8 Jemuran Baju Outdoor Unik dan Keren, Ada juga Anti Hujan Juga


Helloshabby.com -- Beberapa orang mulai menyukai konsep jemuran indoor. Meski begitu, menjemur di luar rumah atau outdoor tak akan begitu saja ditinggalkan. Menjemur di luar rumah terasa lebih plong, karena baju bisa kering maksimal dengan bantuan sinar matahari. Walau rentan basah billa kehujanan, namun sekarang ini banyak beragam ide untuk membuat jemuran baju outdoor tetap bebas hujan dan bau apek. Anda bisa menyimak beberapa ide menarik dari jemuran outdoor pada ulasan 8 Jemuran Baju Outdoor Unik dan Keren, Ada juga Anti Hujan Juga.



Jemuran Baju Outdoor di Lantai 2

instagram/afnania.kurniati

Balkon atau ruang terbuka di lantai dua dapat digunakan jadi area laundry sekaligus tempat menjemur pakaian secara outdoor. Pada hunian ini, ruang jemur memiliki dimensi 2 x 3 meter. Area ini didekorasi cantik supaya tetap homey. Jemuran baju menggunakan jemuran lipat yang menempel di dinding, agar ringkas dan hemat tempat. Dinding di sekitar balkon juga dilapisi dengan wallpaper putih yang cantik. 


Taman Belakang jadi Jemuran Outdoor

instagram/aliayasmin_28

Area taman belakang dapat digunakan jadi tempat praktis untuk menjemur pakaian secara outdoor. Manfaatkan space-space kosong untuk meletakkan jemuran baju, misalnya pada jalan setapak, pinggiran taman bahkan pada railing rooftop. Ini akan membuat Anda memiliki lebih banyak space untuk cucian baju yang banyak. Jemuran baju pun akan kering sempurna dan bebas bau apek. 


Jemuran Baju Semi-Outdoor

instagram/hannibi

Pada beberapa rumah tipe KPR, sedikit sulit untuk mendapatkan area belakang outdoor yang lega. Namun, Anda bisa memiliki halaman belakang semi outdoor seperti ini. Lantai dilapisi dengan karpet dan batuan putih untuk memberikan kesegaran alami. Menjemur pakaian pada rak jemur vertikal yang cukup dekat dari atap transparan. Jemuran seperti selain anti hujan juga anti debu. 


Jemuran Baju Outdoor Ungu Unik 

instagram/dian_psp

Jemuran baju outdoor makin unik dengan palet warna favorit. Gunakan warna kesukaan warna ungu misalnya sebagai aksen dekoratif pada area menjemur pakaian. Anda dapat mengaplikasikan warna ungu pada stiker mesin cuci, keset, keranjang laundry sampai tirai mini. Jika space menjemur baju terlalu sempit, daripada menggunakan tali memanjang, gunakan model jemuran dengan hanger seperti di atas. 


Jemuran Baju Outdoor dengan Rak Alumunium

instagram/rumshuis

Terasa lebih praktis bila laundry room jadi satu tempat dengan tempat menjemur baju secara outdoor. Model rak jemur alumunium seperti ini tentu sudah sangat familiar. Rak jemur ini diletakkan tepat di bawah atap seng yang tetap menghantarkan panas, sehingga jemuran tetap kering alami dan tidak terlalu kehujanan. Area menjemur lebih terasa asri dengan tanaman gantung di bawah atap seng. 


Jemuran Rendah di Taman Depan

instagram/rumahceldan2021

Kebanyakan jemuran baju dibuat lebih tinggi daripada postur. Namun, bila merasa tidak perlu dibuat tinggi, Anda dapat memanfaatkan tembok pagar jadi tempat untuk memasang rak jemur lipat seperti di atas. Rak ini bisa dilipat dan ditarik, yang cukup praktis dan hemat tempat. 
 


Jemuran Outdoor dengan Kanopi Lengkung

instagram/cutdewi62

Area vertikal di taman belakang bisa dimanfaatkan juga jadi tempat untuk menjemur pakaian. Gunakan rak lipat untuk dipasang kuat pada tembok eksterior. Tambahkan peneduh berupa kanopi lengkung dengan atap polikarbonat transparan seperti ini. Atap kanopi ini berfungsi untuk membuat baju terhindar dari risiko kehujanan. Permukaan transparan tetap dapat menyalurkan panas matahari untuk mengeringkan baju. 


Taman dan Jemuran Baju Outdoor

instagram/evieninon

Buat area menjemur pakaian juga jadi taman luar rumah. Trikmua, pastikan baju telah bebas dari kandungan percikan air, agar pakaian yang dijemur tidak membasahi karpet rumput di bawahnya. Gunakan rak lipat dengan 4 batang jemuran, supaya Anda dapat menjemur lebih banyak pakaian di area taman dan jemuran ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 8 Jemuran Baju Outdoor Unik dan Keren, Ada juga Anti Hujan Juga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English