7 Desain Partisi Ruangan yang Sekaligus Berfungsi sebagai Rak Bunga Minimalis


Helloshabby.com -- Pada sebuah hunian dengan konsep ruangan terbuka, setidaknya dihadirkan sebuah partisi atau sekat ruangan. Ini berfungsi sebagai pemisah area ruangan dan menghadirkan privasi yang dibutuhkan di antara beberapa ruang. Ada banyak model partisi ruangan. Beberapa diantaranya memiliki desain partisi kayu yang sekaligus cocok dijadikan rak bunga cantik di dalam ruangan. Anda bisa melirik beberapa inspirasinya dalam ulasan 7 Desain Partisi Ruangan yang Sekaligus Berfungsi sebagai Rak Bunga Minimalis.


Partisi Kayu dengan Rak Pajang

instagram/air_home06

Butuh partisi untuk memisahkan ruang TV dan ruang tamu? Anda bisa menggunakan desain partisi kayu seperti ini. Dengan balok kayu ramping yang kokoh cukup untuk membatasi ruang, tanpa membuat ruangan kecil jadi sumpek dan tertutup. Partisi ruangan ini memiliki rak pajang yang bisa sekaligus jadi rak bunga minimalis. Desain partisi makin cantik dengan lampu panel yang menyorot bagian partisi. 


Partisi Ruangan dengan Rak Puzzle

instagram/dekorrumahkamu

Partisi ini memisahkan area tempat tidur dengan area lainnya. Pemasangannya bisa di dalam kamar tidur. Desain partisi memiliki model permukaan dinding solid dengan rak puzzle. Rak puzzle ini memberikan efek ruang yang dinamis dan tetap terbuka. Permukaan-permukaan rak sangat pas dimanfaatkan jadi tempat untuk memajang bunga dalam ruangan, seperti bunga anggrek putih yang cantik. 


Partisi Tembaga untuk Rak Bunga Elegan

instagram/dekorrumahkamu

Ada beragam jenis material untuk partisi ruangan. Jika Anda menyukai tampilan yang elegan modern, desain partisi tembaga ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Partisi lebih difungsikan sebagai rak dekorasi bunga dan tanaman. Dengan jarak antar rak yang dibuat tinggi menyesuaikan bunga-bunga dalam vas tembaga yang senada. Nuansa rose gold sangat pas untuk desain interior serba putih dengan kesan classy dan mewah. 



Partisi Besi + Kayu jadi Rak Bunga Cantik

instagram/lindaheraa

Ruang tamu yang terlalu terbuka bisa memberi rasa kurang nyaman. Untuk itu, pemasangan partisi ruangan bisa menjadi solusinya. Partisi ruangan seperti ini cocok untuk desain ruang tamu minimalis. Partisi dengan rangka besi dan rak-rak kayu memberi kesan minimalis-semi industrialist. Partisi ini memiliki ronga-rongga yang cukup terbuka, sehingga memungkinkan cahaya tetap optimal menerangi dua ruang yang berdekatan. 


Partisi Ruangan dengan Visual Cerah

instagram/nova_krisna

Hadirkan desain partisi yang sesuai dengan selera dan gaya ruangan. Ruangan dengan konsep clean and fresh look, akan lebih cocok menggunakan desain partisi dalam rangka putih seperti ini. Partisi ini dibuat menyesuaikan dinding terbuka. Permukaan atau rak-rak susun sekaligus berfungsi jadi tempat untuk memajang dekorasi dan bunga-bunga yang mempercantik ruangan. 


Partisi Minimalis sekaligus Taman Vertikal

instagram/rumah_ne.na.za

Partisi ruangan dalam desain ramping minimalis seperti ini juga dapat digunakan jadi taman vertikal indoor. Desain partisi memiliki rak-rak pajang yang cocok untuk menempatkan tanaman yang tumbuh baik walau tanpa sinar matahari langsung. Bilah kayu vertikal bisa menjadi sarana untuk tanaman tumbuh merambat indah ke atas. Ini akan membuat ruangan memiliki tropical vibe yang menyegarkan. 


Desain Kabinet sebagai Partisi Minimalis 

instagram/widhyieindah

Pilihan partisi ruangan bisa dalam bentuk apapun. Misalnya, desain kabinet terbuka seperti ini. Kabinet terbuka ini memiliki permukaan atau rak-rak yang dapat digunakan jadi tempat untuk memajang vas-vas bunga atau dekorasi sukulen hias di dalam ruangan. Kabinet juga dilengkapi pencahayaan yang dapat menyorot indah bunga-bunga atau dekorasi saat dinyalakan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Partisi Ruangan yang Sekaligus Berfungsi sebagai Rak Bunga Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English