8 Ide Desain Taman Minimalis untuk Balkon Rumah Lantai Atas


Helloshabby.com -- Keuntungan dari memiliki rumah dua lantai adalah adanya space balkon yang bisa didesain jadi sebuah taman minimalis. Berpapun ukurannya, balkon bisa menjadi spot terbaik untuk menumbuh tanaman, bersantai dan menikmati udara segar. Anda hanya perlu meletakkan beberapa furnitur dan dekorasi yang menyempurnakan tampilan balkon. 

Jika berniat mengubah tampilan taman balkon di rumah, berikut ini 8 Ide Desain Taman Minimalis untuk Balkon Rumah Lantai Atas.



Balkon Minimalis dengan Karpet dan Tanaman Hijau

instagram/rani_revan.new

Anda dapat membuat balkon yang lebih privat seperti ini. Pagar balkon dibuat tinggi yang berfungsi sebagai pengaman dan pemberi privasi. Maksimalkan desain balkon dengan melapisi lantai dengan karpet rumput yang nyaman saat diduduki atau diinjak. Sisi-sisi balkon dapat digunakan untuk menata tanaman dalam pot berjajar rapi seperti di atas. Balkon ini akan tetap aman dari hujan dengan atap dak di atasnya. 


Balkon Bernuansa Rustik yang Asik

instagram/flowers_home_bea

Taman balkon juga makin apik dengan dekorasi tematik. Anda dapat memilih tema rustik sebagai desain dan dekorasi balkon. Misalnya, melapisi pagar dengan bilah-bilah kayu juga memilih furnitur seperti kursi rotan dan pot kayu, yang memberi kesan balkon rustik. Buat lantai lebih asri dengan melapisi karpet rumput seperti di atas. Taman balkon ini akan telihat cantik dengan bunga-bunga putih yang bermekaran indah. 


Ruang Santai Segar di Taman Balkon

instagram/manufaktura_splotow

Jika kehabisan lahan untuk bercocok tanam, Anda bisa memanfaatkan balkon sebagai taman bunga atau kebun sayur minimalis. Buat tanaman berjajar rapi pada lantai atau tertata rapi pada rak tanaman. Letakkan sebuah bangku nyaman untuk menikmati suasana pagi yang segar sambil menyirami tanaman kesayangan. 


Balkon Teduh dengan Pagar Kaca Tempered

instagram/rumahraybil

Balkon rumah bisa menjadi tempat teduh semi outdoor yang teduh. Anda bisa memasang peneduh khusus yang ditanami tanaman merambat. Peneduh ini memberi suasana hijau yang asri dan menenangkan. Taman balkon makin apik dengan penggunaan dek kayu yang membuat taman jadi lebih dinamis. Taman juga dikelilingi oleh pagar atau railing dengan permukaan kaca tempered yang tampak modern. 


Taman Balkon Minimalis Sederhana

instagram/teni_feriyanto

Semakin luas balkon yang dimiliki, maka semakin banyak tanaman yang bisa Anda tempatkan pada balkon. Anda bisa menumbuhkan beragam tanaman di balkon, seperti tanaman kaktus, bunga kamboja, dan tanaman rindang lainnya. Tempatkan sebuah kursi dan meja outdoor untuk tempat duduk bersantai sambil menikmati pemandangan dari atas balkon. 


Balkon Sempit dengan Tanaman Cantik

instagram/unterm.dach

Bila Anda tinggal di apartemen, desain balkon seperti ini akan sangat mungkin dimiliki. Ukuran balkon yang sempit jangan jadi kendala untuk menghadirkan taman yang menyenangkan. Anda bisa meletakkan beragam tanaman di balkon. Tata dalam rak tingkat seperti ini, agar keindahan tanaman dan bunga yang dirawat terpampang nyata. Melapisi lantai dengan material vinyl atau kayu juga ide yang pas untuk memberi suasana balkon yang asri. 


Dekorasi Bunga untuk Taman Balkon Cantik

instagram/westwing_es

Ada banyak dekorasi untuk taman balkon. Anda bisa membuat penanam khusus railing balkon untuk ditanami dengan bunga-bunga yang bisa bermekaran indah. Balkon akan terasa cozy dan hangat dengan lampu-lampu senar dan lampu dalam lentera dalam nyala temaram. Menikmati suasana senja atau malam akhir pekan pun bisa dilakukan di balkon cantik ini. 


Taman Balkon Minimalis dengan Lantai Keramik

instagram/yoppi7725

Variasi balkon dapat dibuat berbeda dengan interior rumah. Salah satunya, dengan memilih lantai keramik dalam pola yang berbeda dari pada lantai interior. Anda bisa menggunakan keramik motif pecahan batu alam dalam warna cokelat natural seperti ini. Balkon jadi lebih sejuk dan teduh dengan tanaman palem hias yang tumbuh tinggi di depan pagar balkon. 




Terimakasih telah menyimak artikel 8 Ide Desain Taman Minimalis untuk Balkon Rumah Lantai Atas sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English