang digunakan adalah cat merek Jotun  kode 27-c2. Dinding bercat pastel ini menjadi center background pada ruangan. Sebagian dinding lainnya dicat dalam warna putih, agar ruang tamu tidak terkesan ramai. Dinding toska ini tetap terlihat serasi dengan penggunaan sofa abu-abu dan single sofa pink ungu yang tampak manis ini. 



Cat Peach untuk Aksen Dinding


Percantik area untuk menonton televisi dengan pilihan cat warna pastel. Anda bisa membuat dinding panel dalam bentuk wall moulding atau slatted wall untuk memberikan tekstur dan visual yang dinamis. Pilih cat warna peach yang tampak manis dan menyenangkan saat dipandang. 


Cat Baby Pink untuk Ruang Makan

instagram/juniarahome

Warna tembok yang menyegarkan mata tentu akan memberi suasana makan bersama yang lebih enjoyable. Tembok atau dinding ini juga dipercantik dengan bentuk wall moulding yang membuat ruang makan terbuka ini lebih dinamis. Pilihan warna baby pink merk Jotun matt kode 116-3 memberikan visual ruang yang manis dan enak dipandang mata. 


Cat Tembok Pink dengan Dekorasi Estetik


Cat tembok warna pink pastel ini memiliki skema palet yang cenderung polos dan muda. Cat tembok seperti ini sangat cocok dipadukan dengan dekorasi dalam warna pastel atau pop yang lebih cerah dan menarik mata. Misalnya, memilih dekorasi bingkai atau kap lampu dalam warna kuning dan biru, yang tampak kontras dengan dinding di belakangnya. 


Taman Bermain dengan Cat Warna-warni Pastel

instagram/juniarahome

Punya anak kecil di rumah? Sebisa mungkin hadirkan taman bermain khusus untuk anak-anak. Anda bisa mendesain taman ramah anak dengan karpet hijau dengan tanaman hijau yang mengelilinginya. Buat taman lebih meriah dengan membuat dinding penuh warna  dengan kombinasi cat warna pastel seperti di atas. 


Cat Tembok Kamar Warna Biru Pastel


Kamar tidur pastel dengan nuansa menenangkan, masih bisa Anda dapatkan dengan membuat cat tembok dalam warna biru pastel seperti ini. Warna pastel ini hanya digunakan pada dinding center kamar, sebagai focal point di dalam kamar. Warna biru yang digunakan adalah blue niche dari merek Dulux Pentalite. 


Cat Pastel Colorful untuk Kamar Anak

instagram/juniarahome

Nuansa warna pastel juga cocok untuk desain kamar tidur anak. Anda bisa membuat warna pastel sebagai aksen dekoratif kamar. Misalnya, dengan membuat lukisan dinding dalam 3 warna cat pastel. Kamar tidur terlihat lebih pastel dan menyenangkan dengan menggunakan bed cover dalam nuansa pastel seperti di atas. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Cat Tembok Warna Pastel yang Manis dan Enak Dipandang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/juniarahome

Categories in English