7 Inspirasi Dekor Ruang Makan Minimalis untuk Dapur Sempit


Helloshabby.com -- Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk menyatukan dapur dan ruang makan. Alasan utamanya adalah soal penghematan waktu dan tempat. Area memasak bisa sekaligus dijadikan tempat untuk menyajikan dan menyantap hasil masakan. Ruang makan di dapur pun sesekali menjadi tempat duduk sejenak sambil menunggu masakan matang dari kompor. 

Tak perlu khawatir bila Anda memiliki ruang dapur yang sempit. Anda masih bisa mendesain ruang makan di area yang berdekatan. Tentu, desain dan dekorasi ruang makan minimalis menjadi opsi yang tepat. Nah, Anda bisa melirik beberapa ide menariknya dalam 7 Inspirasi Dekor Ruang Makan Minimalis untuk Dapur Sempit.



Ruang Makan Minimalis dengan Taplak Plaid

instagram/erma_hari

Posisi ruang makan dapat diletakkan tepat di sebelah meja pembatas dapur seperti ini. Gunakan set kursi dan meja makan ramping agar ruangan tidak terkesan sumpek. Permukaan meja makan yang terlalu polos bisa didekorasi dengan taplak meja dalam pola plaid (kotak-kotak). Warna abu-abu putih yang digunakan memberikan kesan minimalis modern yang tetap menyatu dengan dapur kecil di dekatnya. 


Set Meja Makan Lipat Multifungsi

instagram/kreakita.homedecor

Dapur mungil tentu memerlukan set kursi dan meja makan yang sangat ramping. Gunakan opsi meja makan lipat seperti ini. Meja makan ini bisa dilipat setelah digunakan. Pelipatan meja pada dinding akan memberi fleksibilitas ruang yang lebih luang. Namun, meja juga tetap bisa dipajang seperti ini. Area lipatan meja memiliki rak kabinet untuk tempat alat makan dan dekorasi ruang. 


Ruang Makan dengan Dekorasi ala Nordic 

instagram/whitebutwoody

Dapur sempit akan terasa lebih lapang dalam aplikasi desain ruang ala Nordic house. Penggunaan warna putih dan kecokelatan sangat membantu terciptanya dapur dan ruang makan dengan kesan clean look. Dekorasi bergaya Nordic juga akan mempercantik ruang makan. Misalnya, meletakkan tanaman lucky bamboo dan rak ambalan untuk memajang dekorasi ala Nordic house.


Dekor Ruang Makan Sudut Minimalis

instagram/tetik.tera

Ruang serba putih terlihat lebih apik dengan penggunaan furnitur ruang makan dengan material rangka besi hitam dan permukaan kayu halus seperti ini. Tak perlu banyak dekorasi, karena set kursi dan meja makan sudah menjadi daya tarik utama. Anda hanya perlu menambahkan beberapa ornamen seperti taplak bambu kecil dengan bunga kering, agar meja tidak terlihat kosong saat tidak digunakan. 


Ruang Makan Kecil dengan Nuansa Monokorom

instagram/ruangmakanminimalis

Bila masih tinggal berdua dengan pasangan, desain ruang makan seperti di atas bisa dipilih. Sepasang kursi dan meja makan ramping akan sangat pas diletakkan di sisi dapur minimalis. Dekorasi dapur sekaligus menjadi dekorasi ruang makan. Pemilihan karpet dan tirai abu-abu dan nuansa ruang dalam warna putih memberi kesatuan tema monokrom yang apik. 


Dapur dan Ruang Makan Kayu

instagram/rumahduaputri

Dapur dan ruang makan yang berdekatan akan terlihat lebih harmonis dengan penggunaan furnitur yang sama. Misalnya, penggunaan furnitur dari material kayu solid. Lantai granit yang digunakan sudah cukup kuat memberi tampilan ruang yang elegan dan natural. Area makan sendiri bisa didekorasi dengan meletakkan tanaman mungil di meja makan. 


Dekorasi Lampu Gantung

instagram/kei.no.uchi

Dapur dan ruang makan biasanya memiliki pengaturan cahaya yang berbeda, walau dalam satu ruang. Pada area makan, Anda bisa memasang sebuah lampu gantung bergaya minimalis yang sesuai dengan konsep ruangan. Lampu ini bisa menjadi pencahayaan utama di malam hari.


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Dekor Ruang Makan Minimalis untuk Dapur Sempit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English