Desain Rumah Ukuran 7 x 15 M dengan 2 Kamar dan Bisa Dibuat Rumah Tumbuh


Helloshabby.com -- Ada sebagian orang yang mencari desain rumah tumbuh. Rumah tumbuh memungkinkan pembangunan lanjutan, saat dana sudah terkumpul. Salah satunya, dengan membuat desain rumah dengan atap dak datar. Atap datar ini bisa dibangun kembali untuk pembangunan lantai dua atau sebagainya. Jika Anda salah satu dari yang menghendaki desain rumah tumbuh, kami hadirkan Desain Rumah Ukuran 7 x 15 M dengan 2 Kamar dan Bisa Dibuat Rumah Tumbuh.


Fasad Rumah Simetris Kekinian

instagram/archiputra_desain

Bangunan rumah ini mengusung bentuk kotak simetris pada bagian fasadnya. Desainnya sedikit mengadopsi gaya industrial. Dengan dinding semen atau beton ekspos yang memiliki finishing polos dan halus. Selain itu, fasad rumah juga diberi sentuhan alami dengan menggunakan elemen batu alam hitam pada dinding teras depan. Kombinasi ini memberikan visual rumah yang sederhana, asri tapi tetap kekinian. 


Desain Rumah Tampak Samping


Dari tampak samping, terlihat bahwa desain bangunan rumah memiliki elevasi lantai yang lebih tinggi daripada permukaan carport dan jalan utama. Elevasi lantai yang tinggi dihubungkan oleh tangga teras dua tingkatan. Agar lebih seimbang, bagian tangga juga dilengkapi dengan sebuah taman hijau kecil yang bisa ditanami dengan beragam tanaman hijau untuk menyegarkan suasana depan rumah.  

Pemasangan Pagar Depan Rumah

instagram/archiputra_desain

Tambahkan pagar depan rumah untuk memberi privasi dan kenyamanan. Pagar bisa dibuat dalam bentuk kombinasi tembok beton dan gerbang sliding dari material baja ringan. Detail tembok beton dengan aksen garis yang menojol dan lampu outdoor akan membuat pagar lebih estetik. Ketinggian pagar bisa dibuat ideal antara 1,2 - 1.8 M untuk menghadirkan privasi yang lebih maksimal. 


Atap Dak untuk Rumah Tumbuh


Konstruksi atap menggunakan model atap dak atau atap datar. Penggunaan atap datar bisa diproyeksikan untuk pembangunan rumah tahap selanjutnya (rumah tumbuh). Misalnya, pembangunan lantai dua, teras atap atau selainnya. Tampilan atap datar juga membuat rumah terlihat modern, cocok untuk rumah dengan konsep minimalis modern. 


Desain Bukaan yang Maksimal

instagram/archiputra_desain

Bangunan rumah memang terbilang minimalis dan sederhana. Namun, kenyamanan dimaksimalkan dari desain bukaan yang tidak sedikit. Bukaan dalam bentuk pintu. Pintu belaang menggunakan pintu transparan yang dapat menyalurkan cahaya ke dalam ruangan. Beberapa ruangan juga memiliki jendela dalam ukuran ideal untuk menerangi ruangan dan memaksimalkan udara masuk dan menyegarkan ruangan di dalam rumah. 


Tata Letak Ruangan


Rumah ini memiliki tata letak ruang yang terbilang sederhana. Ruang-ruang bersama dibuat dalam konsep open plan atau tanpa dinding solid. Misalnya, ruang tamu dan ruang keluarga. Keduanya, hanya dipisahkan oleh partisi atau rak ramping untuk memberi privasi dan pembatas zona ruangan. Desain dapur dan laundry bisa dibuat terbuka atau di luar ruangan untuk memberi pengalaman memasak dan mencuci baju yang lebih segar.  


Denah Rumah 7 x 15 M

instagram/archiputra_desain

Rumah ini memiliki area:
  • carport berukuran 4 x 5 M,
  • teras depan berukuran 2.25 x 1.5 M, 
  • taman 3 x 1.9 M, 
  • ruang tamu berukuran 3 x 2.75 M, 
  • kamar tidur 1 berukuran 4 x 3.25 M,
  • kamar tidur 2 berukuran 4 x 3.25 M, 
  • ruang keluarga berukuran 3 x 2.75 M,
  • kamar mandi/wc berukuran 1.2 x 1.6 M, 
  • dapur/laundry berukuran 3 x 3 M,
  • teras belakang berukuran 3.25 x 1.5 M,
  • dan taman belakang berukuran 7 x 2.25 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Ukuran 7 x 15 M dengan 2 Kamar dan Bisa Dibuat Rumah Tumbuh sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Categories in English