7 Ide Desain Fasad Roster untuk Hunian Masa Kini. Tampilannya Unik dan Berkelas


Helloshabby.com -- Anda mungkin pernah mendengar istilah roster. Kini banyak hunian memiliki desain fasad dengan roster untuk membuat tampilan rumah makin bergaya. Roster sendiri adalah partisi atau ubang angin dari batako, beton, GRC batu alam atau campuran lainnya. Fungsinya sebagai sirkulasi udara dan pencahayaan di rumah. 

Karena bentuk dan desain roster yang bervariasi, banyak orang rela merogoh kocek untuk membuat desain fasad memiliki sentuhan roster yang tampak alami tapi juga terlihat estetik. Beberapa inspirasinya bisa Anda lihat dalam 7 Ide Desain Fasad Roster untuk Hunian Masa Kini. Tampilannya Unik dan Berkelas.


Roster Beton sebagai Dinding Eksterior

instagram/roster.costum

Penggunaan roster sebagai finishing dinding eksterior menambahkan tekstur visual dan aktual pada desain fasad rumah. Rumah dua lantai terlihat unik, apalagi dengan bangunan depan lantai dua yang tampak menjorok. Desain fasad rumah ini menggunakan roster beton dengan ukuran 20x20x10. Kombinasi yang apik membuat rumah terlihat berdimensi. 


Roster Gravel untuk Rumah Modern

instagram/seputararsi

Ingin rumah modern yang menonjolkan sisi estetika secara natural? Anda bisa menerapkan roster bahan gravel pada desain fasad rumah. Roster ini terbuat dari bahan baku bubuk genteng dengan campuran semen. Tampilannya memiliki warna yang senada dengan bata merah. Bata roster ini sangat cocok untuk melengkapi rumah Skandi modern dengan aksen kecokelatan. 
 

Roster Putih yang Memukau


instagram/omahbata

Saat membangun rumah dua lantai, terkadang kita bingun menentukan detail ornamen pada lantai dua. Cobalah untuk memilih roster sebagai alternatfinya. Roster white NT pada dinding akan berpadu apik dengan fasad kayu dan skema warna cokelat pada bangunan rumah. Roster putih ini akan mempermanis dan membuat fasad rumah lebih harmonis.


Tembok Roster Depan Rumah

instagram/aguscwud

Penggunaan roster juga dapat diaplikasikan sebagai tembok pagar depan rumah. Lubang-lubang angin yang ada akan membuat area teras depan lebih sejuk karena dapat menyalurkan udara. Kombinasi tembok roster dengan pagar besi perforarted  juga sangat pas untuk membingkai fasad rumah dua lantai ini. 


2 Gaya Roster 

instagram/breezeblock/studio

Semakin unik roster yang dipakai, tentu desain fasad rumah akan semakin memukau. Anda dapat menggunakan dua gaya roster pada finishing rumah, seperti pada desain di atas. Roster melengkapi tampilan bata merah ekspos yang menonjol kehadirannya. Pilihan roster berkualitas akan memberi pribasi, perlindungan dari cuaca dan pencahayaan yang baik. 


Roster Depan Rumah yang Segar

instagram/bumititi

Area depan rumah bisa dimaksimalkan sebagai tempat apapun yang dibutuhkan. Bila Anda ingin menggunakannya, tambahkan roster seperti di atas. Roster ini menambahkan privasi yang diperlukan. Belum lagi, tampilan roster yang terpasang rapi akan membuat fasad rumah terlihat lebih istimewa. Dengan tanaman hijau di depannya, rumah pun memiliki sentuhan alami nan modern. 


Tembok Pagar Roster Maksimal

instagram/rumahpool

Aplikasi roster paling banyak digunakan sebagai tembok pagar. Kombinasi beton dan roster merah akan memberikan keamanan dan privasi maksimal di depan rumah. Anda bisa menyesuakman desain dan ketinggian tembok pagar roster. Cat ulang warna tembok roster bila mulai memudar. Menjaga warna roster akan membuat rumah terlihat berkelas dan tidak usang.  


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Fasad Roster untuk Hunian Masa Kini. Tampilannya Unik dan Berkelas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English