Ide Cantik Penataan Rumah Minimalis dari Teras sampai Belakang


Helloshabby.com -- Jadikan tahun ini, tahunnya rumah Anda! Tak masalah bila hanya memiliki rumah minimalis tipe kecil, seperti rumah tipe 36, 45 dan seterusnya. Anda bisa memberi sentuhan unik atau penataan apik, agar rumah minimalis Anda memiliki suasana dan vibe yang baru dan segar. 

Sebagai inspirasi untuk Anda, Helloshabby.com telah menyiapkan ulasan menarik tentang 7 Ide Cantik Penataan Rumah Minimalis dari Teras sampai Belakang. Rumah ini milik @dulsdils dengan penataan yang cantik membuat rumah lebih estetik dan nyaman untuk keluarga. Simak detailnya di bawah ini!



1. Ide Garasi Depan yang Lega dan Aman

instagram/dilsduls

Lahan carport depan rumah tak boleh dibuat biasa saja. Anda bisa memilih lantai carport terbaik yang anti-selip dan tahan lama. Desain lantai dapat dibuat dalam model plaid atau kotak-kotak untuk tampilan yang lebih dinamis. Bagian depan rumah makin teduh dengan naungan atap kanopi di atasnya. Kendaraan pun akan aman dari sinar matahari dan hujan. 


2. Ide Aksen Cantik di Teras


Jika fasad rumah terlalu netral, tambahkan aksen warna yang membuatnya tampil lebih cerah. Anda bisa membuat profilan dinding dengan garis-garis horizontal timbul seperti ini. Buat dinding center berupa lukisan bunga yang indah. Gunakan wana kuning pada dinding garis maupun lukisan untuk tampilan teras yang lebih segar, cerah dan cantik. 


3. Ide Background TV Elegan

instagram/dilsduls

Walaupun memiliki ruang TV minimalis, Anda tetap bisa memaksimalkannya. Salah satunya, dengan mendesain dinding di belakang TV atau backdrop dengan tampilan elegan ala batu alam marmer dengan pola gurat yang indah. Penggunaan warna keemasan dan perak makin mempercantik dan memberi kesan classy pada ruang TV minimalis ini. 


4. Ide Wallpaper di Kamar Tidur


Dinding utama di kamar tidur makin semarak dengan penggunaan wallpaper dalam pola seperti di atas. Wallpaper jadi ide praktis dan ekonomis untuk mengganti tampilan dinding. Desain kamar tidur minimalis terbilang pas dengan wallpaper dalam pola dan warna yang tidak terlalu ngejreng. Ini membuat kamar tetap terlihat nyaman dan menenangkan. 


5. Ide Kamar Mandi Minimalis

instagram/dilsduls

Kamar mandi terasa sempit? Coba siasati dengan memilih keramik kamar mandi dalam warna putih untuk kesan bersih, terang dan lapang. Ganti bak air dengan shower agar lebih efisien tempat. Alih-alih rak besar, Anda juga dapat menggunakan rak ambalan untuk tempat sabun mandi atau dekorasi yang mempercantik kamar mandi. 


6. Ide Dapur Cantik ala Scandinavian


Jika Anda hobi memasak, desain dapur tak boleh terlihat biasa-biasa saja. Aplikasikan gaya tertentu untuk membuat dapur lebih menarik. Misalnya, memilih konsep dapur Scandinavian dengan warna putih dan aksen cokelat yang membuatnya tampak homey. Tata dengan apik dapur, usahakan tidak ada barang yang berserakan, agar dapur tetap rapi dan membuat mood memasak tetap happy. 


7. Ide Rooftop Segar dan Santai

instagram/dilsduls

Rumah ini memiliki rooftop. Dengan atap datar yang bisa digunakan jadi ruang healing pribadi di rumah. Tinggal alasi lantai dengan karpet hijau ala rumput segar dan bean bag empuk untuk menikmati suasana luar yang segar. Supaya tak kosong, Anda juga dapat meletakkan tanaman hias seperti kaktus pada sisi-sisi rooftop. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Cantik Penataan Rumah Minimalis dari Teras sampai Belakang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dilsduls

Categories in English