7 Ragam Desain Rumah dan Model Atap Teras Rumah


Helloshabby.com -- Ada banyak ragam desain rumah terkini yang bisa menjadi inspirasi Anda. Salah satunya, desain rumah modern dengan fitur atap teras rumah. Atap teras akan menjadi area luar rumah yang fungsional. Anda dapat menjadikannya sebagai taman santai atau sekadar memanfaatkannya jadi area untuk menjemur pakaian. Rumah dengan atap teras juga menghadirkan kesan yang lebih dinamis dan berdimensi. Simak inspirasi desain rumah modern dengan atap teras dalam ulasan 7 Ragam Desain Rumah dan Model Atap Teras Rumah.


Fasad Rumah dengan Model Atap Teras

Ahnnie Vidad

Mari kita bahas tampilan dari fasad rumah ini. Rumah ini memiliki bentuk geometris. Bagian atap carport menyambung dengan atap, sengaja dibuat datar agar menjaid atap teras yang bisa difungsikan. Atap ini ditopang oleh pilar minimalis kokoh. Rumah ini mengambil warna putih cream sebagai warna eksterior dasar. Warna dekoratif menggunakan warna merah menyala sebagai aksen yang menyemarakkan visual fasad rumah. 


Atap Teras Fungsional


Bagian teras atap menggunakan ubin dalam warna cokelat dengan corak yang cerah seperti di atas. Di atasnya, Anda bisa meletakkan set kursi ringan dan ramping, yang cocok untuk diletakkan di luar ruangan. Dengan hanya meletakkan tempat duduk, atap teras ini bisa jadi tempat ngobrol asik nan segar bersama keluarga. Hias sudut dan railing dengan dekorasi tanaman dan sejenisnya untuk menyegarkan tampilan atap teras. 



Ruang Tamu Minimalis Berkesan

Ahnnie Vidad

Masuk ke dalam rumah, alangkah indahnya disambut oleh ruang tamu minimalis elegan seperti ini. Ruang tamu memiliki fitur set sofa yang empuk dan cukup lega untuk jadi ruang tamu formal. Di tengah ruang, diletakkan karpet abu-abu lembut yang memberi suasana cozy dan hangat. Ruangan juga makin berkarakter dengan pemilihan tirai merah, yang membuat interior rumah harmonis dengan eksterior. 


Konsep Ruang Terbuka yang Optimal


Pada beberapa hunian, ada satu ruang yang dibuat terbuka. Ruang terbuka bisa digunakan untuk menempatkan area ruang tamu, ruang makan dan dapur yang berdekatan. Konsep ruang tanpa sekat akan membuat ruangan terlihat luas dan lega. Pastikan penataan furnitur berjarak ideal, agar tidak menganggu pandang dan mobilitas di dalam ruangan. 


Desain Dapur Minimalis Modern

Ahnnie Vidad

Bagi para Bunda yang hobi memasak, tentu sangat penting untuk memiliki dapur yang membuat masak jadi lebih semangat. Desain dapur seperti di atas bisa menjadi inspirasi menariknya. Dapur dalam bentuk L memiliki meja dengan permukaan granit yang tampak elegan. Fitur kabinet dioptimalkan pada bagian atas dan bawah untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan di dapur. Meski kecil, dapur ini memiliki sebuah jendela yang akan menerangi dapur secara alami. 


Desain Kamar Tidur Utama Favorit


Desain kamar tidur utama bisa dibuat menyesuaikan karakter dan kesukaan pemilik rumah. Bila menyukai kombinasi warna putih dan merah, desain kamar tidur ini layak untuk ditiru. Warna putih sebagai warna dasar pada interior kamar, kemudian aksen merah masuk dari pilihan furnitur lembut seperti rug, selimut, seprai dan tirai kamar. Penataan ini akan membuat kamar tidur lebih personal. 


Kamar Mandi Minimalis Bergaya

Ahnnie Vidad

Jangan sampai desain kamar mandi terlihat biasa saja! Desain sebaik mungkin dengan menghadirkan fitur wastafel modern, toilet dan walk in shower. Bila tak memungkinkan untuk memasang pintu kaca, Anda bisa memilih tirai anti air dalam warna gradasi merah. Tirai bernuansa merah ini membuat desain kamar mandi tetap terhubung dengan konsep rumah secara keseluruhan. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ragam Desain Rumah dan Model Atap Teras Rumah sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ahnnie Vidad

Categories in English