7 Desain Model Rak Bunga Kreatif dari Kayu, Manfaatkan Lahan Sempit di Belakang Rumah untuk Taman


Helloshabby.com -- Penggunaan rak akan berpengaruh terhadap kerapian dan estetika taman. Rak membantu tanaman-tanaman dalam pot lebih tertata dan ter-display dengan baik. Meletakkan rak tanaman juga merupakan cara jitu untuk membuat sudut atau lahan sempit jadi taman yang menyegarkan. 

Salah satu material rak tanaman yang cukup populer adalah rak kayu. Rak kayu memiliki kelebihan desain yang beragam dan cukup kuat untuk menopang beban tanaman dalam pot. Jika ingin tahu beragam desain rak kayu yang kreatif, inilah 7 Desain Model Rak Bunga Kreatif dari Kayu, Manfaatkan Lahan Sempit di Belakang Rumah untuk Taman.


Rak Susun Vertikal Adjustable

instagram/detikapatra

Anda mungkin sudah biasa melihat rak kayu susun. Rak seperti ini cocok untuk menghemat tempat, dengan model display vertikal/ke atas. Rak kayu susun ini terbuat dari soft wood yang cukup ringan untuk digeser. Uniknya, rak kayu ini dapat disesuaikan tinggi antar sekatnya, sehingga tetap pas untuk tanaman yang tumbuh meninggi. Sayangnya, rak soft wood terbilang kurang cocok untuk outdoor


Rak Ambalan dari Kayu

instagram/fera_anas

Rak ambalan atau rak melayang paling mudah dibuat dari material kayu dan rangka besi. Permukaan papan kayu akan cocok jadi alas untuk menata tanaman dan bunga berjajar rapi di dinding. Model rak kayu horizontal seperti di atas sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Pastikan rangka besi terpasang kuat pada kayu dan dinding untuk meminimalisir risiko rak roboh. 


Rak Kayu Unik 

instagram/imeyhusna

Taman sempit di belakang rumah bisa tampil unik dengan model rak kayu gaya rustic ini. Bentuk rak seperti peti kayu yang mampu menahan dua sampai tanaman pot di dalamnya. Maksimalkan tampilan taman dan rak dengan memasang backdrop dari papan kayu. Sehingga, tampilan rustik yang unik dan segar selalu terasa. 


Rak kayu ala Bangku

instagram/mrs.mrn

Tanaman kecil yang terlihat berserakan di lantai tentu kurang indah dan berisiko terinjak. Hindari itu, dengan memilih bangku kayu yang bisa menjadi rak tanaman atau bunga-bunga rendah. Permukaan bangku yang tebal sangat pas menjadi alas tanaman hijau dalam pot-pot yang dibuat senada. 



Rak Peti Kayu di Sudut Rumah

instagram/reniandhen

Kreasikan pilihan rak dengan model rak peti kayu seperti ini. Peti-peti kayu tanpa tutup disusun secara vertikal dan horizontal di sudut rumah. Tanaman yang tumbuh tinggi menggunakan peti horizontal, sedang tanaman berdaun lebar menggunakan rak vertika. Rak peti ini selain rapi, juga menambahkan nilai estetika pada sudut rumah. 


Model Lain dari Rak Peti Kayu

instagram/rumah_libob

Satu lagi rak kayu dengan model peti seperti sebelumnya. Uniknya, rak kayu ini menggunakan permukaan kayu yang lebih halus. Rampilan rak-rak peti ini pun terlihat cerah. Rak disusun berjenjang untuk dapat menempatkan lebih banyak tanaman pada rak-rak. Adanya bentuk sudut segitiga pada setiap peti kayu membuat rak ini tampil lebih menawan. 


Rak 2 Susun Sederhana

instagram/yahyay_dewi

Ada juga desain rak bunga yang mudah didapat dan ekonomis. Salah satunya, rak kayu dua susun di atas. Rak ini memiliki ketinggian yang hampir sama dengan kolam ikan di sudut taman. Ketinggian yang sama akan membuat taman tampak dinamis dan tidak jomplang. Rak ini bisa digunakan untuk menempatkan tanaman dalam pot terakota, baik tanaman rendah atau tanaman tinggi. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Model Rak Bunga Kreatif dari Kayu, Manfaatkan Lahan Sempit di Belakang Rumah untuk Taman sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English