Ide Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Sebuah taman akan menyegarkan atmosfir di rumah. Jadi mau sekecil apapun itu, sebaiknya taman selalu dihadirkan. Pada rumah minimalis, taman tak harus berukuran besar dan lega. Taman kecil pun bisa dibuat untuk menyemarakkan suasana rumah. 

Sebuah taman juga bisa jadi tempat terbaik untuk menikmati suasana luar rumah yang menyegarkan. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat untuk merawat tanaman kesayangan. Tak perlu bingung soal desain taman, berikut ini kami hadirkan ulasan Ide Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis.


Taman Kotak Segar di Belakang Rumah 

instagram/femiyuliarti84

Halaman belakang rumah yang tersisa bisa disulap menjadi taman kecil yang super menyegarkan seperti ini. Taman dialasi dengan rumput artifisial atau rumput organik untuk menutup lantai yang polos. Buat tanaman dalam pot berjajar rapi di atas batuan koral putih. Anda juga dapat mengisi ruang vertikal dengan menggantung atau menempelkan tanaman pada rak vertikal dinding. Taman ini dijamin memberi kesegaran di jiwa dan raga. 


Taman Kering Estetik di Belakang Rumah

instagram/nila_lanungga

Punya lahan 1 x 2 meter di belakang rumah? Jadikan sebagai taman kering estetik seperti di atas. Taman ini menggunakan batuan koral dan dek kayu untuk memberi nuansa 'kering' artsy di taman. Meski berkonsep dry garden, taman akan lebih sempurna dengan beragam tanaman hijau seperti philodendron, monstera, anthurium dengan dedaunan hijau yang menyegarkan. Ini bisa jadi spot asik untuk bercengkrama. 


Taman Sudut dengan Kolam Ikan Minimalis

instagram/aldianty1717

Sudut belakang rumah makin apik dengan penataan taman minimalis. Dinding sudut bisa dilapisi dengan sejenis wall foam atau batu alam dengan tekstur alami yang memberi efek visual yang dinamis. Sudut siku-siku sangat pas diisi dengan kolam ikan minimalis dengan permukaan kaca. Tinggal letakkan sebuah bangku kecil untuk bersantai sambil melihat ikan hias cantik berenang. 



Taman Arsty Belakang Rumah Minimalis

instagram/refugio_green

Taman ini bisa jadi inspirasi menarik untuk meng-upgrade tampilan belakang rumah. Memanfaatkan batuan koral putih dengan batuan cokelat untuk memberi kontras alami yang unik. Buat taman memiliki bentuk geomtris yang unik seperti di atas. Walau unik, taman ini masih bisa jadi media untuk menanam tanaman hias, seperti tradescantia, tanaman palem dan tanaman rimbun lainnya. 


Taman Kering Santai di Belakang Rumah

instagram/rumah_titipan

Taman ini lebih difungsikan jadi tempat santai luar rumah. Taman memiliki bangku permanen putih dengan bagian belakangnya jadi tempat untuk menanam tanaman kaktus. Tanah kosong ditutup dengan batuan koral dalam dua warna untuk memberi tekstur dan visual yang kontras. Pencahayaan taman pada bangku dan beberapa spot dapat menghasilkan suasana romantis pada senja hari. 


Taman Belakang + Resapan Air

instagram/rumahkeami

Taman mengambil konsep setengah kering. Tanah tertutupi oleh batuan koral dalam dua warna untuk memberi visual yang lebih semarak. Taman juga memiliki jalan setapak sebagai akses dari teras ke taman. Beragam tanaman bisa diletakkan dan ditanam pada halaman belakang. Taman belakang ini juga difungsikan sebagai area resapan air hujan, karena lapisan tanah menggunakan batu slit dan batu koral, yang memungkinkan air hujan tetap bisa meresap ke tanah. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Taman Kecil Belakang Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English