Ide Rumah Sederhana dengan Suasana yang Adem & Bikin Betah


Helloshabby.com -- Rumah idaman setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang mendambahkan rumah yang megah dan mewah. Ada pula yang memilih untuk memiliki hunian sederhana modern, namun dengan suasana yang menyegarkan. Jika Anda termasuk dalam kategori kedua, maka ulasan hunian ini bisa menjadi inspirasi menarik untuk Anda. Rumah milik @mom_yuls ini mengusung gaya sederhana, yang menonjolkan suasana yang asri, dan membuat siapapun yang melihatnya merasakan kesejukkan rumah walau tidak secara langsung. 

Khusus untuk Anda, ini dia ulasan Ide Rumah Sederhana dengan Suasana yang Adem & Bikin Betah.

Teras Depan Berwarna Cerah

mom_yuls

Teras depan bisa dibilang wajahnya rumah. Anda bisa memaksimalkan teras depan untuk memberi kesan yang apik. Misalnya, dengan mengecat dinding dua warna, dalam warna biru dan pink keunguan untuk tampilan yang manis. Lantai menggunakan keramik dua gaya yang makin menyemarakkan tampilan teras. Tinggal letakkan sepasang kursi teras dan meja kopi untuk dapat bersantai pada teras depan yang cerah ini. 


Teras jadi Spot untuk Tanaman Kesayangan


Selain area bersantai, teras depan dapat digunakan sebagai tempat khusus untuk merawat dan meletakkan tanaman rumah kesayangan. Beragam tanaman ini juga bisa dianggap sebagai dekorasi yang menyegarkan suasana teras. Letakkan tanaman daam pot berjajar rapi di lantai atau meletakkan tanaman pada rak susun yang tersedia. Memilih rak putih dan kuning akan memberi kontras apik di teras. 



Sudut Teras Fungsional

mom_yuls

Sudut teras jangan sampai terlihat kosong. Manfaatkan sebagai spot khusus untuk tempat rak sepatu dan rak helm para penghuni rumah. Sudut ini sedikit terhalangi oleh pilar teras, sehingga rak-rak sepatu dan helm sedikit tertutup dari pemandangan luar. Letakkan sebuah keset untuk membersihkan kaki setelah melepas sepatu. 


Inspirasi Kamar Anak


Walau dengan dekorasi sederhana dan terjangkau, kamar anak bisa tampil menarik seperti ini. Warna biru pada wallpaper dan seprai kasur memberikan suasana kamar yang cerah dan bersemangat. Menambahkan aksen merah pada beberapa perabot kain semakin membuat kamar tidur anak jadi lebih berkarakter, lembut tapi berani. 


Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Sederhana

mom_yuls

Kamar tidur lesehan atau tanpa ranjang cocok untuk space yang terbatas. Ide ini akan membuat ruangan terasa lebih luas dan tidak sumpek. Maksimalkan dengan memilih cat dinding warna toska dengan kombinasi seprai biru putih yang elegan. Menempatkan meja kecil di samping kamar tidur bisa digunakan untuk dekorasi sampai area kerja kecil di kamar tidur. 


Laundry Area dekat Kamar Mandi


Area mencuci baju terasa lebih praktis bila dekat saluran air yang memadai, salah satunya kamar mandi. Sudut di depan kamar mandi yang belum teroptimalkan, ubah itu menjadi sebuah laundry area. Pastikan area tersebut memiliki saluran air dan listrik untuk memudahkan proses mencuci baju. Saluran pembuangan air bekas cucian bisa langsung disalurkan pada got kamar mandi.


Teras Belakang yang Adem


Masih memiliki teras belakang? Anda bisa membuatnya sesegar ini. Walau dengan bata ekspos dan lantai semen ekspos, sudah cukup untuk jadi area bersantai outdoor. Teras juga masih mendapat sinar matahari yang membuatnya cocok jadi spot untuk tanaman rumah.  Beragam tanaman hijau dan semen ekspos memberi kesan adem pada teras belakang ini.  


Tempat Duduk DIY di Taman

mom_yuls

Taman atau pekarangan rumah, rasanya belum lengkap tanpa adanya tempat duduk. Anda bisa mengoptimalkan material atau barang yang ada untuk dibuat jadi sebuah tempat duduk. Contohnya pada gambar di atas. Tempat duduk sederhana dibuat dari tumpukan beton dan papan kayu kuat yang dapat diduduki. Sesekali bawa bantal pada tempat duduk ini, bila sedang ingin menikmati segarnya suasana luar rumah. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Sederhana dengan Suasana yang Adem & Bikin Betah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/mom_yuls

Categories in English