Ide Rumah Biru & Ungu Cantik yang Bikin Bahagia


Helloshabby.com -- Rumah impian tentu harus mampu memberikan kenyamanan dan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan mendesain dan mendekorasi rumah dengan warna favorit. Warna favorit tentu akan membuat rumah jadi dekat dengan hal-hal yang disukai, dan membuat pemilik rumah merasa bahagia berada di dalamnya. 

Seperti pada hunian ini, pemilik tak ragu untuk memberi kombinasi warna biru dan ungu pada interior dan eksterior rumah. Dua warna ini cenderung warna yang mencolok, tapi pemilik mampu membuat warna biru & ungu pada satu rumah hadir tanpa kesan norak. Simak detail ulasan lainnya dalam Inspirasi Rumah Biru & Ungu Cantik yang Anti Norak dan Bikin Bahagia.


Fasad Rumah Ungu yang Mempesona


Gambar fasad rumah ini cukup populer pada media sosial. Hampir 8000 orang menyukai tampilan fasad rumah di atas. Rumah ini memiliki ukuran 10 x 15 meter. Perpaduan warna ungu pada cat eksterior dengan aksen finishing ala batu alam, memberikan kesan hunian yang cerah dan sejuk. Bangunan depan rumah juga dioptimalkan untuk pemasangan jendela dan ventilasi sebagai sumber cahaya almai dan sirkulasi udara.


Ruang Tamu Biru yang Menawan


Masuk ke dalam rumah, Anda akan disambut oleh sebuah ruang tamu dalam suasana yang berbeda dari outdoor. Warna biru digunakan sebagai warna dinding ruangan. Biru yang cerah kemudian dikuatkan dengan sofa merah putih yang jadi furnitur utama dan daya tarik pada ruang tamu. Pilihan lantai dan dekorasi dalam warna putih sangat membantu agar ruang tamu tidak terkesan berlebihan. 


Plafon Putih yang Berdampak


Ruangan dalam warna biru bila tidak didesain baik, bisa terlihat mencolok. Salah satu cara menghindarinya dengan memasang plafon up ceiling dalam warna permukaan putih polos seperti ini. Plafon ini akan membantu ruangan terlihat luas dan menyeimbangkan visual ruangan dalam dominan warna biru ini. 


Kamar Tidur Utama dengan Kamar Mandi Dalam


Kamar tidur utama memiliki dimensi yang cukup luas. Kamar tidur juga dilengkapi fitur kamar mandi dalam, yang membantu efisiensi pemilik rumah. Kamar tidur ini mengambil warna biru dengn semburat keunguan. Penataan tempat tidur di sudut ruangan membuat kamar tidur memiliki area tengah yang lega dan masih bisa dioptimalkan jadi area lain, misalnya tempat ibadah di dalam kamar atau area menonton TV. 

Opsi Penataan Lemari


Semakin luas kamar tidur, tentu akan semakin banyak furnitur yang bisa ditempatkan di dalam ruangan. Kamar tidur ini memiliki dua buah lemari standart, yang cukup untuk Anda yang punya banyak pakaian. Posisi lemari berjajar menghadap tempatt tidur. Sisakan space di antara ranjang dan lemari, sebagai akses berjalan sekaligus space untuk pintu lemari yang dibuka.


Dapur Biru yang Menggemaskan


Warna biru memang memberi kesan happy dan cerah. Ini juga berlaku saat warna biru diaplikasikan untuk dapur. Dinding dapur sampai tirai meja dapur dalam kombinasi warna biru tetap terlihat apik. Lantai dalam warna netral membantu dapur tidak terkesan berlebihan. Dapur seperti ini tentu cocok untuk biru lover atau Doraemon lover. 


Backsplash Dapur dalam Warna Biru


Jika Anda termasuk orang yang hobi beraktivitas di dapur, tentu desain dapur harus dibuat seoptimal mungkin. Dapur dalam konsep biru akan lebih cantik dengan model backsplash seperti di atas. Keramik backsplash putih ditutup dengan stiker biru dalam pola gambar cake cartoon yang menggemaskan. 


Laundry Room Biru Cerah


Masih terdapat space kosong di depan kamar mandi. Space ini memang dikhususkan sebagai area laundry. Keramik lantai dipilih dalam pola dan permukaan yang kasar untuk menghindari risiko tergelincir. Mesin cuci juga dipercantik dengan stiker khusus dalam warna biru agar tampilan ruang mencuci ini tetap senada dengan desain ruangan lainnya. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Biru & Ungu Cantik yang Anti Norak dan Bikin Bahagia sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : bunda @LA Nyatut / Ria

Categories in English