Inspirasi Rumah Manis di Kampung Halaman yang Cantik & Bersih


Helloshabby.com -- Di mana pun Anda tinggal, desain rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Rumah yang cantik dan bersih akan memberikan kepuasan bagi para penghuninya. Baik dari segi kenyamanan dan estetika hunian. Rumah yang terlihat manis dan istimewa, tak selalu hadir dengan desain dan dekorasi yang serba mahal nan mewah. Bahkan dengan penataan sederhaana dan kombinasi warna yang tepat, rumah pun akan terlihat cantik dan menarik. 

Jika Anda ingin memiliki rumah dengan nuansa baru, Inspirasi Rumah Manis di Kampung Halaman yang Cantik & Bersih ini bisa menjadi ide yang layak untuk diterapkan. 


Inspirasi Ruang Tamu yang Sederhana tapi Cantik


Ruang tamu adalah ruang pertama yang akan menyambut penghuni dan tamu yang berkunjung. Berikan kesan positif pada ruang tamu yang dimiliki. Meski dengan furnitur sederhana, estetika dan kenyamanan masih terlihat nyata lewat dekorasi yang diterapkan. Dekorasi gaya shabby chic dengan pola dan warna-warni yang manis diterapkan pada furnitur lembut yang ada di ruang tamu. Tambahan bantalan empuk pada sofa yang membuat ruangan makin terasa cozy.


Kabinet dan Wastafel Mini


Elemen dekoratif juga masuk dari adanya kabinet putih berisikan koleksi boneka dan tumblr pemilik rumah. Kabinet ini terlihat classy dan elegan dengan warna putih pekat dan permukaan kaca. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan sebuah wastafel mini tempat praktis untuk hand washings dan touch up saat baru tiba di rumah. 


Inspirasi Ruang TV Keluarga


Hadirkan ruang TV keluarga yang nyaman dan asik. Desain ruangan terlihat sederhana dengan furnitur yang ramping dan minimalis. Tampilan ruang dimaksimalkan dengan memasang wallpaper pola bata ekspos yang menjadi pembeda suasana ruang. Adanya sofa bed biru dengan karpet zig-zag juga menambahkan kedinamisan visual ruangan. Ruang TV tepat di dekat jendela, sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan terang. 


Mini Bar yang Cantik


Punya mini bar akan melengkapi fitur di dalam rumah. Mini bar bisa menjadi tempat asik untuk menikmati segelas minuman favorit. Buat desain mini bar sesuai dengan selera. Misalnya, memilih kursi dengan bantalan ungu pastel, menerapkan taplak meja warna-warni pastel dan dekorasi dinding dalam gambar dan pola yang manis. Hanya dengan bermodalkan meja dan kursi putih, desain mini bar seperti ini akan memeriahkan interior rumah. 



Inspirasi Ruang Makan Chic


Ruang makan ini berada tepat di area yang sama dengan dapur. Penataan ini akan memberi kepraktisan saat hendak menghindangkan makanan untuk keluarga. Desain ruang makan hampir senada dengan ruangan lainnya. Didominasi dengan dekorasi dan warna pastel dalam pola-pola yang cantik. Pencahayaan tetap dioptimalkan  dengan memasang jendela kecil pada dinding. Pencahayaan yang memadai akan membuat penataan dan warna interior terlihat stand out. 



Inspirasi Dapur Cantik Sederhana


Pada dasarnya, rumah ini menggunakan warna putih untuk dinding dan lantai. Warna putih ibarat kanvas yang mudah dipadu-padankan dengan warna dan elemen dekoratif lainnya. Seperti pada dapur, warna putih memberikan kesan yang bersih, terang dan lapang. Meja dan backsplash dapur menggunakan warna krem kekuningan dengan tirai ungu, yang menambahkan percik kesegaran dan kesan dapur yang lebih berwarna. 



Kamar Tidur dengan Dekorasi Apik


Kamar tidur menjadi tempat terbaik untuk mengistirahatkan diri. Optimalkan dengan mendekorasi kamar tidur dalam tema tampilan yang senada. Sebagian dinding menggunakan wallpaper pola floral warna pink yang serasi dengan penggunaan seprai kasur di bawahnya. Nuansa cerah juga masuk dengan pemilihan kabinet kuning tepat di sebelah tempat tidur. 


Ruang Santai yang Asik


Jika masih memiliki space yang tak terpakai, manfaatkan sebagai ruang santai atau ruang baca pribadi. Tempatkan set kursi dan bangku sebagai tempat duduk untuk bersantai di ruangan tersebut. Kenyamanan duduk akan makin terasa dengan meletakkan cushions beraneka warna pada kursi. Percantik juga dengan meletakkan dekorasi ruang, seperti bunga dalam guci pink besar yang berada di pojok ruangan. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Manis di Kampung Halaman yang Cantik & Bersih sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English