8 Desain Pintu Rumah Minimalis & Multifungsi Terbaru

 
 Helloshabby.com -- Terdapat banyak cara untuk merancang rumah agar terlihat lebih indah. Salah satu elemen rumah yang tidak boleh anda lewatkan adalah pintu rumah. Memiliki fungsi utama sebagai akses untuk keluar dan masuk hunian, ternyata desain pintu yang tepat dapat menambah nilai estetika rumah. Desain pintu yang cantik akan membuat tampilan rumah anda semakin terlihat stylish dan jauh dari kesan monoton,
Jika anda sedang mencari referensi desain dan model pintu rumah, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 8 desain pintu rumah minimalis & multifungsi yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!
 
 

1. Desain pintu rumah minimalis model lipat 

@rumahbusabun
 

Inspirasi desain pintu rumah minimalis yang pertama terlihat elegan dengan kombinasi material kaca dan alumunium yang kokoh. Apalagi desain pintu dengan model lipat sangat cocok untuk hunian minimalis modern yang hemat ruang. 

Selain pintu, model pintu lipat dapat difungsikan sekaligus sebagai jendela yang multifungsi. Material kaca transparan juga memungkinkan ruangan mendapatkan pencahayaan secara maksimal sepanjang hari.

 2. Desain pintu rumah yang ceria

@dilsduls

 
Ingin menghadirkan atmosfer rumah yang lebih ceria? Anda bisa merancang eksterior rumah dengan tampilan nuansa kuning yang menarik. Tidak hanya eksterior dinding, anda bahkan dapat merancang pintu rumah dengan warna yang terang untuk mempercantik tampilan hunian.
Desain pintu single ini dilengkapi dengan fasilitas teralis untuk menambah keamanan hunian. Sedangkan sebagai dekorasi, anda bisa menambahkan gantungan selamat datang yang cantik.
 
 

3. Desain pintu rumah dengan nuansa merah marun


@helidayasni

 
 Pemilihan warna eksterior yang tepat akan menghadirkan kesan tampilan hunian terlihat lebih stunning. Sesuai dengan konsep hunian bernuansa merah marun, kali ini desain pintu juga dibuat dengan nuansa warna yang sama. Detail motif pintu dibuat dengan motif geometrs yang estetik.
Sedangkan agar terlihat semakin harmonis, anda bisa memberikan finishing warna cat merah marun pada bagian kusen jendela.
 
 
 

4. Desain pintu minimalis nuansa ungu

@p1p1t

 
 Bagi anda pencinta warna ungu, inspirasi rumah minimalis dengan dekorasi serba ungu berikut ini akan sangat sayang apabila dilewatkan. Desain pintu rumah sebenarnya dibuat dengan desain sederhana, tetapi sentuhan warna ungu menjadikannya terlihat cantik dan menarik. 
Agar tampilan eksterior rumah terlihat lebih kalem, anda bisa memilih warna ungu dengan tone warna yang lembut.
 

5. Desain pintu kaca yang modern

@rumah.terang

 
Mengusung konsep open space, desain rumah minimalis yang satu ini dibuat dengan banyak bukaan. Hal ini termasuk banyaknya pintu dan jendela sehingga hunian pun terlihat lebih luas dan tentunya sehat. Pada bagian belakang terdapat ruang keluarga yang langsung terhubung dengan area taman belakang. Keduanya dibatasi oleh pintu kaca transparan yang kekinian. Desain pintu ini dapat dibuka secara penuh sehingga sirkulasi udara di rumah akan berjalan dengan baik.
 
 

6. Desain pintu rumah multifungsi


@rumahbiasabiasasaja

Satu lagi model pintu rumah yang tidak boleh anda lewatkan. Kali ini eksterior pintu dibuat dengan desain yang multifungsi. Pintu dirancang dengan kombinasi kaca dibagian atas, sehingga tampilan rumah pun terlihat indah. Apalagi pemilik menggunakan tema nuansa biru khas hunian vintage yang menawan. Anda bisa menambahkan dekorasi berupa bunga di kedua sisi pintu sebagai dekorasi untuk memeprcantik tampilan hunian.

7. Desain pintu rumah ala Jepang


@rumahpojok_88

 
 Desain rumah bergaya Jepang sangat populer dan diminati oleh banyak kalangan. Karena memang desainnya yang sederhana tapi tetap menawan. Salah satu ciri khas rumah Jepang adalah penggunaan desain pintu model geser yang fungsional. Menggunakan material kayu yang elegan, desain pintu model geser juga tidak memakan banyak ruang untuk membuatnya. Dan berhasil menghadirkan kesan rumah terlihat lebih lega.
 
 

8. Desain pintu kayu model sliding

@lalaila26

 Desain pintu rumah yang terakhir masih hadir dengan model sliding atau pintu geser yang memang sedang populer dikalangan rumah minimalis. Kali ini pintu yang menghubungkan ke ruang kamar menggunakan material kayu solid yang dapat menciptakan atmosfer rumah lebih hangat. Desain rel  pintu juga dibuat elegan dengan nuansa hitam. Jangan lupa berikan pemanis berupa dekorasi flower wreath untuk mempercantik tampilan.

Itulah 8 desain pintu rumah minimalis & multifungsi terbaru. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber


Categories in English