Ide Rumah Mungil Seluas 44 M2 yang Jago Penataannya


Helloshabby.com -- Jika Anda memiliki rumah dalam ukuran yang kecil, tak usah berkecil hati dulu. Anda bisa menjadikan rumah mungil seluas 44 meter persegi ini sebagai inspirasi untuk menata rumah kecil dengan maksimal. Hunian ini tampil apik dengn penataan minimalis yang membuat space kecil tetap terasa lega. Belum lagi furniture modern yang digunakan menghadirkan kenyamanan modern yang membuat rumah tak ketinggalan jaman. Lebih lengkapnya, simak ulasan Ide Rumah Mungil Seluas 44 M2 yang Jago Penataannya.


Ruang Tamu Terbuka dengan Palet Warna Lembut

jardins22

Hunian ini memiliki sebuah ruang tamu terbuka. Di mana ruang tamu langsung menjadi satu area dengan ruang makan. Agar tak terkesan sumpek, gunakan furnitur dengan desain ramping pada ruang tamu daan ruang makan. Pemilihan warna furnitur dalam tone yang senada juga akan membuat ruangan lebih harmonis dan menyenangkan di pandang mata. 


Lorong yang teroptimalkan


Setiap rumah setidaknya memiliki lorong yang menghubungkan satu ruang dengan ruangan lainnya. Anda bisa membiarkannya tidak tampak dipenuhi barang besar untuk memberi kesan lega. Meski begitu, tambahkan beberapa dekorasi untuk mengoptimalkan dan mempercantik tampilan lorong. Misalnya, dengan memasang cermin gantung diamond dalam warna keemasan yang begitu elegan. 


Meja sebagai Pembatas Ruang

jardins22

Area dapur sangat berdekatan dengan kamar mandi. Di antara keduanya diletakan sebuah meja kabinet, sebagai pembatas kedua ruang. Meja ini memiliki permukaan solid dalam warna hitam glossy yang tampak elegan. Sisi depan yang tampak seperti kayu juga memberi kesan homey dan segar pada area. Selain sebagai pembatas, meja kabinet ini juga bisa menjadi tambahan meja saat memasak di dapur. 


Kamar Mandi Kecil tapi Modern


Punya rumah kecil, bukan berarti kamar mandi harus tampil seadanya. Anda bisa menghadirkan desain kamar mandi modern seperti ini. Dimensi ruang 1.5 x 2.5 meter cukup pas untuk meletakkan walk-in-shower, toilet dan kabinet dengan kaca besar di atasnya. Kaca atau cermin ini akan membantu ilusi ruang yang lebih lega dan tidak sempit, saat berada di dalam kamar mandi. 


Dapur Modern Mungil dan Canggih

jardins22

Konsep dapur seperti ini memang sering kita lihat pada desain hunian apartemen. Meski begitu, Anda tetap bisa memilikinya pada dapur di rumah mungil. Beranikan diri untuk berinvestasi pada perabotan atau furniture dapur dengan desain terkini. Walau sedikit lebih mahal, namun perabotan dapur modern yang berkualitas memberi kesan canggih dan awet dalam pemakaian waktu yang lama. 


Laundry Minimalis Modern


Punya ruang cuci yang terpisah memang terasa lebih menyenangkan. Anda bisa membuat sebuah ruang laundry kecil dalam ukuran 2 m x 2 m saja. Cukup meletakkan mesin cuci dan wastafel khusus untuk pencucian baju. Area ini menggunakan jendela kaca besar yang dapat menyalurkan panas atau sinar matahari untuk membantu pengeringan pakaian. Selain itu, laundry room ini juga pas untuk tempat meletakkan peralatan bebersih rumah. 


Kamar Tidur Utama yang Cozy 

jardins22

Kamar tidur utama adalah tujuan saat jiwa dan raga benar-benar lelah. Tempat beristirahat ini baiknya memiliki desain yang menarik untuk memberi kenyamanan optimal. Siasati  ukuran ruang yang kecil dengan memilih desain kabinet di atas headboard sebagai penyimpanan. Lengkapi dengan fitur TV di dinding untuk memberi space hiburan di kamar. Pemilihan seperai dalam warna gradasi pastel ini juga mencerahkan visual kamar. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Mungil Seluas 44 M2 yang Jago Penataannya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/jardins22

Categories in English